Allianz Indonesia Dukung Program Global Money Week 2019 untuk Berikan Literasi Keuangan ke Ribuan Pelajar di Indonesia


Allianz Indonesia Dukung Program Global Money Week 2019 untuk Berikan Literasi Keuangan ke Ribuan Pelajar di Indonesia

02-04-2019 | Allianz Indonesia
Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli mendukung penuh program Global Money Week 2019 dengan tema global yaitu learn, save & earn. Pada tahun 2019 ini, program Global Money Week bekerja sama dengan Youth Finance Indonesia, organisasi non-profit yang bertujuan untuk memberikan literasi dan melatih keterampilan dalam mengelola keuangan kepada pemuda Indonesia.

LIHAT LEBIH LANJUT

Jakarta, 2 April 2019Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli mendukung penuh program Global Money Week 2019 dengan tema global yaitu learn, save & earn. Kegiatan ini ditujukan kepada anak-anak muda untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perencanaan keuangan. Pada tahun 2019 ini, program Global Money Week bekerja sama dengan Youth Finance Indonesia, organisasi non-profit yang bertujuan untuk memberikan literasi dan melatih keterampilan dalam mengelola keuangan kepada pemuda Indonesia.

 

“Dukungan Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli untuk Global Money Week merupakan bagian dari komitmen besar kami dalam melakukan literasi keuangan ke masyarakat luas, khususnya anak muda. Hal ini sejalan dengan tujuan Allianz Indonesia, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya terkait asuransi kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” ujar Arini S. Bachtiar, Head of Corporate Events and CSR, Allianz Indonesia.

 

 

Program Global Money Week 2019 telah dilaksanakan sejak bulan Februari 2019 dengan kegiatan edukasi pengetahuan dasar keuangan pribadi ke 1.884 siswa SD dan SMP serta beberapa universitas/sekolah tinggi/institut yang berada di Jabodetabek. Sebagai puncak acara, Global Money Week mengadakan diskusi panel bertema "Fostering Good Financial Habits for Millennials" yang digelar pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Balairung, Universitas Indonesia. Diskusi panel ini memaparkan 5 isu yang berbeda yaitu Budgeting, Saving, Investing, Fintech dan juga Insurance dan diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa.

 

“Saat ini, penetrasi asuransi di Indonesia hanya 6-7%, atau sekitar 1,7% dari total populasi Indonesia. Oleh karena itu kami menyambut baik program Global Money Week ini agar semakin banyak masyarakat yang sadar mengenai pentingnya memproteksi diri sejak dini dan para peserta mendapatkan pengetahuan seputar pengelolaan keuangan yang baik dan benar,” kata Yoga Prasetyo, Perwakilan Allianz Syariah yang juga merupakan salah satu panelis pada acara tersebut.

 

 

Selain diskusi panel, acara puncak Global Money Week juga menggelar pameran #10Days1MillionChallenge yaitu kompetisi cara mengelola Rp1 juta dalam 10 hari, yang sebelumnya diadakan melalui media sosial. Selain itu, beberapa booth yang berhubungan dengan keuangan juga dapat dikunjungi peserta sebelum dan setelah mengikuti rangkaian acara pada puncak Global Money Week Indonesia 2019.

 

“Kami berharap inisiatif yang dilakukan pada Global Money Week 2019 ini secara keseluruhan dapat mengedukasi anak muda mengenai manajemen keuangan serta mengembangkan kemampuan dalam mengelola keuangan, dan mampu menerapkan gaya hidup yang bijak akan keuangan, sehingga mampu merancang masa depan yang lebih baik,” tutup Arini.