Garuda Indonesia Travel Insurance

Garuda Indonesia Travel Insurance merupakan kerja sama antara Garuda Indonesia dan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia  yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk kenyamanan perjalanan khusus bagi pelanggan Garuda Indonesia. Asuransi perjalanan dengan biaya yang terjangkau untuk manfaat perlindungan perjalanan yang komprehensif meliputi manfaat santunan ketidaknyamanan perjalanan, bantuan medis, kecelakaan diri dan bantuan darurat kapanpun dimanapun di seluruh dunia.

Anda akan terlindungi dengan:

  • Tabel Manfaat

     

  • Pembatalan Perjalanan

    Pembatalan perjalanan : Jika Anda terhalang untuk melakukan perjalanan sebagai akibat dari alasan tertentu sebagaimana dijamin dalam Garuda Indonesia Travel Insurance dan memaksa Anda membatalkan perjalanan, kami akan membayar biaya yang telah dibayar dimuka dan tidak dapat dikembalikan kepada Anda.

  • Perubahan Perjalanan

    Perubahan Perjalanan: Jika Anda harus mengubah perjalanan Anda sebagai akibat dari alasan-alasan tertentu sebagaimana dijamin dalam Garuda Indonesia Travel Insurance, kami akan membayar biaya tambahan yang wajar yang Anda bayarkan untuk menjadwal ulang perjalanan Anda, sesuai dengan limit plan Anda.

  • Biaya Medis

    Biaya Medis: Kami akan membayar kepada Anda untuk biaya medis yang diperlukan dan wajar yang dikeluarkan atau dibayarkan akibat cedera atau penyakit yang Anda derita selama perjalanan. Untuk perjalanan domestik, terbatas pada yang diakibatkan cedera.

  • Orang yang mendampingi

    Orang yang mendampingi: Membayar biaya yang wajar untuk transportasi, akomodasi maupun biaya perubahan perjalanan bagi pendamping, saat Anda dirawat inap selama perjalanan.

  • Perlindungan Anak

    Perlindungan Anak : Dalam hal berpergian dengan anak dan Anda harus dirawat selama perjalanan dan tidak ada orang dewasa lain yang menemani anak Anda, kami akan membayar biaya yang wajar untuk transportasi dan akomodasi bagi anggota keluarga dekat untuk mengurus dan menemani anak Anda kembali.

  • Santunan Tunai Harian Rumah Sakit

    Santunan Tunai Harian Rumah Sakit: Jika praktisi medis mengharuskan Anda tinggal di Rumah Sakit sebagai pasien rawat inap karena cedera atau penyakit yang pertama kali timbul dalam perjalanan, kami akan membayarkan untuk setiap 24 (dua puluh empat) jam terus menerus periode Rawat Inap Rumah Sakit tersebut.

  • Pemulangan Jenazah atau Biaya Pemakaman

    Pemulangan Jenazah atau Biaya Pemakaman: Jika Anda meninggal dunia secara mendadak akibat dari cedera atau penyakit saat melakukan perjalanan ke luar negeri, kami akan membayar biaya yang wajar dan perlu  dikeluarkan untuk pemulangan jenazah. Untuk pemakaman atau kremasi di lokasi kematian biaya akan dibayarkan hingga sebesar jumlah yang kami bayarkan jika jenazah dipulangkan.

  • Kepulangan lebih awal

    Kepulangan lebih awal: Jika setelah memulai perjalanan, Anda mengurangi periode perjalanan  dan kembali ke rumah lebih awal dari tanggal kembalinya yang sudah rencanakan sebelumnya sebagai akibat dari alasan-alasan yang dijamin dalam Garuda Indonesia Travel Insurance, kami akan membayar biaya yang timbul akibat kepulangan ini jika Anda tidak dapat memperoleh biaya tersebut dari pihak lain.

  • Gangguan Perjalanan

    Gangguan Perjalanan: Membayarkan biaya tambahan transportasi dan akomodasi akibat gangguan perjalanan yang timbul secara tidak terduga selama setidaknya 24 jam karena kejadian - kejadian yang dijamin dalam Garuda Indonesia Travel Insurance. 

  • Kejadian khusus, Kehilangan Transportasi Lanjutan

    Kejadian khusus, Kehilangan Transportasi Lanjutan: Jika selama perjalanan, Anda harus menghadiri pernikahan, pemakaman, konferensi atau acara olahraga yang sudah diatur sebelumnya dan tidak dapat ditunda karena kedatangan Anda yang terlambat, akibat kejadian-kejadian sebagaimana dijamin dalam Garuda Indonesia Travel Insurance, Anda ditinggalkan oleh transportasi umum lanjutan yang telah dijadwalkan dan tidak dapat tiba di tujuan sesuai yang telah dijadwalkan dan Anda melewatkan atau terlambat datang ke acara tersebut, maka Kami akan membayar biaya yang diperlukan dan wajar yang dikeluarkan sehingga memungkinkan bagi Anda untuk menggunakan transportasi umum alternatif untuk tiba tepat waktu di tempat tujuan.

  • Penundaan Penerbangan

    Penundaan Penerbangan: Apabila penerbangan yang telah dipesan dan dibayar sesuai dengan jadwal perjalanan, Anda ditunda minimum 2 (dua) jam berturut-turut dari waktu keberangkatan yang ditentukan oleh penyedia transportasi yang ditanggung, dan sebagai akibat langsung dari satu atau lebih kejadian-kejadian yang dijamin dalam Garuda Indonesia Travel Insurance, maka kami akan membayar sejumlah nilai untuk setiap 2 (dua) jam periode penundaan.

