Home Tentang KamiBeritaBeritaArsip Berita
  • Pendapatan Premi Bruto mencapai Rp 689.5 miliar
  • Pendapatan Premi bisnis baru meningkat sebesar 32,6%
  • Pendapatan  Investasi Bruto meningkat 879%

Allianz Life Syariah membukukan pertumbuhan keuangan yang positif di tahun 2014 dengan total Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp 689,5 miliar atau meningkat sebesar 10,6% dari Rp 623,6 miliar di tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatan premi dari bisnis baru mencapai Rp 226,4 miliar, atau meningkat sebesar 32,6% dari Rp 170,8 miliar di tahun 2013.

 

Pada tahun 2014, jalur distribusi keagenan telah membuahkan hasil yang memuaskan dengan berkontribusi sebesar 84,4% atau sebesar Rp 581,8 miliar dari seluruh total pendapan premi bruto. Produk unit link syariah pun masih menjadi kontributor terbesar dalam pencapaian pendapatan premi bruto dengan pendapatan sebesar Rp 641,2 miliar atau 93% dari total pendapatan premi bruto keseluruhan.

 

Allianz Life Syariah tunjukkan Kinerja Keuangan yang positif di tahun 2014                      	      Kiswati Soeryoko, Chief Sharia & Corporate Communication Allianz Indonesia, Richo Anthony, Head of Finance and Accounting Allianz Life Indonesia, Hendra Gunawan, Training Licensing and Research Sharia Manager Allianz Life Indonesia, dan Abdul Chalik, Head of Sharia Allianz Life Indonesia dalam menerangkan Laporan Keuangan Unit Syariah Allianz Life Indonesia kepada rekan-rekan media, (17/6) di Jakarta

 

“Kami menyadari pertumbuhan ini juga didukung oleh upaya kami untuk terus meningkatkan jumlah agen berlisensi syariah. Hingga akhir tahun 2014, Allianz Life Syariah telah memiliki 1.758 agen berlisensi syariah. Selain itu, saat ini Allianz terus melakukan pelatihan dasar asuransi syariah secara internal sebagai pembekalan para agen untuk mendapatkan lisensi syariah. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa jalur distribusi keagenan telah menjadi ujung tombak bagi lini bisnis syariah di Allianz,” kata Kiswati Soeryoko, Chief Sharia & Corporate Communication Allianz Indonesia.

 

Jumlah asset mengalami peningkatan sebesar 38% dari Rp 1,1 triliun menjadi Rp 1,5 triliun. Pertumbuhan juga terjadi pada pendapatan investasi bruto yang bertumbuh sangat signifikan sebesar 879% dari Rp 18,6 miliar menjadi Rp 181,7 miliar di tahun 2014. Sebagai bentuk komitmennya, Allianz Life Syariah telah membayarkan klaim kepada nasabahnya sebesar Rp 61,1 miliar.

 

“Kami melihat bahwa keinginan masyarakat akan produk syariah terus meningkat setiap tahunnya. Sejak awal berdiri, lini bisnis Allianz Life Sharia telah menerbitkan lebih dari 163,000 polis dari seluruh Indonesia. Dengan terus meningkatkan kebutuhan  dan keinginan masyarakat akan produk syariah, kami akan terus memberikan produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Kiswati.

 

Allianz Life Syariah tunjukkan Kinerja Keuangan yang positif di tahun 2014