Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

  1. Peserta harus merupakan pelanggan GoPay Plus dengan maksimal usia masuk 65 tahun saat mendaftar.
  2. Peserta tidak memiliki polis SmartProtection Group Term Life yang masih aktif saat melakukan pendaftaran program ini. 
  3. Peserta hanya bisa memiliki 1 (satu) Polis SmartProtection Group Term Life selama periode penawaran program ini. 
  4. Peserta yang permohonan asuransinya telah disetujui oleh Allianz tidak lagi berhak untuk mendapatkan Polis SmartProtection Group Term Life berikutnya (termasuk apabila Polis yang dimiliki oleh Peserta tersebut telah berakhir).
  5. Masa proteksi berlaku selama satu bulan sejak permohonan asuransi Peserta disetujui oleh Allianz.
  6. Langsung terproteksi sejak permohonan asuransi Peserta disetujui oleh Allianz, tanpa masa tunggu.
  7. Proteksi berlaku di seluruh wilayah Indonesia.
  8. Proteksi hanya berlaku khusus untuk nama yang terdaftar (Tertanggung/Pemegang Polis).
  9. Peserta bersedia dan setuju untuk selanjutnya dihubungi oleh Allianz dalam rangka layanan produk terkait dan/atau penawaran atau promosi produk dan kegiatan Allianz lainnya baik melalui media elektronik maupun non-elektronik.
  10. Peserta bersedia dan setuju untuk menerima Polis SmartProtection Group Term Life dalam bentuk elektronik/digital melalui email.
  11. Peserta dalam keadaan sehat, baik secara fisik maupun mental, dan peserta sedang tidak dalam perawatan dokter, tidak sedang menjalani pengobatan, atau memiliki rencana untuk melakukan tindakan pembedahan, pemeriksaan kesehatan, ataupun pengobatan yang diakibatkan oleh adanya penyakit (termasuk penyakit yang disebabkan oleh Covid-19) maupun kecelakaan.
  12. Allianz dapat membatalkan Polis SmartProtection Group Term Life dalam hal Peserta tidak memenuhi salah satu syarat dan ketentuan ini.
  13. Periode masa proteksi akan berlaku sesuai dengan tanggal yang tercantum pada Sertifikat Asuransi.
  14. Peserta mengisi formulir online dengan data sebenar-benarnya dan dapat dipertanggungjawabkan.
  1. Syarat dan ketentuan Voucher Telekonsultasi Dokter Umum di Halodoc:
  2. Voucher gratis 1 (satu) kali Telekonsultasi Dokter Umum di Halodoc (“Voucher Telekonsultasi”) diberikan kepada setiap pemegang Polis SmartProtection Group Term Life dari Allianz yang permohonan asuransinya telah disetujui dan menerima email konfirmasi dari Allianz berisi Polis.
  3. Voucher Telekonsultasi berlaku selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak email konfirmasi permohonan Asuransi dikirimkan oleh Allianz ke email Peserta yang terdaftar.
    a. Peserta dapat menggunakan Voucher Telekonsultasi dengan ketentuan sebagai berikut:
    b. Nomor Polis berfungsi sebagai kode Voucher Telekonsultasi;
    c. Salin Nomor Polis dan cantumkan Nomor Polis tersebut di dalam aplikasi Halodoc melalui menu "Masukkan Kode Voucher". Jika belum memiliki aplikasi Halodoc, Peserta harus mengunduh aplikasi Halodoc terlebih dahulu.
    d. Gunakan fitur “Chat dengan Dokter” di aplikasi Halodoc.
    e. Untuk menggunakan Voucher Telekonsultasi, Nasabah tidak dapat terhubung dengan asuransi apapun (termasuk asuransi Allianz) di dalam Aplikasi Halodoc.
    f. Voucher Telekonsultasi ini hanya khusus berlaku untuk biaya sesi konsultasi Dokter Umum dan tidak termasuk pemesanan obat dan/atau penggunaan fitur-fitur lainnya dalam aplikasi Halodoc.

