Home Tentang KamiBeritaRilis MediaArsip Berita

Jakarta, 10 November 2017 – Selama lebih dari 20 tahun, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) beroperasi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Seiring dengan terus bertumbuhnya jumlah tertanggung yang kini telah mencapai lebih dari 7 juta, maka kami memiliki komitmen yang sangat kuat untuk melayani pasar di Indonesia sekaligus menjaga kepercayaan para nasabah dengan memberikan pelayanan terbaik dan melindungi kepentingan mereka sampai tahun-tahun mendatang.

 

Allianz Life sangat menghormati hak nasabahnya dan terus mempertahankan proses klaim yang terbaik sebagai salah satu aspek terpenting dalam mewujudkan kepuasan nasabah. Standar praktik kami adalah mendukung nasabah dan bekerja sama untuk memastikan bahwa semua klaim yang diajukan, diproses sesuai ketentuan yang tercantum dalam polis. Di tahun 2016, Allianz telah melakukan pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp 2 triliun kepada para nasabahnya.

 

Selain itu, Allianz Life memiliki sikap yang tegas untuk tidak membayarkan klaim yang diduga mengandung unsur yang tidak sesuai dengan fakta dan/atau tidak dapat terverifikasi kebenarannya. Hal ini terjadi pada pengajuan klaim dari dua nasabah kami, Ifranius Algadri dan Indah Goena Nanda. Merasa keberatan atas status pengajuan klaim yang diberikan, keduanya kemudian melaporkan Allianz Life kepada pihak kepolisian. Selama penyidikan berjalan, Allianz sepenuhnya menghormati proses tersebut dan tidak melakukan hal-hal yang melawan hukum dan ketentuan yang berlaku. Pada saat ini, kami tidak membayar klaim  kepada keduanya, karena klaim  tersebut tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di dalam polis.

 

Berdasarkan pada fakta-fakta dan berbagai keterangan yang telah kami ajukan kepada pihak berwajib, maka penyidikan terhadap dua mantan eksekutif Allianz Life yaitu Joachim Wessling dan Yuliana Firmansyah telah dihentikan karena tidak cukup bukti sebagaimana sesuai dengan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) oleh pihak Kepolisian Polda Metro Jaya dengan Nomor: SPPP/192/XI/2017/Dit Reskrimsus dan Nomor: S. Tap/194/XI/2017/Dit Reskrimsus pada tanggal 9 November 2017 dan Nomor: S. Tap/195/XI/2017/Dit Reskrimsus pada tanggal 10 November 2017.

 

Sekian hal ini dapat kami sampaikan sebagai keterangan resmi dari Allianz Life.

 

 

 

Corporate Communications

PT Asuransi Allianz Life Indonesia

 

 

Please click below to read English version:

Indonesian Police has dismissed the investigation regarding claim reports from Allianz Life’s customers