Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Life Indonesia Berhasil Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021 sebagai Silver Champion In Corporate Social Responsibility Program dengan kategori Private Company dari Bisnis Indonesia dan Habitat for Humanity pada 22 April 2021.

22 April 2021 | Allianz Indonesia

Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah program yang memiliki pengaruh kuat terhadap citra maupun branding perusahaan, yang terdiri dari nilai saham perusahaan, loyalitas konsumen terhadap produk perusahaan dan moral karyawan yang berkaitan erat dengan prosuktivitas perusahaan.

Dalam pelaksanaannya, program CSR melibatkan banyak pihak, termasuk para komunitas dan masyarakat. Untuk itu, diperlukan sebuah perencanaan yang detail untuk mendapatkan implementasi yang optimal. Selain itu, pelaksanaan program CSR juga harus melalui tahap evaluation dan reporting, guna mendapatkan kepercayaan dari stakeholders, termasuk karyawan dan pemerintah.

Berdasarkan hal tersebut, Bisnis Indonesia dan Habitat for Humanity memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkomitmen dalam menjalankan program CSR berupa penghargaan dalam acara Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021.

Sebagai perusahaan asuransi yang memiliki 4 pilar CSR, yakni pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi serta bencana dan lingkungan, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan "Silver Champion In Corporate Social Responsibility Program" dengan kategori Private Company pada 22 April 2021.

Prinsip dan kriteria penilaian dalam penghargaan ini berdasarkan atas 6 faktor yakni program dapat membantu komunitas rentan dan masyarakat berpenghasilan rendah dalam mewujudkan kemandirian, program dapat memberikan pengaruh pada upaya percepatan tujuan dan pencapaian SDG, program dapat melibatkan seluruh stakeholders untuk ikut berpartisipasi, program harus bersifat continues learning, program harus berdampak pada pengembangan bisnis, baik secara langsung maupun tidak langsung serta program CSR harus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Penghargaan ini menjadi dorongan bagi Allianz Indonesia untuk selalu memberikan program CSR yang bermanfaat dan berdampak bagi seluruh stakeholders, termasuk Nasabah dan masyarakat di sekitar perusahaan beroperasi.

BISRA Award
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.