Home Program AllianzSponsorAllianz Stadium Turin

Allianz Stadium Turin

Allianz Stadium Turin

Allianz menandatangani kesepakatan hak penamaan stadion Turin dengan Juventus Football Club  

 

  • Stadion Turin kandang Juventus Football Club akan berganti nama menjadi “Allianz Stadium”, berlangsung selama enam musim ke depan.
  • Stadion seluas 355.000 meter persegi ini berkapasitas lebih dari 41.500 tempat duduk
  • Kesepakatan ini menambah anggota keluarga stadion Allianz menjadi tujuh di seluruh dunia

 

Munich, Milan, 1 Juni 2017: Allianz Italia telah meneken kesepakatan rebranding stadion Juventus dengan Juventus Football Club yang ternama dan Lagardere Sports Group, yang saat ini memegang hak penamaan untuk stadion Turin yang dimiliki oleh Juventus.

 

Berdasarkan kesepakatan tersebut, stadion yang terletak di ibukota Piedmont tersebut akan berganti nama menjadi ‘Allianz Stadium’ mulai tanggal 1 Juli 2017 sampai 30 Juni 2023, berlangsung selama enam musim ke depan

 

Sergio Balbinot. Anggota Dewan Manajemen Allianz SE, mengatakan: “Sebagai Allianz, kami sangat puas dengan kesepakatan ini, karena stadion yang unik ini merupakan salah satu kiblat di dunia sepak bola. Di sinilah, Juventus, tim papan atas dengan serangkaian prestasi yang luar biasa, bermain melawan tim-tim besar dari Italia dan negara asing, yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Allianz, di sisi lain, adalah salah satu raksasa perusahaan asuransi dan pengelola aset terbesar dunia, yang melayani lebih dari 86 juta klien. Allianz Stadium di Turin, oleh karena itu, merupakan titik temu terbaik antara suatu tempat yang sempurna dengan brand seperti Allianz.”

 

Stadion seluas 355.000 meter persegi yang terletak di Turin ini, yang terkenal karena arsitektur ala Italia dan standar kualitas terbaik, menambah jajaran anggota keluarga stadion bergengsi Allianz di seluruh dunia, menyusul pendahulunya seperti Allianz Park di London, Allianz Riviera di Nice, Allianz Parque di Sao Paulo, dan Allianz Stadion di Vienna

 

 “Kami bahagia menyambut Allianz sebagai bagian dari keluarga mitra kami untuk sesuatu yang sangat istimewa – penamaan kandang kami,” tutur Giorgio Ricci, Kepala Kemitraan Global dan Pendapatan Korporasi di Juventus.” Hadirnya raksasa global di sektor asuransi seperti Allianz menegaskan bagaimana Juventus telah menjadikan dirinya sebagai tim internasional papan atas, sekaligus memperkaya sebuah stadion yang memainkan peran penting, sejak diresmikan pada tahun 2011, untuk menciptakan sejarah dengan enam scudetto legendaris yang tergantung di dinding kandangnya. Ambisi dan target kami adalah berkolaborasi dengan Allianz untuk kepentingan suporter, sama seperti mitra lain yang telah membantu transformasi stadion layaknya sebuah pertunjukan teater, mempersembahkan pertandingan layaknya suatu pertunjukan yang kaya hiburan dan hangat bagi keluarga.”

 

Olahraga adalah bahasa universal yang menyatukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan lintas wilayah. Prinsip dasar Allianz yang bukan hanya persaingan dan keunggulan yang sehat namun juga keragaman dan inklusi sosial dapat terwujud.

 

Jean-March Pailhol, Kepala Managemen dan Distribusi Pasar Grup di Allianz SE, mengatakan: “ ‘Allianz Stadium’ akan segera menjadi perwujudan kuat dari brand kami dan menjadi kebanggaan bagi para pemangku kepentingan. Kami berhasil menjalin kemitraan dengan organisasi olahraga yang memegang nilai yang sama dengan kami dan memudahkan kamu memahami semagat emosional bisnis kami serta menginspirasi jutaan orang di dunia dengan cerita-cerita manusia yang luar biasa melalui olahraga dan inovasi.

 

Stadion Turin yang berkapasitas lebih dari 41.500 tempat duduk, dengan 4.000 tempat duduk VIP, 62 sky box dan 8 area bisnis  ini diresmikan pertama kali oleh Juventus Football Club pada tahun 2011. Area sekitarnya seluas 110.000 meter persegi tersebut dilengkapi dengan 31 bar, dua arena permainan anak, 10 Juventus Store, dan area parkir berkapasitas 4.000 mobil yang akan memanjakan para pengunjung. Stadion ini telah dikunjungi lebih dari 6 juta pengunjung sejak pertama kali dibuka.