Home Tentang KamiBeritaBeritaArsip Berita

Allianz Health and Corporate Solutions (AHCS), divisi di Allianz Life Indonesia yang ditangani oleh tim dengan keahlian khusus dalam menyediakan produk dan layanan Asuransi Kesehatan dan Program Kesejahteraan Karyawan (Employee Benefit), mencatat pertumbuhan pendapatan premi (Gross Written Premium/GWP) sebesar 4,8%, dari Rp 1,67 triliun di tahun 2013 menjadi Rp 1,75 triliun di tahun 2014. Pertumbuhan ini didukung oleh kontribusi produk Asuransi Kesehatan Kumpulan dan Individual 38,5%, Asuransi Jiwa Kumpulan dan Tabungan Perusahaan 46,3%, serta DPLK  15,2%.

 

Sebagai bentuk komitmen kepada nasabah, AHCS telah membayarkan klaim untuk asuransi kesehatan, baik kumpulan maupun individu, sebesar Rp 461 miliar, atau mengalami peningkatan sebesar 26% dibandingkan tahun sebelumnya.

 

“Pertumbuhan ini tidak lepas dari kepercayaan nasabah yang telah diberikan kepada kami untuk memberikan perlindungan kesehatan serta program kesejahteraan karyawan. Kami percaya bahwa penerapan BPJS Kesehatan di tahun ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi kesehatan. Oleh karena itu, kami selalu mendukung pemerintah dan terus mengupayakan layanan yang dapat melengkapi program jaminan kesehatan tersebut,” kata Todd Swihart, Managing Director AHCS, Allianz Life Indonesia.

 

Berada di posisi terdepan dalam pasar asuransi kesehatan dan program kesejahteraan karyawan, AHCS telah menyiapkan produk-produk yang mengutamakan fleksibilitas dari sisi underwriting. Dengan demikian nasabah korporasi tidak hanya dapat menyesuaikan kebutuhan, tetapi juga kemampuan untuk memberikan perlindungan kesehatan dan program kesejahteraan untuk karyawan.

 

“Kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk nasabah dengan meningkatkan kualitas produk dan layanan. Selaras dengan strategi yang dijalankan perusahaan, kami juga mengedepankan digitalisasi, terutama yang dapat memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mengajukan klaim. Selain berfokus kepada produk asuransi kesehatan dan program kesejahteraan karyawan, yang akan terus kami kembangkan adalah tabungan perusahaan. Perluasan jaringan distribusi juga akan terus dilakukan agar kami dapat menjangkau dan memberikan layanan kepada nasabah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” Todd menjelaskan.