Allianz Indonesia dan Panorama Tours Tawarkan Asuransi Perjalanan
19 Mei 2014 | Allianz SE

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Panorama Tours Indonesia (Panorama Tours) mengumumkan kerja sama dalam menyediakan “PanoramaSure”. PanoramaSure merupakan produk asuransi perjalanan yang menawarkan perlindungan komprehensif atas risiko yang mungkin terjadi di saat tertanggung melakukan perjalanan. Asuransi perjalanan ini resmi ditawarkan khusus kepada pelanggan Panorama Tours sejak 5 Mei 2014 yang lalu.

 

“Kami merasa terhormat menjadi mitra dari Panorama Tours. Bersama-sama kami ingin memberikan ketenangan pikiran kepada para pelaku perjalanan baik ketika mereka berlibur ataupun pergi untuk keperluan bisnis. Kami melihat asuransi sebagai sesuatu yang sangat bermanfaat untuk melindungi berbagai kemungkinan risiko yang terjadi selama bepergian,” kata Daniel Neo, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Lembaga riset market dan konsultasi independen Internasional Finaccord menyebutkan bahwa pada tahun 2016 diperkirakan pertumbuhan angka penduduk Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri akan menjadi 10,9 juta orang atau meningkat sebesar 43,42% dibandingkan tahun 2012. Riset ini juga menunjukan bahwa pembelian jumlah polis asuransi perjalanan di tahun 2016 akan mencapai 872.000 polis atau meningkat 59% dibandingkan data tahun 2012.

“Saat ini semakin banyak orang bepergian. Asuransi terbukti sangat bermanfaat ketika terjadi keadaan darurat sewaktu melakukan perjalanan. Dengan harga premi yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan biaya tiket dan hotel, maka kami melihat ada banyak alasan yang menarik untuk membeli asuransi perjalanan, belum lagi nilai manfaatnya yang tinggi. Dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat, kami percaya membeli asuransi akan menjadi kebiasaan baru ketika melakukan perjalanan,” tambah Daniel.

Data ini menunjukkan besarnya potensi bagi Allianz Utama maupun Panaroma Tours untuk terus memasarkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi perjalanan. Panorama Tours sebagai salah satu agen perjalanan terbesar di Indonesia juga menyadari betapa pentingnya asuransi sebagai komponen dalam sebuah perjalanan.

“Kualitas perjalanan merupakan hal yang utama bagi kami, karena Panorama Tours tidak hanya menjual sebuah destinasi perjalanan, tapi juga menghadirkan sebuah pengalaman hidup dari setiap perjalanan sesuai dengan tagline-nya, Experience Life. Oleh karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir risiko perjalanan yang dapat terjadi di luar kendali kami sebagai biro perjalanan. Misalnya saja dalam hal kehilangan paspor atau tiket, keterlambatan penerbangan melebihi waktu tertentu, sakit/kecelakaan medis dalam perjalanan sampai dengan kehilangan barang karena dicuri. Kami menilai Allianz merupakan mitra asuransi yang tepat dalam menjawab kebutuhan perlindungan perjalanan para pelanggan Panorama Tours,” ujar Royanto Handaya selaku Presiden Direktur Panorama Tours.

PanoramaSure menawarkan beberapa keunggulan seperti perlindungan komprehensif dan berbagai manfaat dengan premi yang sangat terjangkau. Risiko yang dijamin contohnya santunan untuk keterlambatan atau penundaan penerbangan dengan masa tunggu selama enam jam, baik untuk pelaku perjalanan maupun bagasi atau barang yang dibawa. Selain penggantian kerugian, ada pula jaminan pembayaran langsung ketika harus dirawat di rumah sakit di seluruh dunia akibat sakit ataupun kecelakaan sesuai dengan ketentuan yang tertera di dalam polis (Hospital Admission Guarantee). Keunggulan lainnya adalah batas pertanggungan yang luas untuk paket keluarga hingga 250% dari limit individu (family benefit limit).


Tentang Allianz Group
Berdiri di Jerman pada tahun 1890 dengan pengalaman lebih dari 100 tahun pada industri layanan keuangan, Allianz Group berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan secara luas yang mengutamakan pelayanan terhadap nasabah.

Tentang Allianz di Asia
Allianz berada di kawasan Asia Pasifik sejak 1917, saat ini Allianz  telah beroperasi pada 15 pasar di seluruh kawasan dengan jumlah karyawan lebih dari 20.000 dengan menawarkan layanan asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan serta aset manajemen. Saat ini Allianz telah melayani kebutuhan kepada lebih dari 20 juta nasabah di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Saat ini, Allianz di Indonesia adalah salah satu grup perusahaan asuransi terdepan yang telah dipercaya untuk melayani lebih dari 2 juta tertanggung di Indonesia dan memiliki jaringan mitra bisnis yang luas dengan lebih dari 80 kantor di lebih dari 44 lokasi diseluruh Indonesia.

Tentang Panorama Tours
Panorama Tours yang merupakan bagian dari Panorama Group adalah perusahaan manajemen perjalanan bisnis dan wisata yang memenangkan banyak penghargaan baik dari swasta maupun pemerintah, yang berkembang pesat dalam dua dekade terakhir. Dengan layanan mencakup manajemen perjalanan bisnis dan wisata, tur insentif korporat, dokumen perjalanan dan pengurusan visa dan paspor hingga waralaba bisnis perjalanan, Panorama Tours menyediakan solusi lengkap untuk pelaku perjalanan dari segmen bisnis maupun retail. Ratusan konsultan perjalanan di tak kurang dari 100 point of sales meliputi seluruh kantor cabang yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Beijing siap membantu konsumen lokal maupun ekspatriat, sementara Panorama World dan Panorama Express menawarkan waralaba bisnis perjalanan bagi para peminat bisnis di bidang ini.


ADRIAN DW
Head of Corporate Communications Allianz Indonesia
Telp :    021 2926 8060
HP :    0812 8678048    
Email :    adrian.dosiwoda@allianz.co.id