Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Memulai Kemitraan Global Olimpiade & Paralimpiade untuk Delapan Tahun ke Depan

  • Awal resmi kemitraan global dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade (Olympic & Paralympic Movements)
  • Allianz memperluas inisiatif lokal untuk melibatkan dan mempertemukan para atlet, tim, relawan, dan penggemar olah raga di lebih dari 200 negara
  • Mendukung Gerakan Olimpiade & Paralimpiade dengan produk & layanan

Jakarta, 14 Januari 2021 - Allianz secara resmi memulai kemitraan global dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan pada 1 Januari, melanjutkan kolaborasi dengan Gerakan Paralimpiade sejak 2006.

“Allianz bangga menjadi “Mitra Asuransi Global" dari Gerakan Olimpiade & Paralimpiade," kata Oliver Bäte, Chief Executive Officer Allianz SE. “Sebagai pendukung ekosistem olahraga dan dengan nilai-nilai inti bersama seperti keunggulan, persahabatan, inklusi, dan rasa hormat, Allianz dan 148.000 karyawan serta 100.000 agen kami sangat bersemangat untuk peduli dan memberikan yang terbaik bagi para atlet, keluarga, dan ambisi mereka.”

Sejak mengumumkan kemitraan pada September 2018, Allianz telah melibatkan penggemar olah raga, atlet, tim, dan karyawan untuk peduli kesehatan di empat pasar percontohan - Australia, Cina, Prancis, dan Spanyol. Allianz mempersembahkan Pekan Kesejahteraan Komite Olimpiade Australia untuk menunjukkan cara-cara meningkatkan kesehatan mental. Allianz juga bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 dalam mendorong masyarakat berjalan dan berlari untuk "Club Paris 2024", sebuah inisiatif untuk bergerak dan menjadi bagian dari Olimpiade.

Allianz akan memperluas inisiatif lokal agar dapat terhubung dengan atlet dan penggemar olah raga di seluruh dunia. Sebagai contoh, perusahaan asuransi global Allianz akan menawarkan kesempatan bagi Nasabah dan karyawan untuk mengambil bagian dalam Olympic Torch Relay di Beijing 2022 dan akan mengenalkan kaum muda dengan semangat & nilai-nilai Gerakan Olimpiade & Paralimpiade di Kamp Olah Raga Allianz (Allianz Sports Camp) melalui kegiatan olah raga, membangun persahabatan, dan belajar dari para atlet. Selain itu, Allianz juga akan mendukung Gerakan Olimpiade & Paralimpiade dengan solusi dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

“Setelah mengumumkan kemitraan baru ini di 2018, tim kami telah bekerja sama di pasar percontohan utama untuk mendukung atlet dan Gerakan Olimpiade,” kata Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach. “Di tahun Olimpiade yang baru ini, kami sangat bersemangat untuk memulai dengan sungguh-sungguh kolaborasi global kami dengan Allianz.”

“Allianz menghadirkan visibilitas global kepada para atlet dan nilai-nilai Gerakan Paralimpiade dan kami menantikan fase kerja sama berikutnya,” tambah Presiden International Paralympic Committee (IPC) Andrew Parsons.

Kemitraan ini berlangsung dari 2021-2028. Detail selengkapnya dapat ditemukan di situs web Allianz.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.