Warning: You are using an outdated Browser, Please switch to a more modern browser such as Chrome, Firefox or Microsoft Edge.

 Ingin Hasil Maksimal Dalam Investasi? Baca Dulu Tips Ini!

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Untuk kamu yang menginginkan hasil maksimal dari investasi dan berani berani mengambil risiko, kamu bisa digolongkan ke dalam profil risiko agresif. Di profil risiko ini, pengelolaan investasi dengan benar sangat penting, mengapa? 

Hasil investasi yang besar menuntut alokasi dana dan risiko yang tidak kecil. Jangan sampai nantinya mengalami banyak kerugian dari apa yang sudah dikeluarkan. Perlu perhitungan yang matang dan kondisi ekonomi yang stabil. Berinvestasi secara agresif sebaiknya juga dilakukan di waktu muda, karena toleransi terhadap risiko lebih besar dengan tanggungan yang minim.

Sebelum berinvestasi, kamu bisa menghitung dulu banyaknya dana yang akan dialokasikan. Untuk investasi, kamu bisa menyisihkan 10% dari pemasukan. Kemudian, kamu bisa menggunakan rumus (100 – umur) untuk menentukan berapa besar alokasi yang bisa ditempatkan pada instrument yang agresif seperti saham. Misalnya, jika kamu berumur 25 tahun, kamu bisa memakai 75% dari alokasi dana untuk berinvestasi pada instrumen saham (100 – 25 = 75).

Dengan angka yang cukup besar, kamu bisa mengambil instrumen yang memiliki nilai fluktuasi tinggi, seperti saham. Kamu juga bisa menggabungkannya dengan mencampur investasi saham bersama obligasi atau deposito agar lebih aman dan terukur risikonya.

Ketika kamu mulai berinvestasi di saham, jangan lupa lihat juga market update untuk mempertimbangkan mana investasi yang paling menguntungkan.

Selamat berinvestasi ;)

 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan