Frequent Asked Questions Garuda Indonesia Travel Insurance

Kapan perlindungan Garuda Indonesia Travel Insurance dimulai dan berakhir?

Bagaimana Polis Garuda Indonesia Travel Insurance membayar biaya pengobatan dan manfaat biaya pengobatan terkait?

Apakah saya dapat membeli Garuda Indonesia Travel Insurance jika memiliki kondisi yang sudah diderita sebelumnya?

Apakah Garuda Indonesia Travel Insurance menjamin hal-hal yang berkaitan dengan kehamilan?

Jika saya jatuh sakit selama perjalanan, apakah saya bisa mengajukan klaim untuk pengobatan dan biaya pengobatan terkait?

Apakah Garuda Indonesia Travel Insurance menjamin bagasi yang hilang, rusak atau dicuri?

Apakah saya bisa membatalkan pemesanan penerbangan Garuda Indonesia karena alasan apa pun dan apakah saya bisa mendapatkan pengembalian penuh dari manfaat pembatalan perjalanan?

Syarat dan Ketentuan

  • Setelah Pembelian Asuransi Perjalanan Garuda Indonesia

    • Apa yang harus saya lakukan jika saya belum mendapatkan polis Garuda Indonesia Travel Insurance?
      Mohon hubungi Allianz di +62 21 29269988 atau Travel@allianz.co.id 
    • Di mana saya dapat memperoleh ketentuan polis Garuda Indonesia Travel Insurance?
      Seluruh ketentuan polis Garuda Indonesia Travel insurance tersedia di situs web ini (Klik Di Sini) untuk membaca atau mengunduh versi PDF.
    • Apakah saya dapat mengubah polis Garuda Indonesia Travel Insurance?
      Ya, kami dapat mengubah polis sesuai permintaan jika dalam proses pembuatan polis terjadi kesalahan

    Mohon memberi tahu Allianz Utama mengenai perubahan informasi dengan mengirimkan e-mail pada kami yang berisi nomor polis Anda, nama lengkap, dan perubahan informasi.

  • Biarkan Asuransi Perjalanan Garuda Indonesia menjaga diri Anda

    • Apa yang harus saya lakukan jika saya mengalami kecelakaan di luar negeri?
       
      Jika Anda mengalami kecelakaan di luar negeri, hubungi bantuan darurat Allianz 24-Jam di nomor +65 6535 5833, kami akan memastikan Anda mendapatkan bantuan yang tepat.

      Jika Anda memerlukan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan, mohon pastikan Anda menyimpan laporan medis serta kuitansi dan tagihan asli saat Anda kembali ke Indonesia untuk memudahkan proses penggantian biaya.
    • Bagaimana saya mengajukan klaim?

      Anda dapat mengunduh formulir klaim  https://www.allianz.co.id/layanan/klaim/klaim-asuransi-perjalanan dan mengikuti instruksi yang tercantum pada dokumen tersebut. Untuk pertanyaan mengenai klaim,silakan kirim e-maill ke travelclaim@allianz.co.id atau hubungi Allianz +62 21 2926 9988.
    • Apakah ada batas waktu pengajuan klaim?

      Dokumen klaim harus diserahkan ke kantor kami secepat mungkin dan tidak lebih dari sembilan puluh (90) hari sejak tanggal peristiwa terjadi. Jika pemegang polis tidak dapat menyelesaikan dokumen klaim dalam jangka waktu sembilan puluh (90) hari karena alasan yang masuk akal, dokumen tersebut harus diserahkan tidak lebih dari satu (1) tahun sejak tanggal peristiwa terjadi.
    • Berapa lama proses pembayaran klaim?

      Proses pembayaran klaim dilakukan dalam 14 hari kerja atau maksimum 30 hari kalender (bergantung pada kompleksitas klaim) setelah persetujuan penyelesaian atau cakupan kKaim kepada tertanggung 
  • Layanan Pelanggan & Klaim

    Polis Garuda Indonesia Travel Insurance selengkapnya dapat dibaca pada bagian FAQ. Jika Anda perlu menghubungi Allianz, silakan gunakan informasi kontak berikut:

     

    bantuan darurat medis:

    Layanan  24 Jam di +65 6535 5833.

    Pertanyaan umum

    Hubungi +62 21 2926 9988 atau e-mail ke travel@allianz.co.id

     

    Pertanyaan seputar klaim

    Hubungi +62 21 2926 9988  atau e-mail ke travelclaim@allianz.co.id