Home Program AllianzPromoAllianz Smart Points

Allianz Smart Points

Apa itu Allianz Smart Point?

Program loyalty dengan memberikan poin kepada nasabah yang eligible. Poin diberikan berdasarkan transaksi-transaksi yang telah ditentukan dan campaign. 

Menggunakan aplikasi pada mobile devices (Smartphone dan Tablet) iOS dan Android sehingga memberikan nasabah kenyamanan dan akses yang mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi poin, menukarkan poin (redeem) dan mendapatkan hadiah. 

Nonton Bareng Fantastic Beasts

Nonton bareng Fantastic Beasts and Where to Find Them bersama nasabah member Allianz Smart Points, di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta pada tanggal 20 November 2016.

Kriteria dan unduh Program

  • Download Brosur Allianz Smart Point
  • Kriteria

    1. Polis life individual (Agency dan Bancassurance), tidak termasuk polis atas nama perusahaan (corporate partner) : PT, CV, Yayasan, dll).
    2. Point diberikan kepada pemegang polis secara individual dan berdasarkan Policy Holder ID (PH ID). Poin dihitung per polis.  
    3. Akumulasi premi minimum Rp 7.500.000/tahun atau Rp 625.000/bulan
    4. Berlaku untuk produk Unit link dan tradisional
      *) Inforce dan atau Paid-Up.
      Untuk registrasi dapat dilakukan dengan status polis: Inforce, InforceAPL, inforce PL,InforceWOP, InforceSVE, InforceRPU dan Paid-Up. 

Cara Perolehan Poin

  • Poin Utama

    Poin yang diperoleh dari pembayaran Premi Polis Baru dan Renewal 

    No

    Kriteria

    Premi

    Poin

    Penjelasan

    1

    Premi Regular

    (Premi Dasar + Top-Up Regular)

    Premi Regular

    Rp 100.000

    1 poin

    •Berlaku kelipatan.
    •Pembulatan ke bawah

    2

    Top-up Single

    Top-up Single   Rp 1.000.000.

    1 poin

     
    •Berlaku kelipatan.
    •Pembulatan ke bawah

    3

    Single Premium + Top-up

    Rp 1.000.000

    1 poin

     
    •Berlaku kelipatan.
    •Pembulatan ke bawa

     

    • Polis Baru: Poin akan terhitung setelah melewati periode peninjauan polis (Free-look 21 hari)
    • Polis Unit Link: Poin akan terhitung 7 hari kerja setelah pembayaran premi berhasil diproses. 
    • Polis tradisional: Poin akan dihitung 7 hari kerja setelah melewati jatuh tempo dan pembayaran premi berhasil diproses. 
  • Poin Bonus

    Tambahan poin yang diperoleh dengan kriteria tertentu, sbb: 

    No

    Kriteria

    Penjelasan

    Jumlah Poin

    1

    Welcome point

    Poin yang diperoleh pada saat registrasi awal setelah sukses aktivasi Allianz Smart Point. 

    200 per pemegang polis

    2

    Metode Pembayaran

    Tahunan

    Pembayaran premi secara tahunan, pemegang polis akan mendapatkan tambahan poin setiap tahunnya dan dihitung per polis.

    50 

    3

    Aktivasi E-statement

    Aktivasi e-statement akan mendapatkan tambahan bonus poin. Berlaku untuk setiap polis dan 1 kali aktivasi pertama.

    100

    4

    Ulang tahun polis

    Tambahan bonus poin saat 10  tahun usia polis dan berlaku kelipatan.

    500

  • Poin Campaign

    Poin Campaign (Ad - Hoc Campaign)
    Tambahan poin yang diperoleh jika nasabah mengikuti campaign Allianz seperti: 

    • Promo Pembelian Produk baru 
    • Promo penambahan Rider 
    • Promo Alokasi Fund baru
    • Promo Top-up Single
    • Social media promo (share FB, twitter),
    • Acara khusus Allianz 
    • dll

Video Tutorial Cara Registrasi dan Aktivasi

Video Tutorial Cara Registrasi dan Aktivasi

Cara Registrasi

  • Cara Registrasi

    A. Cara Registrasi dan Aktivasi AlaCards

    1. Download aplikasi alaCards di Google PlayStore (Android) atau AppStore (iOS).
      Image Cara Registrasi
      Image App Store
      Image Google Play
    2. Pada menu search ketik alaCards dan klik tombol download

