Allianz Peduli untuk Lombok dan Sumbawa Barat
21 November 2018

Gempa yang melanda provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya wilayah Lombok dan Sumbawa telah membawa luka yang mendalam bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban dan terkena dampaknya. Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli telah melakukan berbagai upaya untuk meringankan beban mereka

Yang pertama adalah pemberian bantuan senilai lebih dari Rp 170 juta kepada nasabah dan tenaga penjual Allianz yang menjadi korban gempa di Lombok.

Selanjutnya, kami membuka kesempatan kepada karyawan Allianz untuk berpartisipasi memberikan donasi. Baik itu berupa uang, atau barang. Penggalangan donasi kami buka pada 23- 24 Agustus 2018. Dalam waktu yang singkat ini berhasil terkumpul dana sebesar Rp 7.688.000 dan aneka barang seperti perlengkapan sholat, selimut, pakaian, mainan, buku, dan lain sebagainya. Dana yang terkumpul ini kami belanjakan berbagai barang kebutuhan para korban. Sepeti terpal, Kasur lipat, mainan anak, dan perlengkapan mandi, dan perlengkapan makan. Kali ini, bukan hanya Lombok yang menjadi tujuan pemberian bantuan, melainkan juga Sumbawa Barat yang juga dilanda gempa namun masih belum mendapatkan bantuan yang optimal.

Pada tanggal 1 September 2018, bantuan untuk Lombok telah diterima oleh Lombok Care Community untuk kemudian disalurkan kepada para pengungsi. Sementara itu, pada 5 September 2018 bantuan pun diterima oleh para korban di Sumbawa Barat. “Alhamdulillah, semua barang yang dikirim benar-benar yang dibutuhkan warga. Apalagi tadi seharian hujan, yang jadi rebutan terpal, selimut, dan sweater. Sebagian pakaian juga saya sebarkan ke pengungsi lain. Terima kasih kepada Allianz dari pengungsi di Desa Lamunga, Kecamatan Taliwang. Salam hormat kami buat semua teman-teman Allianz,” ujar Bapak Mars Anugerainsyah yang merupakan koordinator penerima dan penyalur bantuan di Sumbawa Barat.

Terima kasih. Semua ini bisa terjadi berkat kebaikan hati para donatur, dan berbagai pihak yang selalu siap mendukung langkah Allianz Peduli dalam menebar manfaat dan kebaikan.