Home Tentang KamiBeritaBeritaArsip Berita

Jajaran Manajemen Allianz dalam pertemuan dengan pengurus inti PERSI pada tanggal 11 Juli 2017

 

Jakarta - Masyarakat dengan pelayanan kesehatan bagaikan inai dengan kuku – merupakan dua hal yang tidak terpisahkan – tak terkecuali di Indonesia. Namun demikian dengan populasi lebih dari 250 juta penduduk dan kondisi geografis kepulauan yang membentang luas, tentunya pemenuhan pelayanan kesehatan secara merata menjadi suatu tantangan besar yang memerlukan upaya besar dan fokus yang persisten untuk mencapainya.

 

Di dalam upaya pemerataan pelayanan kesehatan tersebut, juga disadari adanya berbagai hambatan dari sisi persepsi masyarakat yang berkembang secara negatif. Hal ini menghambat tujuan utama dan mengaburkan berbagai fakta positif yang sebenarnya ada untuk memenuhi kepentingan pihak tertentu. Meski demikian hal tersebut tidak dapat dihindarkan, karena penyebaran informasi di era teknologi media sosial begitu cepat tanpa menghiraukan keabsahan dan nilai kebenarannya.

 

Baru-baru ini Allianz Indonesia mengalami suatu insiden terkait diterbitkannya artikel di website resmi Perusahaan (www.allianz.co.id) yang dianggap mendiskreditkan berbagai pihak dalam industri jasa pelayanan kesehatan, khususnya jasa pelayanan Rumah Sakit (Baca: Klarifikasi Resmi Allianz Indonesia kepada PERSI: https://goo.gl/b3xN9U). Untuk itu, Allianz telah melayangkan surat permohonan maaf secara resmi kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia/PERSI. Di tengah-tengah upaya gencar dari industri jasa pelayanan kesehatan untuk senantiasa meningkatkan kualitas, kompetensi, kredibilitas dan profesionalitas para pemangku kepentingannya, sudah semestinya dukungan diberikan dari berbagai pihak, tidak terkecuali Allianz sebagai Perusahaan Asuransi yang justru merupakan mitra strategis Rumah Sakit dalam membantu masyarakat memperoleh akses terhadap layanan kesehatan. 

 

Berangkat dari peristiwa tersebut, komunikasi terbuka antara Allianz Indonesia dan PERSI telah terjalin lebih erat dan kedua pihak sepakat untuk mengambil hikmah serta berkomitmen untuk bekerja lebih dekat dalam memberikan informasi yang relevan, positif dan faktual mengenai upaya positif pemerataan pelayanan kesehatan di Indonesia, khususnya Rumah Sakit. Allianz dan PERSI sama-sama meyakini bahwa masyarakat juga memerlukan lebih banyak konten informasi positif untuk mengimbangi berbagai terhadap konten negatif sehingga dapat secara obyektif melihat dan mengkaji suatu permasalahan terkait pelayanan kesehatan.