Allianz Tasbih | Asuransi Syariah : Allianz Indonesia

Sejarah Ibadah Haji

Home / artikel
Posted on Jul 6, 2015 3:46:00 PM

Sebagai salah satu pilar utama dalam rukun Islam, ibadah Haji adalah sebuah kewajiban yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Tahukah Anda bahwa sejarah naik haji itu berawal ribuan tahun yang silam? Usianya sama dengan perintah-perintah penting lainnya seperti shalat, puasa maupun zakat. Ritual ibadah Haji mula-mula dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang kemudian menjadi tonggak sejarah ritual yang berlangsung hingga detik ini.

Haji Merupakan ritual yang mula-mula dilakukan oleh Nabi Ibrahim. Tentu ritual tersebut telah menjadi sebuah ritual yang di kenang dari masa ke masa. Haji menjadi jalan mulus bagi solidaritas sosial dan pendakian menuju keagungan-Nya. Sebab, ibadah haji ini merupakan salah satu warisan Nabi Ibrahim yang sangat berharga dalam rangka memantapkan keyakinan kita tentang pentingnya monoteisme. Haji merupakan ibadah yang sangat istimewa, karena mempunyai sejarah yang amat luhur, sebagai ibadah yang dilakukan pertama kali oleh Nabi Ibrahim.

Persiapan naik Haji terkadang dapat membuat Anda mengerutkan kening, bayangkan tidak hanya ongkos naik haji yang Anda pikirkan namun ada hal lain seperti beragam kebutuhan naik haji selama berada di Tanah Suci hingga jaminan kesehatan dan sebagainya. Allianz Syariah dengan produk haji terbaik Allianz Tasbih memberi Anda berbagai manfaat serta kemudahan untuk mewujudkan satu hal yang terpenting dalam kehidupan Anda sebagai seorang Muslim. Dengan tabungan haji bertahap yang bisa disesuaikan dengan kesiapan finansial, kini Anda tidak perlu khawatir karena ongkos naik haji akan terkumpul hingga hari H.

Segera hubungi call center kami Allianz Syariah di  (021) – 2926 9999  agar Agent kami bisa membantu kebutuhan informasi Anda tentang segala persiapan Haji. Wujudkan niat Anda untuk naik haji sekarang!


Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk allianz tasbih klik :