Home Tentang KamiBeritaRilis MediaArsip Berita

Jakarta, 3 Mei 2018 – Allianz Indonesia kembali meluncurkan Allianz World Run (AWR) pada tanggal 28 April 2018 di Allianz Ecopark, Jakarta. AWR 2018 merupakan kali ketiga pelaksanaan yang menjadi kampanye global dari Allianz Group untuk secara nyata menjalankan gaya hidup sehat melalui olahraga lari. AWR menawarkan pengalaman berlari di mana pun dan kapan pun (virtual run) yang dapat dilakukan secara pribadi maupun kolektif. Melalui AWR 2018, Allianz secara aktif mengajak masyarakat untuk berlari demi satu tujuan bersama (social movement) yang akan memberikan dampak langsung kepada kampanye gaya hidup aktif dan sehat bagi remaja Indonesia. Allianz menyadari bahwa remaja adalah generasi penerus yang harus dijaga tumbuh kembangnya. Namun, agar dapat memberikan dampak yang baik, inisiatif ini memerlukan dukungan masyarakat yang dapat ditunjukkan melalui tindakan sederhana, kolaboratif, dan konsisten untuk dampak dan manfaat yang lebih luas lagi.


Dengan mengikuti tantangan lari bersama di AWR 2018, maka seluruh kilometer yang terkumpul akan menjadi bentuk dukungan masyarakat atas program edukasi kesehatan remaja yang akan dilakukan Allianz Indonesia. Setelah sukses mencapai 266.196 kilometer pada tahun 2017 yang lalu, AWR tahun 2018 ini memiliki aspirasi untuk mencapai total 350.000 kilometer dari seluruh peserta AWR 2018 di Indonesia.


“Program edukasi kesehatan yang akan dilakukan kepada remaja Indonesia terdiri dari serangkaian kegiatan, yaitu “Edukasi Kesehatan Remaja Melalui Orang Tua” dan “Edukasi Kesehatan Remaja Melalui Media Sosial”. Bekerja sama dengan Ilmu Kedokteran Komunitas Universitas Indonesia (IKK UI), Allianz akan memberikan seminar bagi orang tua dan guru mengenai pentingnya kesehatan remaja. Sementara edukasi melalui media sosial akan dilakukan oleh sesama remaja itu sendiri kepada teman-teman melalui media sosialnya. Allianz Indonesia memfasilitasi hal ini dengan menggelar kompetisi pembuatan video blog (vlog) terkait dengan isu yang dikampanyekan. Hal ini akan memberikan dampak viral yang akan menjangkau remaja lebih luas lagi di seluruh daerah Indonesia”, jelas Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.


Periode program AWR 2018 berlangsung dari 28 April hingga 26 Juli 2018, dengan mengincar 3.500 partisipan dari Indonesia. Hadiah yang menarik bagi para pelari yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Best Story, Most Kilometer, dan Most Dedicated, adalah tiket Maybank Bali Marathon (MBM) 2018. Sebagai penyedia asuransi dalam acara tersebut, Allianz juga akan membagikan tiket MBM 2018 kepada 2 pemenang kompetisi vlog yang lolos seleksi.


“Allianz World Run 2018 merupakan ajakan kepada seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap isu sosial terkait gaya hidup sehat, khususnya bagi remaja Indonesia. Ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong terjadinya perubahan sosial yang nyata. Melalui program-program Allianz lain yang berkaitan dengan gaya hidup sehat, kami berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tutup Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.


AWR 2018 didukung oleh aplikasi olahraga dan tracking lari Endomondo yang dapat diunduh di Play Store oleh pengguna Android dan di App Store oleh pengguna Apple. Registrasi dapat dilakukan sekarang di www.allianz.co.id/awr2018.

 

 

Please click below to read English version:

Allianz World Run: A Social Movement for Indonesian Teenagers