Partisipasi Allianz Indonesia Untuk Sulawesi Tengah
24 Oktober 2018

Allianz Indonesia bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) mengunjungi Palu untuk menyerahkan langsung bantuan dana yang telah dihimpun sebesar Rp 18,51 Miliar pada 18 Oktober 2018. Di sela kunjungan, perwakilan Allianz Indonesia juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada mitra bisnis di Palu yang terkena dampak bencana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Allianz Indonesia dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Total dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp 18,51 Miliar dan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Komisoner OJK Wimboh Santoso kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Penyerahan donasi yang berlangsung pada Kamis, 18 Oktober 2018 lalu turut dihadiri oleh Kiswati Soeryoko, Chief Government Relations, Corporate Events, CSR & Corporate Communications Officer Allianz Indonesia bersama Andreas Priyo Nugroho, Business Continuity Management & Crisis Manager Allianz Indonesia serta sejumlah pimpinan dari institusi keuangan lainnya yang berpartisipasi.

 

Dalam kunjungan tersebut, seluruh perwakilan mendatangi lokasi OJK Peduli di Kabupaten Sigi untuk berinteraksi langsung dan memberikan penghiburan bagi anak-anak di pengungsian.

Dana yang terkumpul akan disalurkan dan diperuntukan untuk pembangunan Rumah Hunian Sementara (HUNTARA) di lokasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Di sela kunjungan, perwakilan Allianz Indonesia juga menyerahkan bantuan secara simbolis yang ditujukan kepada mitra bisnis dari kanal Allianz Star Network (ASN) di Palu yang terkena dampak bencana. Ke depannya, Allianz Indonesia juga akan memberikan bantuan berupa trauma healing khususnya kepada anak-anak di pengungsian.

Seluruh donasi yang tersalurkan diharapkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan masyarakat korban gempa dan Tsunami di Palu.