  • Kehilangan Barang Bagasi Pribadi

    Kehilangan Barang Bagasi Pribadi: Jika barang-barang pribadi yang Anda bawa atau Anda beli selama perjalanan mengalami kerugian dan kerusakan,  berdasarkan kebijakan kami sendiri untuk mengganti atau memperbaiki barang tersebut sesuai dengan kondisi Garuda Indonesia Travel Insurance.

  • Penundaan Bagasi

    Penundaan Bagasi  : Memberikan santunan jika selama perjalanan, Anda mengalami penundaan bagasi akibat kesalahan pengiriman atau penempatan bagasi  yang dilakukan oleh transportasi yang ditanggung untuk waktu lebih dari 2 ( dua ) jam berturut-turut setelah kedatangan Anda di tempat kedatangan.

  • Penyalahgunaan Kartu Kredit

    Penyalahgunaan Kartu Kredit : Manfaat yang diberikan ketika kartu kredit  dicuri oleh orang lain selain kerabat atau teman perjalanan Anda dan Anda bertanggung jawab secara hukum untuk pembayaran yang timbul dari penggunaan yang tidak sah dari kartu kredit tersebut setelah Anda menyampaikan pemberitahuan kepada bank penerbit untuk memblokir kartu kredit.

  • Kehilangan Dokumen Perjalanan

    Kehilangan Dokumen Perjalanan: Jika Paspor, Visa, Kartu Identitas atau Kartu Izin Masuk Anda dicuri atau rusak selama perjalanan, kami akan membayar  biaya transportasi yang wajar dan terjadwal, akomodasi dan biaya penggantian yang wajar dan perlu, dan yang Anda benar-benar bayarkan untuk mengamankan Paspor, Visa atau dokumen perjalanan darurat yang relevan untuk memungkinkan dapat melanjutkan perjalanan atau kembali ke rumah.

  • Pencurian Uang Pribadi

    Pencurian Uang Pribadi: Jika uang pribadi  (terbatas pada uang tunai, bank notes, cek perjalanan dan wesel saja) yang Anda bawa dalam Perjalanan, hilang selama Perjalanan sebagai akibat langsung dari pencurian atau perampokan. Kami akan membayar kepada Anda sampai dengan jumlah nilai pertanggungan yang dijamin dalam Garuda Indonesia Travel Insurance.

  • Jaminan Kecelakaan Diri

    Jaminan Kecelakaan Diri: Kami akan membayar/ apabila terjadi suatu kecelakaan yang mengakibatkan Anda menderita Cacat Tetap Sebagian/Total dan/atau meninggal dalam kurun waktu 12 (dua belas) bulan dari tanggal kecelakaan dengan keterangan tertulis dari Praktisi Medis.

  • Tanggung Jawab Pribadi

    Tanggung Jawab Pribadi: Kompensasi kerugian atas tanggung jawab hukum, apabila dalam perjalanan Anda yang menyebabkan seseorang terluka atau meninggal dunia, menghilangkan atau merusak barang seseorang. Beserta segala biaya hukum dan pengeluaran wajar Anda untuk menyelesaikan dan mempertahankan klaim yang diajukan kepada Anda yang telah Anda bayarkan berdasarkan persetujuan dari kami.

  • Biaya risiko sendiri atas mobil yang di sewa

    Biaya risiko sendiri atas mobil yang di sewa : Kami akan melakukan pembayaran untuk biaya atas kendaraan yang disewa dengan ketentuan, kendaraan yang disewa harus dari agen penyewaan resmi, Anda tercatat sebagai sopir, kendaraan yang disewa hanya untuk mengangkut penumpang tidak berbayar, Anda telah membeli asuransi kendaraan bermotor dengan jaminan komprehensif. 

  • Biaya Pengembalian Kendaraan yang disewa

    Biaya Pengembalian Kendaraan yang disewa : Kami akan melakukan pembayaran untuk biaya pengembalian kendaraan yang disewa dengan ketentuan, kendaraan yang disewa harus dari agen penyewaan resmi, Anda tercatat sebagai sopir, kendaraan yang disewa hanya untuk mengangkut penumpang tidak berbayar, Anda telah membeli asuransi kendaraan bermotor dengan jaminan komprehensif.

  • Perpanjangan Polis Otomatis

    Perpanjangan Polis Otomatis: Kami akan memperpanjang otomatis periode asuransi  selama Anda berada di Luar Negeri, berdasarkan Polis ini tanpa tambahan Premi, Untuk 10 (sepuluh) hari berturut-turut jika terjadi situasi diluar kendali Anda, Untuk 30 (tiga puluh) hari berturut-turut jika Anda dirawat di Rumah Sakit atau dikarantina di Luar Negeri, dan Untuk 48 (empat puluh delapan) hari berturut-turut jika Anda tidak sehat untuk melakukan perjalanan udara.

  • Bantuan Darurat 24 jam di Seluruh Dunia

    Bantuan Darurat 24 jam di Seluruh Dunia: Kami bekerjasama dengan berbagai perusahaan rekanan untuk memberikan Anda berbagai bantuan darurat Medis selama 24 Jam. Layanan ini termasuk saran medis, rujukan dari dokter, spesialist, Rumah Sakit, Pengacara, interpreters dan masih banyak lagi.

Syarat dan Ketentuan

Pertanyaan yang sering diajukan