Informasi Allianz Smart Point

 

Apa yang ingin kamu cari? Apa yang ingin kamu cari?

Unduh Aplikasi Allianz Smart Point

Untuk unduh aplikasi silakan klik logo berikut:

Perolehan Poin

Poin yang diperoleh dari pembayaran Premi Polis Baru dan Renewal

No Kriteria Premi Poin Penjelasan
1 Premi Regular (Premi Dasar + Top-Up Regular) Premi Regular Rp. 100,000. 1 poin
  • Berlaku kelipatan
  • Pembulatan ke bawah
2 Top-up Single Top-up Single Rp. 1,000,000. 1 poin
  • Berlaku kelipatan
  • Pembulatan ke bawah
3 Single Premium + Top-up Rp. 1,000,000. 1 poin
  • Berlaku kelipatan
  • Pembulatan ke bawah

 

Polis Baru: Poin akan terhitung setelah melewati periode peninjauan polis (Free-look 21 hari)
Polis Unit Link: Poin akan terhitung 7 hari kerja setelah pembayaran premi berhasil diproses.
Polis tradisional: Poin akan dihitung 7 hari kerja setelah melewati jatuh tempo dan pembayaran premi berhasil diproses.

Premi Regular:

  1. Jika nasabah membayar premi secara bulanan Rp 750.000, maka nasabah akan mendapat: 7 poin.
  2. Jika nasabah punya 2 polis dengan premi masing-masing Rp 350.000, total pembayaran premi adalah Rp 700.000. Maka total poin yang diperoleh adalah: 6 poin.
  3. Jika nasabah memiliki 1 polis dengan premi 750.000/bulan. Nasabah melakukan pembayaran sekaligus untuk 2 bulan, maka total poin yang diperoleh adalah 15 poin. (Rp 1.500.000/100.000 = 15 poin)

Tambahan poin yang diperoleh dengan kriteria tertentu, sbb:

No

Kriteria

Penjelasan

Jumlah Poin

1

Welcome point

Poin yang diperoleh pada saat registrasi awal setelah sukses aktivasi Allianz Smart Point. 

200 per pemegang polis

2

Metode Pembayaran

Tahunan

Pembayaran premi secara tahunan, pemegang polis akan mendapatkan tambahan poin setiap tahunnya dan dihitung per polis.

50 

3

Aktivasi E-statement

Aktivasi e-statement akan mendapatkan tambahan bonus poin. Berlaku untuk setiap polis dan 1 kali aktivasi pertama.

100

4

Ulang tahun polis

Tambahan bonus poin saat 10  tahun usia polis dan berlaku kelipatan.

500

Poin Campaign (Ad - Hoc Campaign)

Tambahan poin yang diperoleh jika nasabah mengikuti campaign Allianz seperti:

  1. Promo Pembelian Produk baru
  2. Promo penambahan Rider
  3. Promo Alokasi Fund baru
  4. Promo Top-up Single
  5. Social media promo (share FB, twitter),
  6. Acara khusus Allianz, dll
  1. Perhitungan poin dimulai setelah program Allianz Smart Point (ASP) diluncurkan dan setelah pemegang polis berhasil melakukan registrasi dan aktivasi. Premi yang dibayarkan sebelum proses aktivasi berhasil maka tidak dihitung sebagai penambahan poin.
  2. Untuk nasabah yang sudah berhasil aktivasi, polis –polis aktif lainnya akan masuk dalam perhitungan poin. 
  3. Yang berhak mendapatkan poin adalah: Pemegang Polis berdasarkan Policy Holder ID Allianz (PH ID).
  4. Poin dihitung per level polis dan ditampilkan per level PH ID. Jika PH ID memiliki lebih dari satu polis, maka poin akan digabung sesuai dengan PH ID yang sama.
  5. Jika nasabah yang sama memiliki 2 PH ID, maka akan dianggap sebagai 2 (dua) pemegang polis yang berbeda.
  6. Poin dihitung per polis, dan pembulatan kebawah.

Penukaran Poin

Cara Penukaran Point Allianz Smart Point :

  1. Klik menu Offer pada aplikasi Allianz Smart Point
  2. Pilih merchant/hadiah yang diinginkan
  3. Klik "Redeem"
  4. Set quantity/jumlah yang diinginkan lalu klik REDEEM kembali
  5. Jika berhasil, e-voucher akan muncul pada menu “Vouchers”
  6. Untuk produk pada merchant, tunjukan E-Voucher pada kasir atau pada bagian informasi. Untuk produk online, masukan kode voucher sebelum melakukan pembayaran
  7. Masa berlaku (expired) voucher tertera pada e-voucher
  1. Penukaran hadiah hanya berlaku selama stock voucher tersedia.
  2. Point dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Allianz.
  3. Persediaan voucher terbatas, sesuai dengan periode promo.

 

Istilah

Penjelasan

Free-Look

Masa Peninjauan Polis oleh pemegang polis selama 21 hari

Paid-Up

Polis yang sudah selesai masa pembayaran premi, namun status polis masih aktif.

Inforce

Polis aktif

InforceAPL

Inforce dengan otomatis pinjaman premi

InforceSVE

Inforce dengan sebesar Surrender Value

InforceWOP

Inforce Waifer of Premium (pembebasan premi kepada pemagang polis)

InforceRPU

(Inforce Reduce Paid-up):  Inforce dengan mengurangi benefit pada masa selesai polis.

Lapse

Polis tidak aktif

Maturity

Masa berlaku polis sudah selesai

Nonton bareng Fantastic Beasts and Where to Find Them bersama nasabah member Allianz Smart Points, di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta pada tanggal 20 November 2016.
 

Kontak Allianz

Pertanyaan terkait dengan polis dan kriteria Allianz Smart Point dapat menghubungi:

Allianz Care: 1500 136

Allianz Platinum Call Canter : 021 – 2926 9900 (nasabah Platinum)

(Senin – Jumat, 08.00 – 17.00)

 

Pertanyaan terkait dengan aplikasi Allianz Smart Point (download dan registrasi Allianz Smart Point) dapat menghubungi:

Call Centre Allianz Smart Point: 088 2100 98000
Email: support@alaCards.net   (Senin – Jumat, 08.00 – 17.00)