Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Berikan Nasabah Maybank Premier Edukasi COVID-19 & Perkembangan Informasi Vaksin

Allianz Indonesia bersama dengan Maybank Indonesia menggelar Webinar Edukasi COVID-19 & Perkembangan Informasi Vaksin yang ditujukan khusus untuk nasabah premium Maybank, dan merupakan bagian dari rangkaian acara Maybank Webinar Series & Chinese New Year Celebration 2021.

Jakarta, 24 Februari 2021 – Sampai saat ini, kondisi dan perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia masih terus menunjukkan penyebaran kasus dan angka positif sejak dimulai pada bulan Maret 2020 lalu, seperti dikutip dari data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per 24 Februari 2021, dimana tercatat sebanyak 1.298.608 terkonfirmasi kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Berangkat dari kondisi tersebut, baru-baru ini Allianz Indonesia bersama dengan Maybank Indonesia menggelar Webinar Edukasi COVID-19 & Perkembangan Informasi Vaksin yang ditujukan khusus untuk nasabah premium Maybank, dan merupakan bagian dari rangkaian acara Maybank Webinar Series & Chinese New Year Celebration 2021.

Hadir sebagai pembicara dalam acara Webinar ini, dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, dan Karin Zulkarnaen selaku Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia. Saat memulai paparannya dr. Reisa mengingatkan kembali tentang bagaimana penyebaran virus COVID-19 dimulai, berikut beragam gejala berbeda yang bisa dialami oleh pasien COVID-19. “Sampai saat ini, untuk penanganan pengobatan pasien COVID-19 tidak ada obat spesifik untuk SARS Cov2 yang diberikan kepada pasien. Sejauh ini regimen pengobatan yang diberikan berdasarkan gejala atau keluhan yang timbul. Sedangkan antibiotik, anti virus dan terapi plasma diberikan apabila diperlukan”, ungkap dr Reisa.

Disampaikan pula oleh dr. Reisa bahwa ketika kita ataupun ada salah satu anggota keluarga yang terpapar, maka yang pertama harus dilakukan adalah melapor kepada Ketua RT/RW/Satgas Penanganan COVID-19 setempat/Puskesmas/fasilitas kesehatan terdekat agar bisa dilakukan tracing untuk kontak erat dan treatment atau terapi maupun pemeriksaan lebih lanjut baik melalui pemeriksaan fisik ataupun telemedicine-teleconsultation dalam menentukan & memonitor proses isolasi mandiri selama 14 hari.

Terkait dengan sudah mulai hadirnya Vaksin COVID-19 di Indonesia, dr. Reisa menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia menargetkan untuk dapat melakukan vaksinasi kepada 70% dari populasi penduduk Indonesia, yaitu sekitar 180 juta penduduk. “Sejalan dengan target tersebut, Kementerian Kesehatan telah menetapkan 7 jenis vaksin COVID-19 yang dapat digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” jelasnya. “Pembuatan vaksin telah melalui tahapan yang sesuai dengan standar internasional dan juga telah dinyatakan aman, bermutu dan berkhasiat oleh BPOM, serta dinyatakan halalan thoyyiban dari MUI, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Selain menekankan pentingnya vaksinasi serta menerapkan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi, dr. Reisa juga menjelaskan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M dan 3T untuk dilakukan bersamaan oleh masyarakat dan semua pihak secara bersungguh-sungguh untuk menghasilkan penanganan COVID-19 yang efektif. “Disiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi membuat kita tetap aman dari COVID-19 dan bisa terus produktif dalam kehidupan sehari-hari,” tutup dr. Reisa saat mengakhiri sesi webinarnya.

Dalam kesempatan yang sama di sesi selanjutnya Karin Zulkarnaen, Direktur & Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia memaparkan berbagai program “Eazy Melawan COVID-19 Bersama Allianz” yang disiapkan khusus untuk para nasabah Maybank Premier dalam menghadapi situasi Pandemi seperti saat ini, dimana nasabah membutuhkan perlindungan yang lebih lengkap dan menyeluruh.

Khusus sampai dengan periode 31 Maret 2021, Nasabah Maybank Premier diberikan penawaran untuk mendapatkan pembiayaan isolasi mandiri di fasilitas non Rumah Sakit / Hotel yang ditunjuk oleh pemerintah dengan system reimbursement, pembiayaan secara medis saat isolasi di rumah dengan system reimbursement, layanan tanya dokter online gratis termasuk layanan psikiater/psikolog melalui aplikasi Halodoc, serta pemberlakuan tanpa masa tunggu 30 hari untuk klaim COVID-19 bagi nasabah baru maupun keleluasaan penyerahan klaim dokumen hingga 120 hari.

Selain menjelaskan penawaran khusus terkait COVID-19, Karin juga menjelaskan program khusus yang ditawarkan untuk semua nasabah Allianz dalam rangka menyambut Chinese New Year 2021, dimana Allianz memberikan Promo Angpau Cashback bernilai hingga jutaan rupiah untuk periode sampai dengan tanggal 31 Maret 2021 dengan melakukan penambahan polis melalui pengajuan elektronik. “Allianz senantiasa komit untuk memprioritaskan nasabah serta melakukan inovasi layanan dan penawaran sesuai dengan perkembangan kebutuhan nasabah. Kami akan terus bersama mendampingi nasabah, baik kini dan nanti,” tutup Karin.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.