Home Program AllianzSponsorAllianz Science Film Festival

Allianz Science Film Festival

Program Science Film Festival

Science Film Festival di Indonesia Edisi ke 6

Science Film Festival merupakan sebuah program yang diinisiasikan pada tahun 2005 oleh Goethe Institut Thailand. Program ini memiliki tujuan untuk mengenalkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan pendekatan yang lebih efektif. Aksesibilitas, hiburan dan konten yang berkualitas tinggi untuk anak-anak berusia 9-14 dan serta untuk khalayak luas. Melalui pendekatan ini, Science Film Festival sekaligus menjadi media dalam menumbuhkan budaya film ilmu pengetahuan yang efektif dengan metode penggabungan unsur pendidikan dan hiburan. Serta menunjukkan bahwa belajar mengenai ilmu pengetahuan (science) sangat menyenangkan.

 

Pada tahun ini Goethe Institut Indonesia berkerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Federal Jerman di Jakarta, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Institut Francais, Universitas Paramadina, KUARK, Universitas Kristen Satya Wacana dan Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK) menyelenggarakan Science Film Festival ke 6 kalinya di Indonesia. 
 

Tahun ini, Science Film Festival Indonesia merupakan bagian dari rangkaian acara Jerman Fest yang akan berlangsung pada 12 – 26 November 2015 dan berkonsentrasi di pulau Jawa dan beberapa kota di luar pulau Jawa. 

 

Jadwal Film SFF Indonesia 2015

Jadwal Film pemutaran Science Film Festival di setiap kota:

  1. Aceh 
  2. Ambon
  3. Bandung
  4. Bogor
  5. Jakarta 
  6. Malang
  7. Manado
  8. Mataram
  9. Medan
  10. Samarinda
  11. Sumbawa
  12. Surabaya
  13. Waingapu
  14. Yogyakarta