    3. Login dan Registrasi alaCards.
      - Login alaCards dapat melalui Sign-up email atau Facebook.
      - Lengkapi form user information (Nama, Email dan HP).
      - Pastikan adanya koneksi internet pada proses login dan registrasi.
      Cara Registrasi

    4. Add eCard ALLIANZ
      - Di menu utama klik “Add Card”
      - Pilih “All” di category

      - Add eCard Allianz dan otomatis akan masuk kedalam “Wallet”

      Cara Registrasi

       

  • Cara Mengaktifkan

    B. Aktivasi Allianz Smart Point

    1. Bagi Pemegang Polis  Allianz dapat mengaktifkan eCard Anda dengan menekan tombol “Activate”.
    2. Masukkan Nomor Polis yang aktif, Tanggal Lahir. Klik “ kirim PIN”. Jika pemegang polis memiliki lebih dari 1 polis, cukup salah satu polis saja yang dimasukan, maka nomor polis lainnya akan terakumulasi secara otomatis.
    3. PIN akan dikirimkan melalui SMS ke no HP anda yang sudah ter-registrasi di Allianz
    4. Setelah menerima PIN, klik “Sudah Punya PIN” dan input nomor PIN.
    5. Setelah aktivasi berhasil, eCard Allianz akan berubah warna dan akan mendapat welcome poin = 200 poin. 

     

    a. Cara Registrasi    b. Cara Registrasi    c. Cara Registrasi    

     

     

    d. Cara Registrasi


    Informasi jumlah poin akan terupdate kepada nasabah pada aplikasi alaCards.  

Informasi lainnya

  • Syarat dan Ketentuan

    1. Proses aktivasi Allianz Smart Point dapat dilakukan oleh pemegang polis dengan status inforce*)  atau Paid-up. *) Inforce, InforceAPL, inforce PL, InforceWOP, InforceSVE, dan InforceRPU. 
    2. PIN akan dikirimkan melalui SMS kepada pemegang polis ke nomor HP yang terdaftar di sistem Allianz. 
    3. Untuk perubahan atau pendaftaran nomor HP, pemegang polis dianjurkan untuk mengajukan perubahan nomor HP ke customer care center Allianz: Allianz Customer Care Center 1500 136 atau 021 – 2926 9999.   
    4. Hanya nasabah yang memenuhi kriteria (eligible) yang bisa memperoleh poin pada Allianz Smart Point.  
    5. Bagi nasabah yang belum memenuhi kriteria atau yang belum memiliki polis Allianz tetap dapat memiliki eCard Allianz sebagai membership dan menerima informasi promo/campaign Alllianz, namun tidak memperoleh benefit point rewards.  
    6. Penambahan poin utama (premi) dihitung setiap ada pembayaran premi, dan bukan dari investmen fund atau pinjaman (policy loan). Pembayaran premi dengan APL/PL (Automatic Premium Loan) tidak dihitung sebagai penambah poin, 
    7. Pembayaran premi untuk status polis inforceAPL, inforcePL menjadi Inforce, maka premi tersebut dapat dihitung sebagai penambah poin.
    8. Polis dengan status Paid-up, inforceWOP, inforceSVE, inforceAPL dan inforcePL, InforceRPU masih eligible mendapatkan poin dari transaksi non-financial yaitu: ulang tahun polis (10tahun) dan promo lainnya. 
    9. Polis tidak aktif: claim, surrender, lapse, dll tidak eligible untuk mendapatkan poin. 
    10. Total poin dan mutasi poin akan ditampilkan pada eCard Allianz pada aplikasi alaCards secara otomatis sesuai ketentuan. 
    11. Poin dari pembayaran polis baru-existing customer (Unit-Link dan Tradisional) akan terupdate ke eCard Allianz maksimum 7 hari setelah periode Free-look, dimulai bulan Februari 2016. 
    12. Poin dari pembayaran polis renewal akan terupdate ke eCard Allianz maksimum  7 hari setelah pembayaran premi oleh nasabah dan berhasil di proses, dimulai mulai Februari 2016.  
    13. Penukaran poin (redeem) dapat dilakukan pada periode tertentu sesuai dengan campaign Allianz, dan akan diinformasikan kepada pemegang polis melalui notifikasi pada aplikasi alaCards, sms dan email blast.  
    14. Proses redeem poin dapat dilakukan pada smartphone dan tablet (iOS & Android) dan dapat langsung diredeem pada merchant yang berkerjasama.
    15. Poin yang tidak diredeem akan expired dalam waktu 2 tahun dari tahun berjalan, pada 31 Desember. Contoh: Poin yang diperoleh pada November 2015 akan expired pada 31 Desember 2017, poin yang diperoleh pada Februari 2016 akan expired pada 31 Desember 2018. 
    16. Perhitungan expired dihitung per polis. 
    17. Poin tidak dapat digabung dengan PH ID lain dan tidak dapat dialihkan ke pihak lain. 
    18. Jika ada perubahan PH ID, maka poin tidak dapat dipindahkan. PH ID lama masih bisa menggunakan sisa poin hingga expired. 
    19. Jika polis nasabah lapse/tidak aktif dan maturity, nasabah masih bisa melakukan penukaran poin atas sisa poin hingga poin tersebut expired.
    20. Allianz tidak bertanggung jawab atas kehilangan poin yang disebabkan jika nasabah kehilangan HP atau digunakan oleh pihak lain. Nasabah dianjurkan untuk logout secara berkala untuk keamanan data. 
    21. Jika HP nasabah hilang, eCard Allianz masih dapat digunakan di mobile device lainnya dengan melakukan login ke akun alaCards.
  • FAQ

