Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Berhasil Raih Penghargaan Indonesia Digital Innovation Awards 2021 dari Warta Ekonomi

Allianz Life Indonesia berhasil raih penghargaan sebagai “The Most Innovative Company for The Digital Insurance Policy Systems” dalam Kategori Life Insurance dan Allianz Utama Indonesia turut meraih penghargaan sebagai “The Most Innovative Company for The Development of Digital Claim Services Platform” dalam Kategori General Insurance di acara Indonesia Digital Innovation Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada 31 Maret 2021.

31 Maret 2021 | Allianz Indonesia

Pandemi COVID-19 memberikan sebuah tuntutan baru bagi perusahaan untuk terus berinovasi dalam hal digitalisasi sebagai upaya untuk memenuhi perubahan yang terus terjadi di masyarakat luas. Tidak hanya sebatas pada perubahan perilaku, kebutuhan masyarakat pun turut berubah, dimana masyarakat membutuhkan layanan dan produk yang lebih mudah diakses dan bersifat real time. Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut merasakan dampak dari perkembangan digitalisasi tersebut. Alhasil, perusahaan-perusahaan di Indonesia berkompetisi dalam meningkatkan kinerja digitalisasi yang menjadi sebuah tatanan baru globalisasi di masyarakat.

Dengan demikian, inovasi digital memainkan peran penting bagi perusahaan dalam mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan industri yang semakin ketat. Selain itu, inovasi digital juga dinilai mampu mengembangkan layanan dan produk yang dapat menyejahterakan kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

Berdasarkan hal tersebut, Warta Ekonomi menyelenggarakan Indonesia Digital Innovation Awards 2021: Digital Globalization Toward Better and Prosper Society sebagai penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berhasil menciptakan inovasi digital di berbagai layanan dan produk, memperkuat digitalisasi di dalam perusahaan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui layanan dan produk digitalnya.  

Sebagai perusahaan asuransi yang terus berupaya menciptakan berbagai inovasi digital, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai “The Most Innovative Company for The Digital Insurance Policy Systems” dalam Kategori Life Insurance dan Allianz Utama Indonesia turut meraih penghargaan sebagai “The Most Innovative Company for The Development of Digital Claim Services Platform” dalam Kategori General Insurance di acara Indonesia Digital Innovation Awards 2021 pada 31 Maret 2021.

Dalam menentukan pemenang penghargaan Indonesia Digital Innovation Awards 2021, Warta Ekonomi menggunakan metode penilaian kombinasi kualitatif dan kuantitatif melalui media monitoring dengan Boolean technique dan menganalisis berbagai isi pemberitaan di media mainstream dan media sosial dari Agustus 2020 – Januari 2021 berdasarkan tiga indikator penilaian yakni, 30% keunggulan inovasi layanan dan produk digital yang dimiliki, 30% manfaat inovasi digital bagi internal perusahaan dan 40% layanan dan produk inovasi digital yang memberikan dampak positif bagi stakeholders, khususnya masyarakat.

Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berharap dapat terus menciptakan dan mengembangkan inovasi digital, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.