Kampanye Allianz yang Memfokuskan pada Kebutuhan Nasabah
28 Mei 2014 | Allianz SE

• Kampanye “1 yang Terpenting” menempatkan kebutuhan nasabah sebagai prioritas perusahaan. • Pendekatan multi-channel dengan mengutamakan interaksi melalui media digital

 

Setelah menunjukan hasil kinerja keuangan dan pengembangan bisnis yang memuaskan baik di Asia maupun di Indonesia selama beberapa tahun terakhir, kini Allianz Grup sebagai salah satu penyedia jasa keuangan terbesar di dunia untuk pertama kalinya meluncurkan kampanye pemasaran di Asia Pasifik.

Konsep yang disebut “1 yang terpenting” (“One Thing That Matters”) ini menunjukan komitmen perusahaan untuk menempatkan nasabah sebagai prioritas utama di seluruh kegiatan perusahaan. “Pandangan nasabah menunjukkan bahwa banyak hal dan inspirasi dalam hidup, tetapi hanya beberapa saja yang merupakan hal terpenting bagi mereka dan Allianz ingin agar hal terpenting tersebut mendapatkan perlindungan terbaik”, ujar George Sartorel, Regional CEO of Allianz Asia-Pacific, saat menjelaskan maksud dari kampanye pemasaran ini.

Kampanye ini secara global mencapai 24 negara di Asia melalui berbagai saluran televisi – termasuk CNN, BBC dan National Geographic, - media cetak, radio dan platform media sosial selama enam bulan ke depan. “Di Indonesia kampanye “1 yang terpenting” merupakan salah satu cara untuk memperkuat  komitmen kepada masyarakat Indonesia bahwa kami peduli akan kebutuhan nasabah dan dapat memberikan perlindungan atas hal yang terpenting bagi mereka, “ ujar Joachim Wessling, Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Allianz menunjuk fotografer dan seniman asal Amerika, Foster Huntington untuk berkeliling Asia dan menanyakan apa yang terpenting dalam hidup masyarakat di Asia. Di Indonesia sendiri Foster Huntington telah berkunjung dan menanyakan hal yang sama kepada sebagian orang di Indonesia, dimana sebagian besar menjawab bahwa keluarga dan kesehatan merupakan hal yang terpenting bagi mereka.  

Kampanye ini juga akan diperkuat dengan menggunakan media digital dan sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Allianz mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi 1 hal yang terpenting dalam hidup mereka melalui media digital maupun sosial media.   

”Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna sosial media terbesar di dunia, maka penggunaan media digital dan sosial media sebagai penggerak utama dalam menyebarkan kampanye ini akan menjadi cara yang tepat. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat berbagi hal atau aspirasi mereka mengenai hal yang terpenting bagi mereka melalui web kami www.indonesia.allianz.com,” tutup Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.  


ADRIAN DW
Head of Corporate Communications Allianz Indonesia
Telp :    021 2926 8060
HP :    0812 8678048    
Email :    adrian.dosiwoda@allianz.co.id