Luncurkan Innovation Lab, Allianz Tegaskan Komitmen untuk Terus Hadirkan Solusi Bagi Nasabah


Luncurkan Innovation Lab, Allianz Tegaskan Komitmen untuk Terus Hadirkan Solusi Bagi Nasabah

09-11-2018 | Allianz Indonesia
Inovasi dan sumber daya manusia menjadi bagian yang terpenting di Allianz Indonesia

SHOW MORE DETAILS

Inovasi dan sumber daya manusia menjadi bagian yang terpenting di Allianz Indonesia untuk itu Allianz Indonesia memperkenalkan inisiatif terbarunya bernama Allianz Innovation Lab yang diresmikan langsung oleh Solmaz Altin, Deputy Regional CEO Allianz Asia Pacific dalam kunjungannya ke Indonesia baru-baru ini. Allianz Innovation Lab merupakan sebuah lingkungan kerja yang dinamis di mana karyawan dari lintas departemen dapat bekerja dan berkolaborasi untuk menciptakan solusi dan inovasi baru bagi para mitra bisnis.

  • Berfungsi sebagai pusat inovasi bagi Allianz untuk menciptakan solusi asuransi bagi pelanggan dan mitra bisnis
  • Memberikan lingkungan kerja yang dinamis di mana karyawan bisa berkolaborasi dan berinovasi bersama

Jakarta, 9 November 2018 – Inovasi dan sumber daya manusia menjadi bagian yang terpenting di Allianz Indonesia, untuk itu Allianz Indonesia memperkenalkan inisiatif terbarunya bernama Allianz Innovation Lab yang diresmikan langsung oleh Solmaz Altin, Deputy Regional CEO Allianz Asia Pacific dalam kunjungannya  ke Indonesia baru-baru ini.

Allianz Innovation Lab merupakan sebuah lingkungan kerja yang dinamis di mana karyawan dari lintas departemen dapat bekerja dan berkolaborasi untuk menciptakan solusi dan inovasi baru bagi para mitra bisnis dan nasabah.

Dengan tatanan ruang kerja yang modern dan terbuka, Allianz Innovation Lab menyediakan ruang untuk karyawan berdiskusi, bereksperimen, dan berbagi ide secara bebas.

Allianz percaya inovasi adalah kunci agar tetap relevan dan mampu memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Berada di era globalisasi dan lingkungan yang terus berubah seperti saat ini, kemampuan beradaptasi dan berinovasi penting untuk dimiliki oleh suatu perusahaan.

“Allianz Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, terus berkembang dengan menerapkan cara kerja baru untuk menciptakan solusi, layanan dan produk terbaik bagi nasabah. Di Allianz Innovation Lab, tim dari berbagai fungsi akan berkolaborasi agar menjadi lebih baik dan cepat untuk memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah dan mitra bisnis,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Selain itu, Allianz juga menerapkan prinsip Agile dalam Allianz Innovation Lab untuk meningkatkan kualitas dan kecepatan dalam merespon pasar. Hal ini dirasa penting karena penyesuaian diri yang cepat di lingkungan yang terus berubah diriingi dengan penyediaan solusi tepat menjadi suatu yang penting.

“Tujuan utama dari Allianz Innovation Lab adalah agar karyawan dapat bekerja lebih tangkas dan mendorong kolaborasi antar karyawan sehingga kami dapat menciptakan solusi perlindungan berkualitas dan menyampaikannya dalam waktu singkat sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah,” lanjut Joos menjelaskan.

Dengan hadirnya Allianz Innovation Lab, juga diharapkan akan memperkuat posisi Allianz Indonesia sebagai perusahaan idaman, terutama bagi generasi millennial, yang memiliki cita-cita untuk berkolaborasi aktif dan semangat untuk terus berinovasi.

Berangkat dari pemikiran bahwa budaya berinovasi perlu diciptakan dan didukung oleh perusahaan, Allianz Indonesia juga menerapkan aturan berbusana santai dan jam kerja fleksibel sehingga karyawan dapat memiliki keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi serta merasakan lingkungan yang lebih kreatif maupun suasana kerja yang lebih menyenangkan.

 “Sejalan dengan keyakinan bahwa manusia adalah aset terpenting kami. Melalui Allianz Innovation Lab dan inisiatif lainnya yang kami terapkan, kami berkomitmen untuk menciptakan budaya keterbukaan dan kolaborasi di mana semua orang berusaha untuk melakukan yang terbaik. Hal ini akan berdampak besar bagi kehidupan karyawan, mitra bisnis, dan nasabah kami,” ungkap Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

 

Membangun Tradisi Inovasi di Allianz

Selama bertahun-tahun, Allianz telah fokus untuk berinovasi menciptakan transaksi berbasis digital bagi mitra bisnis dan nasabah. Beberapa hasilnya seperti Expert Underwriting System,yang mempercepat proses aplikasi asuransi jiwa; Allianz eAZy Payment, portal pembayaran Allianz yang mempermudah pembayaran premi; Allianz eAZy Claim, aplikasi seluler untuk pengajuan klaim secara online dan Allianz eAZy Connect, portal nasabah untuk mengakses berbagai informasi terkait polis, kapanpun dan dimanapun.

 Untuk mitra bisnis, Allianz menyediakan ASN Toolbox dan Az-Net Portal, alat untuk membantu tenaga penjual memberikan informasi produk yang komprehensif serta memproses data nasabah lebih cepat.

“Melalui Allianz Innovation Lab, Allianz Indonesia akan terus mendorong inovasi, tidak hanya di digital, tapi juga di pengembangan produk dan layanan secara menyeluruh dari karyawan kami yang bisa memberikan nilai tambah, kemudahan dan pengalaman menyenangkan bagi mitra bisnis dan nasabah, sesuai dengan nilai yang kami usung yaitu #HappyLifeMadeeAZy,” tutup Joos.

 

To read press release in English, please click:

Launched Innovation Lab, Allianz is Committed to Creating Solutions for Customers