Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Raih Penghargaan “Unit Link Terbaik 2021” Dalam Unit Link Awards 2021

Allianz Life Indonesia mendapatkan empat kategori penghargaan sekaligus dalam Unit Link Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor dan PT Infovesta Utama pada 18 Februari 2021.
18 Februari 2021 | Allianz Indonesia

Pandemi COVID-19 yang memicu krisis ekonomi mengakibatkan tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan baru bagi seluruh industri, termasuk industri asuransi. Meski relatif berat, namun perusahaan asuransi mampu meraih sejumlah prestasi melalui pengelolaan produk unit link.

Unit link sebagai produk asuransi yang memiliki dua manfaat sekaligus, yakni perlindungan dan investasi, mampu menarik minat masyarakat di pasar luas. Namun, sejatinya produk asuransi unit link tetap fokus pada tujuan utama yaitu sebagai perlindungan, sedangkan manfaat investasi adalah sebagai pelengkapnya.

Perusahaan asuransi yang dinilai berhasil meraih pertumbuhan positif dalam pengelolaan produk unit link mendapatkan apresiasi dari Majalah Investor dan PT Infovesta Utama dalam acara Unit Link Awards 2021, yang diselenggarakan secara virtual di Berita Satu pada 18 Februari 2021.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi yang juga turut menorehkan pertumbuhan positif dalam pengelolaan produk unit link berhasil meraih penghargaan Unit Link Terbaik 2021 sebagai AlliSya Rupiah Equity Fund dalam kategori Saham Syariah Periode 10 Tahun, sebagai SmartLink Dollar Managed Fund dalam kategori Campuran Denominasi USD Periode 3 Tahun, kategori Campuran Denominasi USD Periode 5 Tahun serta kategori Campuran Denominasi USD Periode 10 Tahun.

Metode penilaian untuk penerima penghargaan ini dinilai berdasarkan kinerja investasi yang tercermin pada imbal hasil yang ditorehkan serta memperhitungkan optimalisasi return menggunakan Modified Sharpe Ratio dengan bobot masing-masing indikator adalah 40% untuk total return dan 60% untuk modified sharpe ratio.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Allianz Life Indonesia untuk selalu berupaya menciptakan produk-produk asuransi yang berkualitas, terpercaya dan mampu memberikan manfaat yang maksimal kepada Nasabah dan masyarakat Indonesia.

unit link award
unit link award
unit link award
Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.