Home ArtikelArtikel Corporate Social ResponsibilityHari Peduli Sampah Nasional

Hari Peduli Sampah Nasional

Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Rayakan Hari Peduli Sampah Nasional dengan Menabung di Bank Sampah Gusling

Dalam rangka merayakan Hari Sampah Nasional 2018, Allianz Indonesia bekerja sama dengan Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (Gusling) mengajak karyawan Allianz dan masyarakat sekitar untuk menjadi bagian dari aksi nyata dalam upaya penanggulanan sampah. Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah Tukar Kresek dan Penimbangan Sampah. Kegiatan Tukar Kresek bertujuan untuk meningkatkan kesadaran karyawan untuk mulai mengurangi penggunaan plastik. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2018 di lobby dan kantin Allianz Tower. 121 kantong plastik berhasil diambil dari 100 karyawan dan ditukarkan dengan goodie bag Allianz Peduli.

 

Kegiatan puncak Hari Peduli Sampah Nasional 2018 adalah penimbangan sampah karyawan dan masyarakat sekitar Allianz Tower. Karyawan dan masyarakat sekitar diajak untuk menjadi nasabah dan menyetorkan sampah anorganik ke Bank Sampah Gusling. Kegiatan penimbangan sampah ini difasilitasi oleh Bank Sampah Gusling dan dibantu oleh volunteers Allianz Peduli. Meski kegiatan ini baru pertama kali di lakukan di Allianz Tower, antusiasme peserta ternyata cukup tinggi.  Tercatat ada 33 nasabah baru Bank Sampah Gusling, dan terkumpul sebanyak 510 kilogram sampah.

 

Allianz Indonesia bersama dengan Kelurahan Guntur membina Bank Sampah Kelurahan Guntur bernama Guntur Sadar Lingkungan (Gusling) sejak tahun 2016. Bank Sampah ini diresmikan pada tanggal 23 September 2016 oleh Camat Setiabudi. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 100 nasabah bergabung dengan Bank Sampah Gusling dengan total sampah sebanyak 2,3 ton yang terdiri dari 21 jenis sampah, selain itu terkumpul juga saldotabungan nasabah lebih dari Rp4.000.000,00.

 

Hari Peduli Sampah Nasional 2018 ini sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk mengingatkan rekan-rekan karyawan Allianz Indonesia dan masyarakat sekitar, agar bersama-sama mengurangi, memilah, dan mengolah sampah anorganik mulai dari rumah sendiri. Melalui rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, diharapkan lebih banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi menjaga Bumi untuk kebaikan seluruh umat manusia. 

Infografis Allianz eAZy Payment