Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.


Rilis Media

Allianz Indonesia Salurkan Bantuan ke Sejumlah Daerah
Terdampak Bencana Alam di Indonesia

08 April 2021 | Allianz Indonesia

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan BTPN Jenius, CewekBanget.id dan HAI Online baru-baru ini menyelenggarakan webinar Youth Talks dengan judul Earn Hard, Plan Hard. Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian event tahunan Global Money Week

Jakarta, 1 April 2021 - Pandemi memang mengubah semua tatanan kehidupan. Bahkan, remaja juga terdampak karena kondisi tersebut. Meski demikian, sebagai remaja yang kreatif dan penuh inovasi, mereka masih bisa mengubah keadaan finansial. Ada banyak cara untuk mengubah keadaan finansial di antaranya yaitu dengan pintar mengatur keuangan atau menjadi wirausahawan/entrepreneur muda.

Sampai saat ini, pemerintah Indonesia secara konsisten telah mengeluarkan berbagai kebijakan dengan tujuan untuk meringankan sektor usaha akibat COVID-19. Oleh karena itu, munculnya banyak entrepreneur muda memiliki peranan penting dalam memulihkan laju perekonomian nasional akibat pandemi.

Berangkat dari hal tersebut, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan BTPN Jenius, CewekBanget.id dan HAI Online baru-baru ini menyelenggarakan webinar Youth Talks dengan judul Earn Hard, Plan Hard. Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian event tahunan Global Money Week, yang diperingati setiap bulan Maret (22 – 28 Maret 2021) dan pelaksanaan tahun ini bertema Take Care of Yourself, Take Care of Your Money. Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli secara aktif dan konsisten mendukung penuh program tahunan ini sejak tahun 2013

“Dukungan Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli untuk Global Money Week merupakan bagian dari komitmen besar kami untuk terus melakukan literasi keuangan ke masyarakat luas, khususnya kepada para generasi muda agar cerdas mengelola keuangan mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi untuk menciptakan generasi yang cerdas secara finansial serta mampu mengasah bakat entrepreneurship, sehingga dalam tujuan jangka panjang mampu membantu menciptakan perekonomian negara yang lebih baik,” ujar Fitri Estiwardani, Perwakilan Yayasan Allianz Peduli.

  1. Penyaluran bantuan paket kebersihan melalui HFI ini diberikan kepada total 3200 kepala keluarga yang terdampak bencana. Untuk penyaluran donasi di Sumedang, Jawa Barat dibantu oleh Rumah Zakat pada tanggal 27-28 Februari 2021. Pemberian bantuan ke Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan disampaikan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) pada 3-4 Maret 2021.
  2.  
  3. Selanjutnya distribusi donasi ke Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dibantu oleh Human Initiative (HI) pada 5-10 Maret 2021. Terakhir, penyaluran total 2.561 paket kebersihan, kesehatan, pakaian, dan selimut untuk wilayah terdampak banjir di Jakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi, diberikan melalui lembaga Berbagi Hidup.
  4.  
  5. “Sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yaitu Lingkungan dan Penanggulanan Bencana, sangat penting bagi Allianz untuk terus berperan aktif dalam membantu sesama, karena kami yakin kita bisa melalui semua ini bersama. Melalui kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan lembaga sosial dan kemanusiaan, yang selalu siap dan sigap dalam menyampaikan bantuan kepada korban bencana alam,” tutup Ni Made Daryanti.