Home Tentang KamiBeritaBeritaArsip Berita

Jelang meningkatnya permintaan tiket transportasi periode mudik Lebaran, Perusahaan travel online Tiket.com mengembangkan layanan pelanggannya dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama). Kesepakatan kerjasama antara Tiket.com dan Allianz Utama dilakukan oleh Gaery Undarsa (Managing Director Tiket.com) dan Inkes Lukman (Direktur Allianz Utama Indonesia) pada Kamis, 25 Juni 2015. Kesepakatan dilakukan Tiket.com dan Allianz Utama dalam bentuk pemberian opsi jaminan asuransi perjalanan untuk setiap pemesanan tiket pesawat di travel online Tiket.com.

 

Keuntungan dari Tiket.com Travel Protection ini adalah manfaat perlindungan perjalanan bagi pembeli tiket pesawat di Tiket.com terhadap risiko perjalanan yang tidak diharapkan, seperti kompensasi perlindungan kecelakaan diri untuk penerbangan internasional sampai dengan Rp 300.000.000,-, dan untuk penerbangan domestik. sampai dengan Rp 200.000.000,-. Selain itu juga memberikan kompensasi ketidaknyamanan penerbangan ketika terjadi penundaan penerbangan ataupun bagasi dengan pembayaran kompensasi sebesar Rp 500.000,- untuk setiap 4 jam keterlambatan.

 

Menurut Gaery Undarsa (Managing Director Tiket.com) pilihan fasilitas perlindungan asuransi perjalanan ini diberikan untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan mudik pengguna Tiket.com. “Pemesan tiket penerbangan Tiket.com akan mendapatkan jaminan asuransi perlindungan kecelakaan diri dan kompensasi ketidaknyamanan penerbangan. Kompensasi ketidaknyamanan penerbangan meliputi penundaan penerbangan dan penundaan bagasi untuk semua penerbangan, baik domestik maupun internasional”, jelas Gaery Undarsa.

 

Pada setiap layanan pemesanan tiket penerbangan, pengguna Tiket.com dapat memilih opsi asuransi perjalanan Tiket.com Travel Protection dengan premi sebesar Rp 11.900,- untuk penerbangan domestik dan premi sebesar Rp 21.900,- untuk penerbangan internasional yang dapat diakumulasikan dengan nilai transaksi di Tiket.com. “Dengan harga tiket dan harga premi asuransi yang ekonomis, Tiket.com berharap dapat mengembangkan layanannya, terutama jaminan pengamanan diri pelanggan kami selama periode mudik Lebaran kali ini. Kerjasama ini tentu merupakan bentuk nyata edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya asuransi perjalanan, terutama saat lalu lintas perjalanan padat seperti periode mudik Lebaran kali ini”, tambah Gaery.

 

Kerja sama antara Allianz Utama dan Tiket.com merupakan upaya dalam memperluas jaringan distribusi Allianz Utama untuk asuransi perjalanan secara online kepada masyarakat Indonesia. Dengan meningkatnya minat masyarakat untuk membeli tiket secara online, menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan kenyamanan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan mereka saat berlibur maupun perjalanan bisnis.

 

“Sebagai perusahaan asuransi, kami menyadari bahwa berbagai risiko perjalanan dapat  terjadi dan menimbulkan kerugian finansial. Maka, memiliki perlindungan asuransi merupakan kebutuhan utama bagi para pelaku perjalanan. Oleh karenanya, kami menyediakan produk Tiket.com Travel Protection yang memberikan perlindungan atas risiko yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja saat melakukan perjalanan, khususnya untuk para pelaku perjalanan yang melakukan pemesanan tiket perjalanan melalui Tiket.com,” kata Inkes Lukman, Direktur Allianz Utama Indonesia.

 

Permintaan layanan pemesanan tiket perjalanan melalui Tiket.com mengalami peningkatan pada periode mudik Lebaran. Untuk tiket kereta api periode mudik Lebaran yang ada di Tiket.com bahkan saat ini telah habis terjual. Pemesanan tiket perjalanan dengan pesawat melalui Tiket.com terus meningkat memasuki bulan Ramadhan dan diprediksi semakin padat trafik transaksinya pada H-20 sampai dengan H+1. Berdasarkan transaksi Tiket.com tahun sebelumnya, pemesanan tiket tujuan Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya menjadi favorit pengguna Tiket.com.

 

Tingkatkan Layanan Mudik, Tiket.com Gandeng Allianz Utama Indonesia