Allianz berinvestasi di platform layanan kesehatan online Halodoc


Allianz berinvestasi di platform layanan kesehatan online Halodoc

26-07-2019 | Allianz Indonesia
Allianz X, unit investasi digital Allianz Group hari ini mengumumkan investasi di Halodoc, platform layanan kesehatan online Indonesia.

LIHAT LEBIH LANJUT
  •  Investor di putaran Seri B+ termasuk Allianz X dan Bill & Melinda Gates Foundation
  • Platform online menyediakan akses kepada dokter, pengantaran obat dan pemeriksaan lab di rumah di  50 kota Indonesia, termasuk nasabah Allianz Life Indonesia

 

Munich/Jakarta, 25 Juli 2019 – Allianz X, unit investasi digital Allianz Group hari ini mengumumkan investasi di Halodoc, platform layanan kesehatan online Indonesia. Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan layanan kesehatan Halodoc, dan ketersediaannya di Indonesia. Halodoc telah melakukan 3 kali putaran pendanaan dari investor institusi dengan jumlah total USD 100 juta
(sekitar IDR 1,4 triliun).

 

Halodoc telah menerima penghargaan “Asia Pacific’s Most Innovative Healthcare Start up” dari Gallen Growth Awards pada 2018 dan saat ini melayani rata-rata 7 juta pasien setiap bulannya di Indonesia di mana 80% pasien tinggal di luar kota besar Jakarta dan Surabaya.

 

“Halodoc telah sukses mendorong transformasi digital di industri pelayanan kesehatan Indonesia melalui pendekatan holistik terhadap pengalaman pasien dan partner strategis yang kuat seperti Allianz dan Gojek,” ujar Carsten Middendorf, Investment Director Allianz X. “Investasi ini menunjukkan komitmen kami terhadap bisnis transformatif di pasar berkembang dan menyediakan asuransi terjangkau bagi komunitas yang belum terlayani. Kami antusias untuk bekerja sama dengan Halodoc pada berbagai aspek dan membantu mereka memperkuat operasional dan jaringan di pasar Asia Tenggara.”

 

“Di Allianz, kebutuhan nasabah menjadi prioritas nomor satu,” kata Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions, Allianz Life Indonesia. “Melalui kerjasama strategis dengan HaloDoc, kami akan memperkuat layanan kesehatan digital 24/7 dan memperluas Health Ecosystem – memberikan nasabah layanan yang memudahkan seperti eAZy Claim dan Allianz Hospital Assistant – yang melengkapi rangkaian layanan kesehatan dan jaringan rekanan yang kami miliki. Dengan menyediakan akses layanan kesehatan mudah kepada nasabah dimana saja dan kapan saja, kami dapat memberikan perlindungan ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.”

 

“Sebagai aplikasi kesehatan online yang memiliki misi untuk menyederhanakan akses layanan kesehatan, kemitraan strategis ini akan membantu meningkatkan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota-kota besar, khususnya di luar Pulau Jawa di mana belum banyak terdapat infrastruktur. Halodoc bertujuan untuk belajar dari rekam jejak Bill & Melinda Gates Foundation dalam memberikan solusi perawatan kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia,” ujar Jonathan Sudharta, CEO Halodoc. 

 

Click here for press release in English.