Home LayananKlaim Asuransi AllianzKlaim Asuransi KesehatanService Guarantee

Service Guarantee

Service Guarantee

Jaminan Penggantian/Pengembalian Klaim Asuransi Kesehatan Reimbursement 7 Hari Kerja

  • Definisi Layanan

    Jaminan Penggantian Klaim Kesehatan Reimbursement 7 Hari Kerja (Health Claim Reimbursement Service Guarantee 7 Working Days)

     

    Layanan Health Claim Reimbursement Service Guarantee 7WD  menjamin klaim asuransi kesehatan yang diserahkan nasabah akan dibayarkan dalam 7 hari kerja (syarat & ketentuan berlaku). Apabila klaim asuransi kesehatan dibayarkan lebih dari 7 hari kerja, maka nasabah akan mendapatkan kompensasi layanan berupa voucher belanja senilai Rp 100.000,- yang dikirimkan ke alamat surat ataupun email nasabah yang terdaftar di Allianz.

    Layanan ini berlaku untuk semua klaim asuransi kesehatan reimbursement  yang diterima di kantor pusat Allianz mulai tanggal 4 Sept 2015.

    SLA 7 hari kerja dihitung mulai sejak tanggal dokumen klaim lengkap diterima (date of receive) di kantor pusat Allianz hingga tanggal dana dikirimkan ke rekening pemegang polis/karyawan peserta (date of transmitted)

    Service Guarantee berlaku untuk  klaim asuransi kesehatan reimbursement rawat inap dan rawat jalan dari pemegang polis asuransi kesehatan individu (termasuk pertanggungan tambahan kesehatan dari polis asuransi jiwa individual) maupun peserta polis asuransi kesehatan kumpulan. 

  • Jenis Produk

    Polis asuransi yang termasuk dalam layanan Health Claim Reimbursement Service Guarantee 7WD adalah:

    Layanan ini berlaku juga untuk klaim kesehatan reimbursement  yang dikirimkan melalui aplikasi eAZy Claim

  • Syarat dan Ketentuan

    Syarat & Ketentuan(*) Health Claim Service Guarantee 7 Working Days adalah :

    1. Dokumen klaim diajukan dengan lengkap sejak pertama kali diajukan. 
    2. Clean case atau klaim asuransi kesehatan tidak memerlukan penyelidikan lebih lanjut atau informasi tambahan (untuk mendapatkan klarifikasi dokumen klaim yang diajukan). 
    3. Bukan klaim pra dan pasca rawat inap atau klaim maternity yang masih diproses oleh Allianz. 
    4. Perawatan Rumah Sakit/ pengobatan yang dilakukan di Indonesia.
    5. Klaim asuransi kesehatan bukanlah klaim koordinasi dengan asuransi lain/ organisasi lain. 
    6. Kondisi polis, keanggotaan dan produk masih aktif dalam sistem Allianz (tidak dalam kondisi yang terkait dengan proses renewal atau dalam kondisi penghentian layanan sementara).
    7. Pengajuan beberapa klaim asuransi kesehatan dari satu Pemegang Polis yang sama atau keluarga karyawan yang sama dan diterima di Allianz di tanggal yang sama, maka dihitung sebagai satu case.   
    8. Tidak berlaku untuk polis yang memiliki pembayaran reimbursement terjadwal dan polis dengan ketentuan pembayaran klaim ditransfer ke rekening  perusahaan pemegang polis dan bukan ditransfer ke rekening karyawan (khusus untuk polis asuransi kesehatan kumpulan).

     

    (*) Allianz berhak untuk melakukan perubahan atas syarat dan ketentuan ini. 

     

Jenis Produk

Polis Asuransi Kesehatan Individu (Individual Health)

Pertanggungan Tambahan Kesehatan (Health Rider)

Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group Health)

Tanya Jawab Allianz Health Claim Service Guarantee 7 Hari Kerja

1. Apakah yang dimaksud dengan “Allianz Health Claim Service Guarantee 7 Hari Kerja”?

2. Klaim dari Polis apa saja yang termasuk didalam cakupan layanan ini?

3. Kapan dimulainya program ini?

4. Bagaimana penghitungan 7 hari kerja tersebut?

5. Apa saja syarat & ketentuannya?

6. Apa yang dimaksud dengan Clean Claim di dalam syarat & ketentuan di atas?

7. Bagaimana saya mengetahui tanggal berapa dokumen klaim saya lengkap diterima di Kantor Pusat Allianz?

8. Apa saja yang tidak termasuk dari layanan ini?

9. Bagaimana saya mengetahui bahwa klaim kesehatan reimbursement saya dianggap sebagai clean claim atau tidak dianggap sebagai clean claim?

10. Bila klaim saya termasuk kedalam layanan service guarantee ini, apakah saya diinformasikan? Lalu, kapan saya mendapatkan kartu voucher TaDa! ini?

11. Apakah yang dimaksud dengan Kartu Voucher TaDa! atau E-Voucher TaDa! ?

12. Apakah Kartu Voucher/E-Voucher TaDa! tersebut akan dikirimkan langsung ke saya?

13. Bagaimana caranya saya mengaktifkan Kartu Voucher/E-Voucher TaDa! tersebut menjadi voucher belanja?

14. Adakah contoh cerita agar saya lebih memahami layanan Service Guarantee ini?