    1. Nasabah mempunyai 2 polis dengan premi polis pertama Rp 350,000 dan polis kedua Rp 350,000, jika nasabah melakukan pembayaran polis berapa total poin yang akan diperoleh? 
      Jawaban: 6 poin. (3 poin dari polis pertama dan 3 poin dari polis kedua). 
       
    2. Nasabah memiliki polis dengan premi Rp 750.000 dengan cara pembayaran bulanan. Jika nasabah melakukan pembayaran di muka sekaligus untuk setahun, maka berapa poin yang akan diterima? 
      Jawaban: 90 poin. Total premi setahun = Rp 9.000.000, maka total poin = 90. Jika nasabah melakukan pembayaran secara bulanan, maka poin yang diperoleh adalah 7 poin per bulan atau 84 poin setahun. (7x12=84 poin).   
       
    3. Jika polis nasabah lapse dan kemudian mengajukan reinstatement, maka berapa poin yang akan diperoleh nasabah? 
      Jawaban: Total akumulasi premi yang dibayarkan oleh nasabah untuk pemulihan polis dapat diconvert untuk mendapatkan poin.   
       
    4. Nasabah memiliki polis tradisional dengan premi per bulan Rp 750.000,- dengan cara bayar per bulan (periode jatuh tempo per bulan). Jika nasabah melakukan pembayaran di muka sekaligus setahun, apakah nasabah langsung mendapat poin? 
      Jawaban: untuk polis tradisional akan diproses sesuai jatuh tempo, maka poin yang diperoleh nasabah adalah secara bulanan sebesar 7 poin per bulan.  
       
    5. Jika ada perbedaan tanggal lahir atau nomor HP nasabah dengan data di Allianz sehingga tidak bisa melakukan aktivasi Allianz Smart Point (ASP), apa yang seharusnya dilakukan nasabah? 
      Jawaban: Nasabah melakukan update data yang benar kepada customer care center Allianz  +6221-1500139 atau 021-2926 9999.   
    6. Jika nasabah pernah menjadi nasabah Allianz pada tahun 2010 namun saat ini status polisnya lapse, dan nasabah memutuskan membeli polis baru tahun 2015, apakah nasabah eligible untuk ikut ASP?
      Jawaban: Nasabah belum eligible karena terhitung sebagai nasabah baru.   
       
