Apabila Anda sedang berkunjung ke Hong Kong:
Sebagai penyedia layanan bantuan, prioritas kami adalah memberikan bantuan yang terbaik kepada nasabah sesuai dengan kemampuan kami.
Apabila Anda belum berangkat:
Pertanggungan polis asuransi:
Apabila polis Anda berlaku setelah tanggal 7 Agustus, 2019:
Apabila polis Anda berlaku setelah tanggal 7 Agustus, 2019, kami berasumsi bahwa Anda membeli polis tersebut dengan kesadaran akan adanya aksi protes dan kerusuhan yang berlangsung di Hong Kong dan dampaknya terhadap perjalanan Anda. Untuk polis-polis tersebut, klaim yang diajukan karena dampak aksi protes Hong Kong (misalnya penundaan atau pembatalan penerbangan) akan diproses sesuai dengan pengecualian dan batasan tanggungan pada polis Anda yang berlaku tergantung pada kondisi dan tidak berlaku.
Jumlah pertanggungan dan manfaat pada polis dapat berbeda tergantung pada situasi secara individu. Kami menyarankan Anda untuk membaca polis perjalanan Anda secara seksama untuk memahami jenis pertanggungan, batasan dan pengecualian yang berlaku.
Kami akan memproses semua pengajuan klaim sesuai dengan ketentuan yang tertera pada polis. Untuk asuransi perjalanan tambahan, kami akan memproses pengajuan klaim sesuai dengan informasi terkini yang tertera pada booklet kartu kredit Anda.
Mengajukan Klaim
Simpan semua bukti pembayaran biaya transportasi atau akomodasi tambahan Anda. Apabila Anda mengajukan klaim atas biaya pembatalan atau pengeluaran tambahan, lampirkan dokumen yang menunjukkan rencana perjalanan awal Anda beserta resi atau dokumen yang menunjukkan rencana perjalanan Anda yang baru, serta keterangan dari penyedia jasa perjalanan Anda mengenai dana mana saja yang tidak dapat dikembalikan. Jika memungkinkan, pastikan biaya akomodasi pengganti dan pengeluaran tambahan yang tertera di rencana perjalanan baru Anda sesuai dengan standar harga pada rencana perjalanan awal yang sebelumnya Anda telah bayarkan.
Mohon perhatikan bahwa kompensasi atau penggantian dana yang Anda peroleh dari pihak ketiga untuk akomodasi dan transportasi (misalnya biaya penerbangan) akan dikurangi dari jumlah klaim yang Anda terima apabila pengajuan klaim Anda berhasil diproses.
Ajukan klaim Anda secara online di https://www.allianz.co.id/layanan/klaim/klaim-asuransi-perjalanan.
Kunjungi situs dan akun sosial media resmi Allianz untuk mendapatkan berita resmi terbaru dari Allianz Indonesia:
Layanan Nasabah Allianz Care:
AllianzCare melalui 1500136 (pulsa lokal); atau AllianzCare Sharia melalui 1500139 (pulsa lokal)
Layanan AllianzCare dan AllianzCare Sharia beroperasi pukul 08.00 - 20.00 WIB.
Layanan Medical Hotline dan Asuransi Kerugian beroperasi 24 Jam.
Tim Layanan Bantuan Darurat Perjalanan melalui nomor +65 6535 5833 (Allianz Global Assistance).
To read information in English, please click link below:
Travel Insurance Information Regarding Hong Kong Protest.pdf