Akibat Gunung Agung Erupsi, Ratusan Penerbangan Ditunda. Semua Akan Tetap Aman Kalau...

04 Juni 2018 | Allianz Indonesia
Tentu masih ingat di benak kita semua saat gunung agung mengalami erupsi pada November 2017 kemarin. Erupsi gunung agung ini tak hanya mengganggu aktifitas di bandara terdekat, tapi juga menyebabkan sejumlah penerbangan harus menunda penerbangannya. Hal ini tentu berdampak pada rencana liburan banyak orang. Lantas, bagaimana kita harus menyikapi penundaan penerbangan seperti ini? 

Bagi kamu yang sudah memiliki asuransi perjalanan, tak perlu khawatir. Kamu bisa segera melaporkan kasus penundaan penerbangan yang kamu alami ke kantor asuransi perjalananmu. Cukup lakukan tiga cara mudah ini:

1. Sudah terdaftar sebagai nasabah asuransi perjalanan

Pastikan kalau kamu sudah terdaftar sebagai nasabah asuransi perjalanan ya. Setelah kamu sudah menjadi nasabah, kamu bisa mengklaim semua kerugian yang disebabkan oleh terjadinya penundaan perjalanan secara tiba-tiba.

2. Memiliki keterangan tertulis dari maskapai yang terkait

Semua biaya yang sudah dikeluarkan nasabah akan digantikan oleh pihak asuransi. Dengan catatan, nasabah memiliki surat pernyataan resmi dari pihak maskapai yang terkait perihal penundaan perjalanan nasabah yang memang disebabkan dari maskapai penerbangan tersebut. 

3. Siapkan fotokopi dokumen penting

Pihak asuransi akan meminta bukti lain untuk mendukung proses pengajuan klaim, seperti fotokopi identitas diri, bukti perjalanan (fotokopi tagihan, fotokopi tiket perjalanan) dan fotokopi paspor untuk menaksir berapa biaya klaim yang digantikan.

Musibah ataupun bencana alam memang tidak ada yang dapat memprediksi kapan akan terjadi. 

Author: Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Kini Allianz Indonesia hadir untuk bisnis asuransi umum, asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun dan asuransi syariah yang didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.
Pilihan Artikel yang direkomendasikan

Nov 08, 2023

Okt 26, 2023