Asuransi Unit Link: Tambah Rider, Tambah Manfaat

by Jurnal Allianz | terakhir dibaca 29 Maret 2020 12:42:59 UNDUH BACA NANTI

Tentunya kita sering mendengar mengenai jenis asuransi unit link. Dengan jenis asuransi ini kita bisa mendapatkan proteksi sekaligus dengan investasi. Meskipun demikian, yang diutamakan dari jenis asuransi ini tetaplah dari sisi proteksi atau perlindungan diri. Manfaat investasi adalah kelebihan dari asuransi unit link yang cocok bagi kita yang menginginkan adanya dana darurat tambahan yang dijadikan investasi pribadi di masa yang akan datang.

Namun, apakah bisa jika kita ingin meng-upgrade polis untuk mendapatkan manfaat lebih? Tentu saja bisa. Setiap asuransi biasanya bisa dilengkapi asuransi tambahan atau biasa disebut rider. Untuk bisa memiliki asuransi tambahan, kita hanya perlu menabah biaya premi asuransi. Asuransi lain yang bisa didapatkan antara lain biaya perawatan rumah sakit, perlindungan diri terhadap penyakit kritis, cacat tetap, serta manfaat lainnya yang belum tentu dimiliki oleh asuransi dasar unit link. Untuk besaran biaya yang diperlukan, biasanya bergantung dari masing-masing penyedia asuransi unit link.

Jika kita memiliki concern yang lebih terhadap perlindungan, kita bisa menentukan bobot manfaat perlindungan yang lebih besar dibandingkan bobot manfaat investasi. Begitu pun sebaliknya, jika kita ingin lebih meningkatkan dana darurat berupa investasi di masa akan datang yang jumlahnya lebih banyak, kita bisa menentukan bobot tersebut. Bahkan, kita juga bisa menambah besaran premi yang harus kita bayarkan setiap bulan/tahunnya untuk manfaat yang kita inginkan

Jumlah manfaat yang kita dapatkan nanti akan bergantung terhadap jumlah dana premi yang kita bayarkan. Kita harus sering berkonsultasi dengan agen asuransi yang bekerjasama dengan kita agar bisa mendapatkan gambaran perhitungan (ilustrasi) manfaat yang akan dapatkan. Kita perlu memerhatikan hal ini agar tidak salah melakukan perhitungan manfaat yang akan kita dapatkan.

Tentang penulis

Jurnal Allianz






Allianz Indonesia - Beranikan Diri

SmartLink New Flexi Account

Jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti dan maksimal. 

Selengkapnya

Explore Terkait

04 Juni 2018 15:14:01

Ingin Punya Dokter Pribadi? Begini Caranya!

Ketika ingin berobat ke dokter, kira-kira berapa lama waktu tempuh menuju ke rumah sakit atau klinik? Lalu, dari mana sumber informasi mengenai penanganan pertama saat anggota keluarga ada yang sakit? Tenang, Allianz memahami gaya hidup Anda yang dipenuhi kesibukan namun tetap memerlukan layanan kesehatan yang selalu siaga.

27 Maret 2019 12:11:00

Kebiasaan Generasi Milenial yang Bisa Mengancam Keuangan

04 Juni 2018 15:13:33

Asuransi Unit Link: Tambah Rider, Tambah Manfaat