BPR Dhasatra dan Allianz Life menghadirkan Tabungan Rencana Sejahtera
25 Januari 2015 | Allianz SE

BPR Dhasatra dan Allianz Life Indonesia memperkuat kerjasama dengan menghadirkan Tabungan Rencana Sejahtera, sebuah produk tabungan berjangka yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa. Peluncuran produk yang diselenggarakan hari Minggu, 25 Januari 2015, di Sidoarjo, Jawa Timur ini dihadiri oleh Yuan Yudanda, CEO BPR Dhasatra dan Yoga Prasetyo, Head of Emerging Consumers Business Allianz Life Indonesia.

 

  • BPR Dhasatra dan Allianz Life Indonesia luncurkan produk tabungan berjangka yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa
  • Asuransi jiwa memberikan nilai pertanggungan sebesar 10 kali lipat dari nilai komitmen setoran bulanan nasabah

 

“BPR Dhasatra ingin selalu memberikan yang terbaik kepada para nasabah. Produk yang kami tawarkan kepada nasabah pun dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Layanan dari mitra strategis seperti Allianz Life Indonesia tentu dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah kami,” kata Yuan Yudanda, CEO BPR Dhasatra.

 

Tabungan Rencana Sejahtera menawarkan pilihan untuk masa jatuh tempo selama dua sampai lima tahun. Nasabah juga dapat menentukan komitmen setoran per bulan sebesar Rp 200.000 sampai Rp 500.000 dengan sistem pembayaran secara harian. Produk Tabungan Rencana Sejahtera akan memberikan bunga tabungan 7% per annum.

 

Keunggulan produk ini adalah produk tabungan yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan sebesar 10 kali lipat dari nilai komitmen setoran bulanan nasabah. Uang pertanggungan asuransi akan diberikan ketika pemilik tabungan yang dilengkapi produk ini meninggal dunia.

 

“Kami percaya bahwa untuk memperkenalkan asuransi diperlukan cara yang mudah dimengerti dan tepat sasaran kepada masyarakat. Jadi  melalui produk tabungan yang sudah lebih dimengerti, kami pun bisa memperkenalkan salah satu jenis produk asuransi dan meningkatkan kesadaran mereka mengenai pentingnya memiliki asuransi,“ kata Yoga Prasetyo, Head of Emerging Consumers Business Allianz Life Indonesia.

  

Kerjasama antara BPR Dhasatra dan Allianz Life Indonesia telah terjalin selama tiga tahun untuk memberikan perlindungan kepada nasabah dengan produk asuransi yang melengkapi tabungan dan pinjaman. Selain perlindungan asuransi jiwa, manfaat tambahan lain yang dapat dipilih oleh nasabah BPR Dhasatra yang melakukan pinjaman adalah perlindungan tempat tinggal dari bencana kebakaran, santunan rawat inap dan manfaat kecelakaan diri.

 

“Kami senang dapat menjalin kerja sama yang baik dengan BPR Dhasatra dan saat ini telah mencapai jumlah 1.000 nasabah yang memiliki perlindungan dari Allianz, Sebagai wujud komitmen kami, pada awal tahun 2015 ini kami membayarkan klaim meninggal dunia kepada ahli waris dari salah satu nasabah BPR Dhasatra. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlangsung dan kami dapat terus memberikan layanan dan produk bagi seluruh nasabah dan mitra kami,” tutup Yoga. 


Tentang BPR Dhasatra

 

PT. BPR Dhasatra Artha Sempurna ( Bank Dhasatra) berdiri pada tanggal 24 Juli 1989 tanggal 29 Desember 1989, berkedudukan di Kabupaten Sidoarjo, berdasarkan SK menteri kehakiman Republik Indonesia No. C2.10531.HT.01.01.th.89  Jawa Timur, dengan modal dasar pada saat itu senilai Rp. 2.000.000.000,- (dua milyar rupiah) yang kemudian mengalami perubahan menjadi sebesar Rp. 7.000.000.000,- (tujuh milyar rupiah)  dan modal disetor sampai tahun 2011 sebesar 1.800.000.000,- kemudian akhir tahun 2014 telah ditingkatkan menjadi 3.600.000.000,-.

Melihat potensi yang dimiliki, maka pada Tahun 2011 Bank Dhasatra mengajukan permohonan pindah alamat baru ke Jl.Anggrek VI Deltasari Indah Blok AN No.46, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Bank Dhasatra  berkeinginan untuk menjadi  suatu  bank yang berkembang pesat dan mampu bersaing di dunia perbankan. Tahun 2011  Bank Dhasatra mulai membenahi infrastruktur dengan menerapkan S.O.P (Standard Operating Procedure) dan standarisasi pelayanan sesuai ketentuan yang berlaku dan  mengaplikasikan layanan Core Banking System  tercanggih yang terintegrasi penuh dengan mobile banking.