Informasi Asuransi Perjalanan Terkait Demonstrasi di Hong Kong


Informasi Asuransi Perjalanan Terkait Demonstrasi di Hong Kong

Aksi protes yang sedang berlangsung di Hong Kong berpotensi mengancam keselamatan turis yang berkunjung ke daerah tersebut. Aksi protes ini diwarnai konflik antara demonstran dan anggota kepolisian, serta aksi mogok pekerja yang mungkin mengakibatkan penundaan atau bahkan pembatalan jadwal penerbangan.

LIHAT LEBIH LANJUT

Apabila Anda sedang berkunjung ke Hong Kong:

Sebagai penyedia layanan bantuan, prioritas kami adalah memberikan bantuan yang terbaik kepada nasabah sesuai dengan kemampuan kami.

  • Mohon selalu perhatikan keamanan Anda dan ikuti instruksi dari pihak berwenang setempat.
  • Apabila Anda terdampak akibat aksi protes di Hong Kong dan memerlukan layanan kesehatan, segera hubungi Tim Layanan Bantuan Darurat kami melalui nomor telepon +65 6535 5833, atau hubungi layanan nasabah Allianz Care melalui nomor telepon 1500136.
  • Apabila jadwal perjalanan Anda mengalami perubahan karena aksi protes di Hong Kong, kami sarankan Anda terlebih dulu menghubungi agen perjalanan atau penyedia jasa perjalanan Anda untuk menanyakan solusi alternatif. Beberapa penyedia jasa perjalanan mungkin memberikan jadwal perjalanan alternatif tanpa tambahan biaya.
  • Apabila jadwal perjalanan yang telah Anda pesan mengalami perubahan, dan apabila Anda memiliki polis asuransi perjalanan yang menanggung biaya penundaan atau pembatalan perjalanan, Anda dapat mengajukan klaim pengeluaran tambahan tersebut. Pastikan Anda menyimpan semua bukti pengeluaran, seperti kwitansi dan resi pembelian, untuk kemudian disertakaan saat Anda mengajukan klaim.
  • Mohon untuk selalu memperhatikan syarat, ketentuan, batasan dan pengecualian yang berlaku pada Polis Anda.
  • Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang manfaa dalam polis Anda, silakan menhubungi Layanan Nasabah Allianz Care melalui nomor telepon 1500136.
  • Pastikan Anda selalu mendapatkan informasi terkini dari penyedia jasa perjalanan Anda dengan langsung mengunjungi situs resminya.
  • Selalu pantau pemberitaan dari media dan sumber-sumber terpercaya lainnya mengenai potensi risiko keamanan.

 

Apabila Anda belum berangkat:

  • Apabila jadwal perjalanan yang telah Anda pesan ternyata dibatalkan, ditunda, atau dijadwalkan ulang karena aksi protes di Hong Kong, dan apabila Anda memiliki polis asuransi perjalanan yang menanggung biaya penundaan atau pembatalan perjalanan, Anda dapat mengajukan klaim atas penundaan atau pembatalan perjalanan Anda (yang mana yang jumlah nominalnya paling rendah). Mohon untuk selalu memperhatikan syarat, ketentuan, batasan dan pengecualian yang berlaku pada Polis Anda.
  • Kami menyarankan Anda menghubungi agen perjalanan atau penyedia jasa perjalanan untuk menanyakan jadwal alternatif. Beberapa penyedia jasa perjalanan mungkin memberikan jadwal perjalanan alternatif tanpa tambahan biaya dan kami menyarankan untuk menanyakannya dengan lebih detil. Hubungi Layanan Nasabah Allianz Care melalui nomor telepon 1500136 apabila Anda ingin mengklarifikasi hak-hak polis asuransi Anda.

 

Pertanggungan polis asuransi:

Apabila polis Anda berlaku setelah tanggal 7 Agustus, 2019:

Apabila polis Anda berlaku setelah tanggal 7 Agustus, 2019, kami berasumsi bahwa Anda membeli polis tersebut dengan kesadaran akan adanya aksi protes dan kerusuhan yang berlangsung di Hong Kong dan dampaknya terhadap perjalanan Anda. Untuk polis-polis tersebut, klaim yang diajukan karena dampak aksi protes Hong Kong (misalnya penundaan atau pembatalan penerbangan) akan diproses sesuai dengan pengecualian dan batasan tanggungan pada polis Anda yang berlaku tergantung pada kondisi dan tidak berlaku.

 

Jumlah pertanggungan dan manfaat pada polis dapat berbeda tergantung pada situasi secara individu. Kami menyarankan Anda untuk membaca polis perjalanan Anda secara seksama untuk memahami jenis pertanggungan, batasan dan pengecualian yang berlaku.

 

Kami akan memproses semua pengajuan klaim sesuai dengan ketentuan yang tertera pada polis. Untuk asuransi perjalanan tambahan, kami akan memproses pengajuan klaim sesuai dengan informasi terkini yang tertera pada booklet kartu kredit Anda.

 

Mengajukan Klaim

Simpan semua bukti pembayaran biaya transportasi atau akomodasi tambahan Anda. Apabila Anda mengajukan klaim atas biaya pembatalan atau pengeluaran tambahan, lampirkan dokumen yang menunjukkan rencana perjalanan awal Anda beserta resi atau dokumen yang menunjukkan rencana perjalanan Anda yang baru, serta keterangan dari penyedia jasa perjalanan Anda mengenai dana mana saja yang tidak dapat dikembalikan. Jika memungkinkan, pastikan biaya akomodasi pengganti dan pengeluaran tambahan yang tertera di rencana perjalanan baru Anda sesuai dengan standar harga pada rencana perjalanan awal yang sebelumnya Anda telah bayarkan.

 

Mohon perhatikan bahwa kompensasi atau penggantian dana yang Anda peroleh dari pihak ketiga untuk akomodasi dan transportasi (misalnya biaya penerbangan) akan dikurangi dari jumlah klaim yang Anda terima apabila pengajuan klaim Anda berhasil diproses.

 

Ajukan klaim Anda secara online di https://www.allianz.co.id/layanan/klaim/klaim-asuransi-perjalanan.

 

Kunjungi situs dan akun sosial media resmi Allianz untuk mendapatkan berita resmi terbaru dari Allianz Indonesia:

 

 

 Layanan Nasabah Allianz Care:

                            

AllianzCare melalui 1500136 (pulsa lokal); atau AllianzCare Sharia melalui 1500139 (pulsa lokal)

 

Layanan AllianzCare dan AllianzCare Sharia beroperasi pukul 08.00 - 20.00 WIB.

Layanan Medical Hotline dan Asuransi Kerugian beroperasi 24 Jam.

 

Tim Layanan Bantuan Darurat Perjalanan melalui nomor +65 6535 5833 (Allianz Global Assistance).  

 

 

To read information in English, please click link below:

Travel Insurance Information Regarding Hong Kong Protest.pdf