Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Telkomsel Hadirkan “Paket Data Telkomsel Proteksi” untuk Kemudahan Akses Manfaat Produk Asuransi dari Allianz Indonesia

Telkomsel hadir melalui Paket Data Telkomsel Proteksi, yakni paket kuota data internet yang memberi manfaat lebih berupa perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri yang dapat dinikmati pelanggan tanpa biaya tambahan. Paket Data Telkomsel Proteksi merupakan kolaborasi bersama antara Telkomsel dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) yang tersedia bagi seluruh pelanggan prabayar Telkomsel.

  • Telkomsel berkolaborasi dengan Allianz Utama Indonesia untuk menghadirkan Paket Data Telkomsel Proteksi, paket internet yang menawarkan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri yang meliputi santunan meninggal dunia dan cacat tetap, serta penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan.
  • Seluruh pelanggan prabayar Telkomsel sudah dapat mengaktifkan Paket Data Telkomsel Proteksi melalui aplikasi MyTelkomsel
  • Upaya kolaboratif dengan Allianz Utama Indonesia sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak potensi pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan, yang dalam hal ini adalah akses produk asuransi yang lebih mudah.

Jakarta, 27 Maret 2021 - Telkomsel terus mengakselerasikan hadirnya ragam inovasi berbasis kolaborasi yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan di setiap produk dan layanannya. Kini, inovasi terbaru dari Telkomsel hadir melalui Paket Data Telkomsel Proteksi, yakni paket kuota data internet yang memberi manfaat lebih berupa perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri yang dapat dinikmati pelanggan tanpa biaya tambahan. Paket Data Telkomsel Proteksi merupakan kolaborasi bersama antara Telkomsel dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) yang tersedia bagi seluruh pelanggan prabayar Telkomsel.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Kami memaknai kolaborasi dengan Allianz Utama sebagai upaya lanjutan dari Telkomsel untuk senantiasa memberikan produk dan layanan yang customer-centric dan bernilai tambah bagi pelanggan. Paket Data Telkomsel Proteksi dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dalam membuka lebih banyak kesempatan bagi berbagai lapisan masyarakat untuk mendapatkan produk jasa layanan asuransi dengan lebih mudah melalui sinergi pemanfaatan teknologi digital yang dekat dengan kehidupan masyarakat. Kehadiran Paket Data Telkomsel Proteksi juga diharapkan bisa memberikan manfaat lebih dalam percepatan adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat.”

Mariani Solihah, Head of Partnership Affinity Allianz Utama Indonesia mengatakan, “Kerja sama Allianz Utama dengan Telkomsel merupakan salah satu wujud strategi kami untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar. Paket Data Telkomsel Proteksi diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi, sehingga dapat memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.”

Pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan Paket Data Telkomsel Proteksi yang tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel. Setiap pembelian paket tersebut sudah termasuk voucher Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku selama 30 hari setelah tanggal aktivasi paket. Untuk mendapatkan manfaat perlindungan asuransi kecelakaan diri, pelanggan harus melakukan aktivasi Asuransi Kecelakaan Diri melalui microsite yang dapat diakses lewat tautan yang dikirim ke pelanggan via SMS setelah melakukan pembelian Paket Data Telkomsel Proteksi.

Terdapat tiga jenis manfaat yang didapatkan oleh pelanggan dari Asuransi Kecelakaan Diri dalam Paket Data Telkomsel Proteksi. Ketiganya meliputi santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, dan penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan. Jumlah penggantian maksimal untuk santunan meninggal dunia dan cacat tetap mencapai Rp25.000.000, sedangkan jumlah penggantian maksimal terhadap biaya pengobatan akibat kecelakaan mencapai Rp2.500.000.

“Kami berharap, kolaborasi antara Telkomsel dengan Allianz Utama dapat berlangsung dalam jangka panjang agar manfaat yang dihadirkan terutama untuk akses jasa layanan asuransi dapat menjangkau lebih banyak masyarakat melalui sinergi layanan teknologi digital kedua perusahaan. Ke depan, Telkomsel akan terus memperkuat perannya sebagai leading digital company dalam membuka lebih banyak kemungkinan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, dengan terus mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dengan setiap insan di Tanah Air menjadi penggeraknya,” kata Nirwan menutup.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.