Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Life Syariah Dukung Halodoc & Gojek Sediakan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Gratis untuk Warga Lansia Indonesia

Untuk mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah, melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan, Unit Usaha Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) berkolaborasi dengan Halodoc dan Gojek Indonesia dalam menyediakan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru gratis untuk para lansia.

Jakarta, 29 Maret 2021 – Untuk menekan angka penularan COVID-19, proses vaksinasi untuk para tenaga kesehatan, lansia, dan pekerja publik di Indonesia terus berlangsung. Data Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional per 28 Maret 2021 mencatat sudah ada 7 juta lebih warga Indonesia yang menerima vaksin dosis pertama dan sebanyak 3 juta lebih di antaranya telah mendapatkan dosis kedua.

Untuk mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah, melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan, Unit Usaha Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) berkolaborasi dengan Halodoc dan Gojek Indonesia dalam menyediakan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru gratis untuk para lansia.

“Inisiatif ini membuktikan komitmen kami terhadap masyarakat sekaligus dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam program percepatan vaksinasi. Sesuai dengan prinsip Allianz Life Syariah yaitu tolong menolong, kami percaya satu kebaikan sederhana dapat berarti besar bagi mereka yang membutuhkan, khususnya di situasi yang menantang ini,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Saat ini, vaksinasi gratis telah dilakukan bagi lansia yang berdomisili di Bogor mulai 17 Maret 2021. Pada salah satu rangkaian pelaksanaan kegiatan di Bogor yang berlangsung pada tanggal 19 Maret 2021 lalu, Presiden Joko Widodo ikut hadir memantau proses pelaksanaannya, dan ikut berbincang dengan masyarakat lansia maupun para pengemudi Gojek yang memanfaatkan kegiatan tersebut.

Selain Bogor, Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru juga hadir di kota Surabaya, tepatnya di Universitas Surabaya, pada 27 Maret 2021, dengan RS Husada Utama sebagai pelaksana vaksinasi. Selama pelaksanaan kegiatan ini, kebijakan physical distancing juga terus diterapkan, sehingga masyarakat diwajibkan menggunakan masker dan menaati aturan untuk meminimalisir kontak fisik. Penyelenggaraan vaksinasi gratis ini dibuka untuk seluruh warga lanjut usia yang memiliki KTP dari wilayah mana pun di Surabaya dengan membawa surat domisili dari kecamatan.

“Sebagai aplikasi telehealth terdepan di Indonesia yang memiliki misi untuk menyederhanakan akses layanan kesehatan, Halodoc senantiasa berupaya untuk menghadirkan solusi yang dapat menjawab tantangan akses Kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat. Inisiatif Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kami dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan akses vaksinasi yang aman dan praktis sehingga membantu menyukseskan program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Untuk itu, kami mengapresiasi pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam membantu pelaksanaan pos pelayanan ini, termasuk Allianz, sehingga kami dapat bersama-sama memperluas dampak dari pospel ini ke lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Jonathan Sudharta, CEO Halodoc.

Untuk para warga lanjut usia yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis di pos pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru ini, terlebih dahulu perlu melakukan pendaftaran melalui aplikasi Halodoc di ponsel. Kemudian, pendaftar dapat memilih jadwal, tempat, dan waktu untuk mendapatkan vaksinasi. Terakhir, unggah foto/scan KTP, dan pendaftar akan mendapatkan konfirmasi terkait jadwal vaksinasi melalui aplikasi Halodoc. Pendaftaran di awal melalui aplikasi digital ini dinilai dapat membantu mengurangi kerumunan saat menunggu vaksinasi sehingga lebih aman, khususnya bagi peserta lansia.

Selain penyediaan vaksinasi gratis untuk lansia, Allianz Indonesia telah menyediakan berbagai layanan dan fasilitas bersama Halodoc untuk membantu nasabah melawan COVID-19 dan juga fasilitas redeem Allianz Smart Point dengan berbagai manfaat terkait COVID-19, seperti pembelian obat dan vitamin.

Tersedia juga akses gratis layanan tanya dokter online di aplikasi Halodoc untuk digunakan Nasabah dan dapat diakses via chat, telepon atau video call di mana pun dan kapan pun. Selain itu, Nasabah juga dapat membuat reservasi untuk melakukan pemeriksaan swab PCR COVID-19 di fasilitas medis (rumah sakit atau klinik) yang dikehendaki oleh Nasabah di aplikasi Halodoc. Untuk info selengkapnya, Nasabah dapat mengakses: https://www.allianz.co.id/layanan/customer-service/allianz-teleconsultation.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.