    7. Jika nasabah ingin melakukan penambahan premi dari Rp 700.000/bulan menjadi Rp 1.000.000, apakah poin akan segera terupdate pada eCard Allianz? 
      Jawaban: Pada pembayaran pertama premi Rp 1juta, maka poin yang terupdate ke eCard Allianz akan dilakukan secara bertahap. 
      Premi Rp 700.000: dianggap sebagai renewal, maka poin sebesar 7 poin  akan terupdate maksimum 7 hari ke eCard Allianz. 
      Premi Rp 300.000: dianggap sebagai premi New business, maka poin sebesar 3 poin akan terupdate setelah periode free-look (21 hari) ke eCard Allianz. 
      Pada pembayaran bulan ke-dua, atas premi Rp 1 juta (10 poin) akan terupdate sekaligus sebesar 10 poin ke eCard Allianz maksimum dalam 7 hari.  Yang dimaksud dengan “Nasabah” pada contoh2 diatas adalah = Pemegang Polis
       
    8. Jika tidak mempunyai mobile aplikasi Facebook apakah dapat Log in via Facebook?
      Jawaban: Iya, facebook akan di akses melalui browser yang terpenting anda dapat Log in ke akun Facebook anda
       
    9. Bagaimana jika lupa Password untuk Log in?
      Jawaban: Klik “Forget Password” untuk password baru dikirimkan ke email anda
       
    10. Bagaimana jika tidak dapat Log in?
      Jawaban: Periksa koneksi internet dikarenakan proses Log in membutuhkan koneksi internet
       
    11. Apa bila HP saya hilang apakah akun saya akan hilang juga?
      Jawaban: Tidak, akun anda tersimpan di server. Log in dengan  ID yang sama di device lainnya untuk membuka akun anda kembali
       
    12. Apakah saya dapat membuka alaCards saya di lebih dari satu device secara bersamaan?
      Jawaban: Tidak, bila dibuka bersamaan akun di device yang lain akan Log out secara otomatis
       
    13. Bagaimana jika tidak mendapatkan SMS PIN untuk aktifasi? 
      Jawaban: SMS PIN akan dikirimkan ke No HP anda yang terdaftar di Allianz. Bila SMS tidak anda terima bisa hubungi CS Allianz untuk melakukan verifikasi.
       
    14. Bagaimana jika Aktifasi eCard Allianz tidak berhasil?
      Jawaban: Bila tidak ada info notifikasi error, periksa jaringan internet dikarenakan proses aktifasi membutuhka akses internet.
       
    15. Mengapa proses redeem Reward Poin saya dengan produk di menu Offer tidak berhasil?
      Jawaban: Pastikan poin anda cukup untuk ditukarkan dan cek internet koneksi dikarenakan proses redeem poin memerlukan koneksi internet
       
    16. Apabila Voucher yang sudah digunakan dapat digunakan kembali? (Walau Voucher masih dapat dibuka)
      Jawaban: Tidak, setiap voucher hanya dapat digunakan sekali saja.
       
    17. Saat login via Facebook “Facebook session closed”
      Jawaban: Cek koneksi internet di device anda
       
    18. Saat login via Email “Invalid Username & Password”
      Jawaban: Terjadi kesalahan Username atau Password yang dimasukkan
       
    19. Saat add card “Sorry card could not be added. Please try again”
      Jawaban: Cek koneksi internet di device anda 

      Atau terjadi server down. Hubungi 0882-1009-8000 / support@alacards.net
      (Senin – Jumat, 08.00 – 17.00)
       
    20. Saat proses aktifasi “Network error, information could not be updated”
      Jawaban: Cek koneksi internet di device anda

      Atau terjadi server down. Hubungi 0882-1009-8000 / support@alacards.net
    21. Saat proses redeem point “Sorry your redemption could not be completed. Please try again”
      Jawaban: Cek koneksi internet di device anda

      Atau terjadi server down. Hubungi 0882-1009-8000 / support@alacards.net
       
    22. Saat Edit My Info “ Cannot get your user information please try again”
      Jawaban: Cek koneksi internet di device anda Atau terjadi server down. 
      Hubungi 0882-1009-8000 / support@alacards.net

GRATIS!! 100 Hadiah Langsung Setiap Hari

Bagi nasabah yang berhasil aktivasi Allianz Smart Point pada periode 1 -30 Jun 2016, 100 nasabah pertama setiap harinya akan mendapat hadiah langsung :
e-Voucher Haagen-Dazs/Fish&Co (salah satu). 

