Home Tentang KamiBeritaRilis MediaArsip Berita

 

Di tahun ke tujuh pelaksanaannya, Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2018 kembali hadir sebagai wujud komitmen Allianz Indonesia dalam mendukung perkembangan dan pengembangan diri remaja Indonesia. Selain dari program inti AJFC yang berhubungan dengan pelatihan kemampuan fisik dan teknis sepakbola - dimana Allianz memberikan kesempatan bagi remaja untuk menerima pelatihan langsung dari tim pelatih FC Bayern Munchen - Allianz Indonesia juga menginginkan program AJFC memberikan dampak sosial lebih luas kepada masyarakat sepakbola di Indonesia.

 

Untuk itu, dalam pelaksanaan AJFC 2018, Allianz Indonesia bersama dengan remaja peserta menyuarakan keprihatinan terhadap peristiwa-peristiwa kekerasan di dalam dan di luar lapangan (antar supporter maupun antar pemain) yang masih kerap kali terjadi, dengan mengangkat kembali nilai-nilai fair play dan sportivitas dalam sepakbola.

 

Di dalam kampanye ini, remaja peserta AJFC akan menjadi agen perubahan dan pembawa pesan kepada para remaja lainnya untuk bersama-sama mencintai dan menjaga kelangsungan olah raga sepakbola dan tidak mencemarinya dengan aksi-aksi kekerasan yang tentunya dapat merugikan tidak hanya diri mereka sendiri namun juga kelangsungan sepakbola nasional sebagai salah satu olah raga dan bentuk hiburan yang paling digemari
di Indonesia.

 

“Selama tujuh tahun pelaksanaannya, Allianz Junior Football Camp telah memberikan banyak manfaat dan pengalaman berharga bagi para remaja yang berhasil turut serta ke Eropa dan Asia, namun kami merasa program ini memiliki kemampuan berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat sepakbola di Indonesia. Kami berharap keprihatinan atas kekerasan dalam sepakbola yang secara jujur disuarakan oleh para remaja ini, dapat menjadi perhatian bagi seluruh pihak, khususnya juga para orang tua untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai fair play dan sportivitas kepada anak-anaknya yang menggemari sepakbola,” ujar Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

 

 

Ia kembali menambahkan bahwa aktivitas luar ruangan (outdoor) dalam bentuk olah raga, khususnya sepakbola, sangat bermanfaat untuk pengembangan diri remaja di dalam keluarga. Allianz Indonesia menaruh perhatian sangat besar terhadap upaya peningkatan kualitas hidup melalui gaya hidup aktif. Beberapa manifestasi hal ini adalah dengan melakukan kegiatan outdoor rutin sepanjang tahun bernama Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark (baca: Allianz Ajak Masyarakat Jakarta Rutin Berolahraga di Allianz Ecopark) dan juga menyelenggarakan virtual running competition bernama Allianz World Run (baca: Allianz World Run: Gerakan Kepedulian Terhadap Remaja Indonesia).

 

 

Pembukaan Program Allianz Junior Football Camp 2018

 

Mengawali dibukanya pendaftaran AJFC 2018, Allianz mengadakan audisi secara online dari tanggal 8 Mei sampai 9 Juni 2018 untuk menyaring remaja yang memenuhi kualifikasi dan selanjutnya akan mengikuti tahap tes fisik yang akan digelar di dua kota di Indonesia.
Pada akhir rangkaian seleksi AJFC, peserta yang terpilih akan diberangkatkan
ke Asia Camp di Thailand di bulan Juli, dan sebagian lainnya akan berangkat ke Munich Camp di Jerman,

 

Dimulai dari AJFC tahun 2017 dan berlanjut di tahun ini, Allianz Indonesia membuka kembali program “Pahlawan Sepakbola” untuk memberikan apreasiasi terhadap figur-figur yang berjasa dalam mendukung perkembangan sepakbola (khususnya remaja) namun selama ini tidak terekspos secara publik. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan untuk melakukan registrasi AJFC 2018, silakan untuk mengunjungi ajfc.allianz.co.id.

 

“Berdasarkan pengalaman kami menyelenggarakan AJFC selama bertahun-tahun, maka program AJFC kini telah mencakup lebih luas berbagai aspek dari keseluruhan ekosistem sepakbola selain dari bentuk kompetisi yang tentunya lebih familiar dan terdengar
di masyarakat. AJFC menyasar kepada aspek-aspek yang tak kalah penting untuk menjaga kelangsungan iklim sepakbola: calon pemain, sekolah sepakbola, pelatih dan kini supporter. Tentunya ini tidak berhenti sampai di sini, kami akan terus mengeksplorasi hal-hal lainnya
di dalam ekosistem sepakbola di mana kami dapat berperan aktif untuk memberikan kontribusi positif,” jelas Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

 

To read the press release in English, please click link below:

Allianz Junior Football Camp 2018 Shares Concerns About Violence in Football