Banyak orang masih menganggap bahwa asuransi merupakan sesuatu yang mahal dan tidak begitu penting untuk dimiliki. Padahal banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berasuransi sejak dini.

Asuransi seharusnya dipersiapkan sedari dini, termasuk merencanakan biaya pendidikan anak. Sebagai orang tua pastinya Anda menginginkan si kecil mendapatkan pendidikan sejak dini, maka dari itu sejak dini pula Anda perlu memikirkan dana yang harus dikeluarkan nantinya. Memiliki asuransi pendidikan anak merupakan salah satu pilihan tepat agar pendidikan anak terjamin. Berikut ini adalah manfaat dan keuntungan jika Anda memiliki asuransi sedari dini.

 

 

Biaya Premi lebih terjangkau

Jika Anda mulai mendaftarkan asuransi sejak anak berusia 0 tahun maka premi yang dibayarkan bisa lebih murah ketimbang jika Anda mengikuti asuransi saat anak sudah lebih besar, premi yang harus dibayarkan akan lebih tinggi. Usia anak dengan batas maksimal 12 tahun dan usia orang tua juga menjadi faktor penentu besarnya premi.

 

Biaya Pendidikan Terjamin

Ketika anak beralih ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, misalnya SD, SMP atau SMA, maka orangtua bisa mengklaim dana pendidikan tersebut. Maka Anda pun tak perlu pusing dan khawatir lagi akan besarnya dana yang dibutuhkan biaya pendidikan anak setiap tahun ajaran baru ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

 

Menyesuaikan Inflasi

Biaya pendidikan memang tidaklah murah. Selain itu, biaya tersebut akan meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi, kenaikan biaya pendidikan meningkat sekitar 15% per tahun. Dengan penghitungan yang tepat dan dengan direncanakan sedemikian dini akan menjadi lebih ringan.

 

Tak Hanya Proteksi, Asuransi Juga Bersifat Investasi

Tak hanya memberikan proteksi, asuransi pendidikan juga menyediakan fungsi investasi yakni memastikan tersedianya dana cukup untuk biaya sekolah dengan menawarkan berbagai instrumen keuangan untuk menempatkan dana. Sehingga, pemegang polis bisa melakukan investasi atas premi yang dibayar untuk pembiayaan sekolah anak.
 

Tetap Diberikan Meski Pemilik sudah Tiada

Saat pemilik dana pendidikan, atau umumnya adalah orangtua anak, meninggal, dana pendidikan dari asuransi tersebut tetap diberikan tanpa perlu membayar premi asuransi. Orangtua tidak perlu lagi mengkhawatirkan masa depan pendidikan putra putrinya apabila suatu hal buruk terjadi. Karena adanya dana asuransi pendidikan yang mampu memenuhi biaya pendidikan mereka meskipun orang tua sudah tidak ada.

 

Sudahkah Anda mempersiapkan masa depan anak Anda? Sudah saatnya Anda menyadari betapa pentingnya memiliki rencana jangka panjang untuk pendidikan anak. Maka dari itu segera daftarkan si kecil untuk memiliki asuransi yang terpercaya hanya dari Allianz demi masa depan pendidikan anak yang terjamin.