 

Syarat dan Ketentuan Berlaku:

  • Selama persediaan masih ada
  • Tersedia di kota-kota:
    Haagen Dazs : Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali & Medan
    Fish&Co : Jakarta, Tangerang & Bali
  • Masa berlaku e-voucher 2 minggu setelah berhasil aktivasi. 

Billboard Allianz Smart Point

Untuk meningkatkan promosi dan memperkenalkan program Allianz Smart Point kepada business partner dan nasabah Allianz secara lebih luas, kami menayangkan billboard Allianz Smart Point di 12 kota di Indonesia. Billboard ini ditayangkan secara bertahap mulai tanggal 1 Mei 2016.Billboard Allianz Smart Point

List kota dan alamat tempat penayangan billboard adalah sbb:

No.

KOTA

ALAMAT

1

Balikpapan

Kawasan Bandara Sepinggan, Balikpapan

2

Bandung

Jl. Lembong (Dekat Hotel Panghegar)

3

Jakarta

Toll Gate Kuningan 2, Jl. Gatot Subroto

4

Lampung

Jl. Ahmad Yani

5

Makassar

Jl.Gn. Bulusaraung

6

Manado

Jl. Pierre Tendean, MTC

7

Manokwari

Jl. Yos Sudarso (Dekat Swiss Bell Hotel)

8

Medan

Jl. Raden Saleh (Depan Walikota)

9

Padang

Jl. Bagindo Aziz

10

Samarinda

Jl. M.Yamin

11

Solo

Jl. Slamet Riyadi (Depan pasar Kleco)

12

TanjungPinang

Jl. DI.Panjaitan (Depan SPBU)

Cara Perhitungan Poin Utama

Premi Regular:
  1. Jika nasabah membayar premi secara bulanan Rp 750.000, maka nasabah akan mendapat: 7 poin.
  2. Jika nasabah punya 2 polis dengan premi masing-masing Rp 350.000, total pembayaran premi adalah Rp 700.000.
    Maka total poin yang diperoleh adalah: 6 poin.
  3. Jika nasabah memiliki 1 polis dengan premi 750.000/bulan. Nasabah melakukan pembayaran sekaligus untuk 2 bulan, maka total poin yang diperoleh adalah 15 poin. (Rp 1.500.000/100.000 = 15 poin)

Ketentuan Perolehan Poin

  1. Perhitungan poin dimulai setelah program Allianz Smart Point (ASP) diluncurkan dan setelah pemegang polis berhasil melakukan registrasi dan aktivasi. Premi yang dibayarkan sebelum proses aktivasi berhasil maka tidak dihitung sebagai penambahan poin.
  2. Untuk nasabah yang sudah berhasil aktivasi, polis –polis aktif lainnya akan masuk dalam perhitungan poin.  
  3. Yang berhak mendapatkan poin adalah: Pemegang Polis berdasarkan Policy Holder ID Allianz (PH ID).
  4. Poin dihitung per level polis dan ditampilkan per level PH ID. Jika PH ID memiliki lebih dari satu polis, maka poin akan digabung sesuai dengan PH ID yang sama.
  5. Jika nasabah yang sama memiliki 2 PH ID, maka akan dianggap sebagai 2 (dua) pemegang polis yang berbeda. 
  6. Poin dihitung per polis, dan pembulatan kebawah. 

Cara Penukaran Point

Cara Penukaran Point Allianz Smart Point :

  1. Klik menu Offer pada Allianz eCards
  2. Pilih hadiah yang diinginkan
  3. E-voucher akan tertera pada menu “Voucher”
  4. Untuk produk pada merchant, tunjukan E-Voucher pada kasir atau pada bagian informasi. Untuk produk online, masukan kode voucher sebelum melakukan pembayaran
  5. E-Voucher yang sudah diredeem akan expired dalam jangka waktu 2 minggu setelah penukaran point.

