Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

Allianz Indonesia Lindungi 3000 Pelari dan Dapatkan Apresiasi dari Pemerintah maupun Regulator atas Peluncuran Dua Program untuk Tingkatkan Inklusi Keuangan

 

Allianz Indonesia berpartisipasi dalam acara Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019 yang diadakan pada tanggal 17 – 20 Oktober 2019 di Mal Kota Kasablanka Jakarta oleh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bank Indonesia.


21 Oktober 2019 | Allianz Indonesia

Jakarta, 21 Oktober 2019 - Allianz Indonesia berpartisipasi dalam acara Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019 yang diadakan pada tanggal 17 – 20 Oktober 2019 di Mal Kota Kasablanka Jakarta oleh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bank Indonesia.

Di hari pertama pelaksanaan FinExpo, pada hari Kamis (17/10) Allianz Indonesia meluncurkan dua program perluasan akses segmen pemasaran untuk tiga produk asuransinya meliputi produk asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers melalui Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan Program “Allianz Uang Duka”.

Perluasan akses perlindungan dan produk asuransi melalui kedua program ini merupakan wujud komitmen Allianz Indonesia untuk mendukung program pemerintah dan OJK dalam meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan serta inklusi keuangan ke berbagai segmen masyarakat Indonesia.

Acara peluncuran kedua program tersebut dihadiri oleh tiga orang perwakilan dari regulator dan pemerintah yang semuanya memberikan dukungan terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh Allianz Indonesia.

Bapak Ariastiadi, Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank 1A, Otoritas Jasa Keuangan menyatakan, "Di Bulan Inklusi dan #HariAsuransi2019 ini Allianz menciptakan inovasi terbaru dimana orang bisa mengurangi sampah namun juga bisa mempunyai asuransi." Beliau juga menyatakan bahwa langkah inovatif di industri keuangan bagi kelompok masyarakat emerging consumer menjadi hal yang sangat dibutuhkan, sejalan dengan perkembangan perkembangan industri digital, fintech dan e-commerce.

Sementara itu hadir juga dalam acara yang sama Ibu Sondang Martha Samosir, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan dan menyatakan, "Saya bangga dengan Allianz Indonesia karena lewat program ini masyarakat bisa semakin dekat dengan asuransi, dan inklusi keuangan bisa terwujud lewat cara hebat yaitu ‘#TukarSampahJadiAsuransi", katanya.

Ibu Sondang juga menambahkan bahwa untuk dapat mengedukasi konsumen, para pemangku kepentingan tidak bisa bekerja sendiri dan harus bekerja bersama. Ceruk inklusi keuangan masih 12,1%, harapannya langkah Allianz hari ini dengan bergerak dari mikro (cost rendah, manfaat lebih luas), mampu meningkatkan hingga terwujud 75% inklusi keuangan sesuai dengan target OJK.

Di lain pihak, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Bapak Yuli Hartono, Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang & Lingkungan Hidup, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan, "Mewakili Pemkot Jakarta, saya merasa senang dengan program ini dan mengapresiasi langkah Allianz Indonesia, karena selain mengurangi sampah kita di Jakarta, masyarakat juga bisa mendapat manfaat yaitu berupa kepemilikan asuransi yang bagus dari Allianz Indonesia" katanya. “Ini merupakan salah satu bagian dari inklusi keuangan yang membawa hal positif karena ada keterkaitan dengan masyarakat yang peduli akan lingkungan,” ujarnya.

Selain berpartisipasi dalam FinExpo, tahun ini Allianz Indonesia juga hadir di Sundown Run 2019 dan memberikan perlindungan bagi lebih dari 3000 pelari peserta Sundown Run 2019 yang berasal dari perwakilan karyawan PUJK dan terbagi atas Lomba Lari 5K untuk perorangan kategori laki-laki perempuan, serta ada juga sistem beregu dengan peserta 4 orang yang terdiri dari minimal 1 orang perempuan.

Adapun manfaat perlindungan asuransi kecelakaan diri yang diberikan oleh Allianz Indonesia dalam lomba lari ini berupa santunan 25 juta rupiah untuk manfaat meninggal dunia, santunan 2.5 juta rupiah untuk manfaat biaya pengobatan dan santunan biaya pemakaman 2.5 juta rupiah. Semua perlindungan diatas berlaku di hari H saat acara Sundown Run 2019 berlangsung.

“Kami merasa bangga bisa berkontribusi sebagai official insurance partner di acara ini. Partisipasi Allianz Indonesia dalam FinExpo & Sundown Run 2019 ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk melakukan sinergi dan kolaborasi bersama-sama dengan PUJK lain membantu pemerintah dan regulator mencapai peningkatan inklusi keuangan”, kata Hasinah Jusuf, Direktur Allianz Life Indonesia.

Selama pelaksanaan FinExpo 2019 ini, Allianz Indonesia melakukan sosialisasi mengenai Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dengan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai akses perlindungan asuransi melalui penukaran saldo tabungan di bank sampah. Ratusan Sampah botol plastik yang berhasil dikumpulkan di booth Allianz selama acara ini akan dikoordinasikan dengan bank sampah setempat untuk dikelola dan dipilah untuk didaur ulang, dan setiap penukaran sampah botol plastik di booth Allianz bisa mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz Indonesia.

  1.