Allianz Indonesia

Layanan terbaru dari Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS) yang diluncurkan saat Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2015, yang memberikan Jaminan Layanan 7 Hari Kerja untuk Klaim Kesehatan Reimbursement, jika melebihi 7 Hari Kerja dan memenuhi Syarat & Ketentuan yang berlaku, maka Allianz akan memberikan kompensasi layanan berupa voucher belanja senilai Rp 100,000,- . 

Klaim Kesehatan Reimbursement Rawat Inap dan Rawat Jalan dari Polis-Polis Asuransi Kesehatan Individu (termasuk Pertanggungan Tambahan Kesehatan dari Polis Individual Life), maupun Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan sebagai berikut:

Polis Asuransi Kesehatan Individu (Individual Health):

  1. SmartHealth Maxi Violet
  2. Allisya Care
  3. SmartMed Premier

Pertanggungan Tambahan Kesehatan (Health Rider):

  1. FlexiCare Rider
  2. H&S Care + Rider
  3. H&S Allisya Care+

Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group Health):

  1. SmartHealth Blue Sapphire
  2. SmartHealth Classic Premier
  3. SmartHealth Light Titanium

Layanan ini dimulai sejak dokumen klaim masuk per 4 September 2015.

Sejak tanggal dokumen klaim lengkap diterima di Kantor Pusat Allianz (Date of Receive) hingga tanggal dana dikirimkan ke rekening Pemegang Polis/Karyawan Peserta (Date of Transmitted)

  1. Dokumen klaim diajukan dengan lengkap sejak pertama kali diajukan.
  2. Clean Claim yaitu klaim yang tidak memerlukan penyelidikan lebih lanjut atau informasi tambahan (untuk mendapatkan klarifikasi dokumen klaim yang diajukan). Dalam arti tidak ada masalah/tertunda untuk di proses klaimnya.
  3. Perawatan rumah sakit/ pengobatan dilakukan di Indonesia.
  4. Bukan klaim pra dan pasca rawat inap atau klaim maternity yang masih diproses oleh Allianz.
  5. Klaim bukanlah klaim koordinasi dengan asuransi lain/ organisasi lain.
  6. Kondisi Polis, keanggotaan, dan produk masih inforce/ aktif dalam sistem Allianz (tidak dalam kondisi yang terkait dengan proses renewal atau dalam kondisi penghentian layanan sementara) hingga saat pengiriman kartu voucher/E-voucher TaDa!.
  7. Pengajuan beberapa klaim dari satu Pemegang Polis yang sama atau keluarga karyawan yang sama dan diterima di Allianz di tanggal yang sama, maka dihitung sebagai satu case.  
  8. Allianz dapat sewaktu-waktu mengubah syarat dan ketentuan di atas. 

Clean claim adalah klaim yang tidak ada masalah/tertunda untuk di proses klaimnya. Klaim tertunda prosesnya karena beberapa sebab, yaitu: dokumen pengajuan klaim tidak lengkap, Allianz membutuhkan informasi tambahan baik dari peserta maupun dari pihak RS, polis sedang dalam proses renewal kepesertaan, polis sedang dalam status cut service, dan revisi klaim.

Anda dapat melihat tanggal dokumen klaim diterima dan status klaim Anda di:

  1. Website Allianz: https://www.allianzlife.co.id/CustomerOnlinePortal/ atau
  2. Aplikasi eAZy Claim
  1. Peserta dari Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan yang pembayaran klaimnya telah dijadwalkan pada setiap tanggal tertentu
  2. Peserta Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan yang pembayaran Klaim nya masuk ke Perusahaan Pemegang Polis tersebut.

Semua dokumen klaim yang masuk ke Allianz akan mendapat informasi status klaimnya melalui SMS /email.

Anda akan diberitahukan via email/SMS. Setelah itu, kami kirimkan Surat Pengantar beserta kartu voucher belanja paling lama 2 bulan terhitung sejak tanggal dokumen klaim diterima.