 

Image Cara Penukaran Point

Mendapatkan Poin                                                           Cek Poin                                                              Redeem Poin

Kumpulkan poin dengan                                                 Saldo poin dan mutasi                                    Tukarkan poin dengan produk – produk
berbagai program yang                                                   akan tertera di eCard Allianz                         menarik di menu”Offer”
ditentukan 

 

Terlampir Contoh Penukaran Poin:

Image Cara Penukaran Point                         Image Cara Penukaran Point                     Image Cara Penukaran Point                                               

                                                Image Cara Penukaran Point

Notes:
*Penukaran hadiah hanya berlaku selama stock voucher tersedia
*Saat ini adalah periode promo dimana kami memberikan nilai poin yang rendah (discount point) untuk penukaran hadiah

List Merchant Penukaran Point

   PROMO PENUKARAN POINT – ALLIANZ SMART POINT 

 Periode : 1 Desember 2016 –  28 Februari 2017

Kategory No Merchant Product Jumlah penukaran point periode Des - Feb 2017
Shopping Voucher & Fashion 1 Alfamart  Voucher 20,000 35
      Voucher 50,000 75
      Voucher 100,000 100
  2 Blibli Voucher 100,000 100
  3 Carrefour Voucher 100,000 100
  4 H&M Voucher 100,000 100
  Voucher 500,000 500
  5 Indomaret Voucher 100,000 100
  5 Lazada.com Voucher 100,000 100
  6 Lotte Mart Voucher 100,000 100
  7 METRO Dept Store Voucher 100,000 100
  Voucher 500,000 500
  Voucher 1,000,000 1,000
  8 MEZZO (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  9 American Eagle Outfitters (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  10 M Space (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  11 Wakai (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  12 Kohai (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  13 TLTSN (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  14 Keds (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  15 Bling (Metrox Group) Voucher 50,000 75
  16 Oke Shop(Trio) Voucher 50,000 75
  17 Global Teleshop(Trio) Voucher 50,000 75
F&B 18 Dairy Queen Voucher 30,000 50
  19 Fish & Co The Best Fish & Chip in Town 100
  20 Haagen-Dazs Voucher 50,000 50
  21 KOI Café Milk Tea atau Signature Machiato 30
  22 Solaria Bihun goreng atau Mie Goreng atau Nasi Goreng + Es teh manis 60
Pulsa 23 Operator Telpon - GSM Pulsa 10,000 20
      Pulsa 20,000 40
      Pulsa 50,000 80
  24 Token PLN Voucher 20,000 40
      Voucher 50,000 80
      Voucher 100,000 150
Lainnya 25 CGV Blitz Voucher 1 Ticket Blitz Regular 70
      Voucher 2 Ticket Blitz Regular 120
  26 Traveloka.com Voucher 100,000 100
  Voucher 500,000 500
  27 Kartu Proteksiku (Allianz Product)    20
  28 Dana Kesehatanku (Allianz Product)    200

                             

Kontak

Pertanyaan terkait dengan polis dan kriteria Allianz Smart Point dapat menghubungi: 

Allianz Care: 1500 136

Allianz Customer Care Center: 021 – 2926 9999
Allianz Platinum Call Canter : 021 – 2926 9900 (nasabah Platinum) 

(Senin – Jumat, 08.00 – 17.00)

 

Pertanyaan terkait dengan aplikasi alaCards (download dan registrasi alaCards) dapat menghubungi:

Call Centre alaCards: 088 2100 98000
Email: support@alaCards.net   (Senin – Jumat, 08.00 – 17.00)

 

Glossary

Istilah

Penjelasan

Free-Look

Masa Peninjauan Polis oleh pemegang polis selama 21 hari

Paid-Up

Polis yang sudah selesai masa pembayaran premi, namun status polis masih aktif.

Inforce

Polis aktif

InforceAPL

Inforce dengan otomatis pinjaman premi

InforceSVE

Inforce dengan sebesar Surrender Value

InforceWOP

Inforce Waifer of Premium (pembebasan premi kepada pemagang polis)

InforceRPU

(Inforce Reduce Paid-up):  Inforce dengan mengurangi benefit pada masa selesai polis.

Lapse

Polis tidak aktif

Maturity

Masa berlaku polis sudah selesai

Tinggalkan Pesan Allianz Smart Point