JD.ID dan Allianz Hadirkan Layanan “Return Shipment Protection”, Produk Proteksi Baru Untuk Para Pelanggan

 

JD.ID bersama dengan Allianz hadir dengan produk proteksi baru bernama “Return Shipment Protection”. Produk proteksi ini merupakan jaminan atas biaya pengiriman, agar pelanggan tidak perlu lagi membayar biaya tambahan, jika hendak melakukan pengembalian produk pesanan


5 Oktober 2020 | Allianz Indonesia

Jakarta, 5 Oktober 2020 – JD.ID melalui salah satu unit usaha-nya JD Life bersama dengan Allianz Utama Indonesia kembali hadir dengan produk proteksi baru bernama “Return Shipment Protection”. Produk proteksi ini merupakan bentuk jaminan atas biaya pengiriman yang dibebankan kepada pelanggan, sehingga apabila para pelanggan hendak melakukan pengembalian produk pesanan, maka tidak perlu lagi membayar biaya tambahan. Berangkat dari tujuan kedua perusahaan untuk memberikan pengalaman berbelanja dan konsumsi produk yang menyenangkan, serta menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran bagi para konsumen, pada hari ini, Senin (05/10) JD.ID dan Allianz Utama Indonesia secara resmi meluncurkan produk proteksi terbaru ini.

Setelah berhasil meluncurkan produksi proteksi pertama-nya pada tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu, yakni layanan “Extended Warranty Service”. JD.ID dan Allianz Utama Indonesia hadir kembali dengan produk proteksi inovatif yang berfungsi untuk menjamin biaya tambahan atas pengiriman produk pesanan yang dikembalikan. Untuk menikmati layanan proteksi ini, pelanggan hanya perlu membayarkan biaya sebesar Rp2.000,- (flat price) per item produk pesanan, untuk kemudian mendapatkan jaminan biaya hingga Rp250.000,- per produk pesanan yang dikembalikan (limit maksimum), dalam bentuk reimbursement.

Berikut adalah 5 langkah mudah dan cepat, untuk melakukan klaim atas layanan “Return Shipment Protection” tersebut :

  1. Laporkan permintaan retur Anda ke JD.ID
  2. Lakukan pengembalian barang Anda ke JD.ID
  3. Ajukan klaim dan upload dokumen klaim melalui claim portal yang linknya tertera di dalam SMS ketika Anda menerima “Konfirmasi Pertanggungan”
  4. Setelah klaim disetujui, kompensasi (reimbursement) akan Anda terima dalam kurun waktu 7 hari
  5. Layanan “Return Shipment Protection” sampai saat ini telah tersedia bagi 5.500 pilihan produk yang ada di platform e-commerce JD.ID, yang tentu-nya semua #DijaminOri.

Dalam kesempatan ini, Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID mengungkapkan rasa antusias dan optimisme-nya dalam memasarkan produk proteksi terbaru ini bersama Allianz Utama Indonesia, “Misi utama kami adalah untuk membawa kebahagiaan atau “joy” kepada para pelanggan kami, baik sebelum, sesaat, maupun sesudah mereka berbelanja di JD.ID. Ambisi untuk memberikan rasa “joy” dalam keseluruhan proses belanja di JD.ID ini akan kami wujudkan melalui kemitraan strategis kami dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya di Indonesia. Kami berharap melalui produk proteksi “Return Shipment Protection” ini, pengalaman berbelanja seluruh pelanggan akan semakin menyenangkan tanpa ada rasa resah dan khawatir.”

Peter van Zyl, selaku Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia juga mengungkapkan bahwa “Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online di masa pandemi ini, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar. Melalui kerja sama ini kami juga ingin memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang ini,”

Melalui kemitraan yang dijalin oleh kedua perusahaan serta inovasi-inovasi manfaat proteksi yang ditawarkan kepada para pelanggan, JD.ID dan Allianz Utama Indonesia berharap dapat menjawab kebutuhan para pelanggan di Indonesia yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja, hingga perlindungan atas produk penunjang kegiatan sehari-hari.

Nikmati kenyamanan dan kemudahan saat belanja di JD.ID dengan produk proteksi terbaru kami bersama Allianz Utama Indonesia, “Return Shipment Protection”. Cek informasi selengkapnya melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.

  1.