Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Aktif Berkontribusi dalam Pelaksanaan Program CSR, Allianz Indonesia Raih Penghargaan Teropong CSR Award 2021

Sebagai perusahaan yang aktif berkontribusi dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility di tengah kondisi pandemi Covid-19, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan Teropong CSR Award 2021 dengan kategori Peduli Covid-19 dari Teropongsenayan.com pada 28 April 2021. 
28 April 2021 | Allianz Indonesia

Kehadiran pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum dapat terprediksi kapan akan berakhir, menuntut seluruh perusahaan untuk terus beradaptasi terhadap kondisi dan trend yang saat ini sedang dihadapi. Namun, seperti banyak negara lainnya di dunia, Indonesia juga telah memulai program vaksinasi secara gratis pada Januari 2021 dan saat ini pemerintah Indonesia gencar mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan adanya program vaksinasi yang terus diselenggarakan, perlahan-lahan sektor perekonomian dunia, termasuk Indonesia juga kembali membaik.

Salah satu yang ikut berperan serta dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 adalah pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR), dimana memiliki peran penting dalam membangun kesadaran dan mendorong partisipasi para pelaku usaha untuk menyelenggarakan aktivitas perekonomian dan kontribusi untuk menyejahterahkan masyarakat. Karena, pada hakikatnya perusahaan-perusahaan memiliki tanggung jawab tidak hanya kepada pemegang saham, melainkan kepada seluruh stakeholders, termasuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

Berdasarkan hal tersebut, Teropongsenayan.com memberikan penganugerahan bagi para perusahaan yang telah menyatukan langkah dan tekad untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 melalui acara Teropong CSR Award 2021.

Sebagai perusahaan yang aktif berkontribusi dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility di tengah kondisi pandemi Covid-19, Allianz Life Indonesia meraih penghargaan Teropong CSR Award 2021 dengan kategori Peduli Covid-19 pada 28 April 2021. 

 

Allianz Indonesia dinilai aktif memberikan bantuan, khususnya kepada mereka yang terdampak Covid-19, seperti memberikan layanan rapid test gratis bagi masyarakat Indonesia, menyediakan vaksinasi gratis bagi lansia, ikut mendukung dan memberikan perhatian kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan, seperti donasi APD untuk tenaga medis, menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan perusahaan dan operasional perusahaan sehari-hari serta turut memberikan dukungan bagi pelaku UMKM yang dikelola oleh teman-teman difabel agar mereka dapat bertahan, bahkan mampu mengembangkan usaha mereka di masa pandemi.

Selain itu, Allianz Indonesia juga turut menjalankan program Budidaya Lebah Madu Trigona Biroi dan Trigona Leavicep di Hutan Eduwisata Pulau Pramuka yang merupakan program hasil penyaluran donasi Covid-19 dari Nasabah, karyawan dan mitra bisnis Allianz Indonesia melalui penukaran poin di Allianz Smart Point yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi, sekaligus bentuk kepedulian Allianz Indonesia di bidang lingkungan.

Allianz Indonesia berkomitmen untuk terus membantu dan memberikan dukungan serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan diri dan keluarga melalui asuransi. 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.