Pengajuan Klaim

  1. Pengajuan klaim meninggal dunia (SPGTL) harus sesuai syarat dan ketentuan serta dilengkapi dengan dokumen-dokumen  sebagaimana yang dijabarkan dalam syarat-syarat khusus Polis.
  2. Informasi meninggal dunia harus disampaikan kepada Allianz oleh Pemegang Polis dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak Peserta meninggal dunia.
  3. Pengajuan dokumen klaim atas klaim meninggal dunia berlaku ketentuan sebagai berikut:
    -    Seluruh dokumen klaim wajib diberikan kepada Allianz secara tertulis dalam jangka waktu 60 (enam puluh) hari kalender sejak Peserta meninggal dunia.
  4. Allianz berhak menolak pengajuan klaim meninggal dunia apabila:
    -    Pengajuan klaim diterima setelah 60 (enam puluh) hari kalender sejak Peserta meninggal dunia.
    -    Pemegang Polis/Peserta telah memberikan keterangan yang tidak benar atau memberikan keterangan palsu atau terbukti telah melakukan penipuan atas klaim ini.
  5. Kirimkan Formulir Klaim dan kelengkapan dokumen lainnya ke Allianz sesuai batas maksimum pengajuan klaim.
  6. Pembayaran klaim atas Manfaat Asuransi akan dilakukan oleh Allianz selambat-lambatnya dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja terhitung setelah dokumen diterima secara lengkap di Kantor Pusat Allianz dan klaim telah disetujui Allianz berdasarkan Polis.
  7. Ahli waris mengajukan klaim dan melengkapi dokumen klaim yang dibutuhkan yaitu:
    -    Formulir klaim yang telah diisi dengan lengkap
    -    Salinan KTP Tertanggung dan ahli waris
    -    Salinan Kartu Keluarga
    -    surat kematian dalam bentuk asli atau salinan yang telah dilegalisir
    -    surat keterangan dari kepolisian (jika meninggal dunia tidak wajar atau karena kecelakaan lalu lintas) dalam bentuk asli atau salinan yang telah dilegalisir
  8. Allianz berhak meminta dokumen lainnya jika dianggap dokumen di atas belum cukup untuk dapat memproses penyelesaian klaim.
  9. Allianz berhak untuk mendapatkan segala keterangan / catatan medis dari rumah sakit dan/atau pihak lain sehubungan dengan diagnosa dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan kepada Peserta.

 

Prosedur Klaim

  • Ahli Waris mengisi formulir klaim dan sertakan dokumen yang disyaratkan.
  • Ahli Waris mengisi formulir klaim dan sertakan dokumen yang disyaratkan.Ahli Waris mengirimkan formulir klaim dan kelengkapan dokumen lainnya ke Allianz dalam jangka waktu  60 (enam puluh) hari kalender sejak Peserta meninggal dunia untuk Manfaat Meninggal Dunia.
  • Ahli Waris mengisi formulir klaim dan sertakan dokumen yang disyaratkan.Allianz akan membayar klaim yang telah memenuhi syarat dalam waktu 7 hari kerja setelah dokumen lengkap diterima oleh Allianz di Kantor Pusat Allianz dan klaim telah disetujui berdasarkan Polis.

 

Pengiriman Dokumen Klaim

Allianz Document Management Center (ADMC)
Setiap hari kerja pukul: 08.00 – 17.00 (kecuali hari libur)
World Trade Centre 6, Lantai Basement
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 29-31
Jakarta Selatan 12920, Indonesia

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi AllianzCare 1500136

Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan SmartProtection Group Term Life (SPGTL)

 Allianz tidak akan membayar Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan (SmartProtection Group Term Life/SPGTL) dalam hal Peserta meninggal dunia yang berhubungan dengan atau akibat:

  • Bunuh diri, baik dalam keadaan sadar ataupun tidak, atau dihukum mati pengadilan, apabila peristiwa itu terjadi dalam 2 tahun sejak tanggal efektif kepesertaan atau tanggal pemulihan pertanggungan peserta, yang mana yang lebih akhir.
  • Perbuatan kejahatan yang dilakukan dengan sengaja oleh mereka yang berkepentingan dalam asuransi.