LayananKlaim
Klaim
 

Prosedur Klaim

Semua hal tentang pengajuan klaim bisa Anda dapatkan di sini. Kami sediakan formulir yang bisa
Anda unduh untuk melengkapi dokumen pengajuan klaim di laman ini.

  • Prosedur Pengajuan Klaim

    PT Asuransi Allianz Utama Indonesia

    Kendaraan Bermotor

    Tindakan pertama yang harus dilakukan jika terjadi kerugian akibat kecelakaan atau kehilangan.

    Anda harus melapor kepada kami dalam jangka waktu maksimum 72 jam setelah kejadian:

    PT. ASURANSI ALLIANZ UTAMA INDONESIA
    Divisi Klaim

    Jakarta
    Allianz Tower
    Jl. HR. Rasuna Said
    Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2
    Jakarta 12980
    Indonesia
    Tel: +6221-2926 8888
    Fax: +6221-2926 9090
    Email : Feedback@allianz.co.id

    Bandung
    Lippo Centre Bandung, 3rd floor
    Jl. Jend. Gatot Subroto No. 2,
    Bandung 40262
    Phone : 022-308612, 308613
    Fax : 022-308616

    Surabaya
    Bumi Bapindo Building, 5th floor/508
    Jl. Basuki Rachmat 129 - 137,
    Surabaya 60271
    Phone : 031-5320695, 5319132, 5319133
    Fax : 031-5320948

    Medan
    Jl. Mayjend. S. Parman No. 316 - 60
    (Simpang Jl. Sudirman),
    Medan 20152
    Phone : 061-510062
    Fax : 061 510063

  • Hal-hal yang perlu dilakukan

    Anda tidak diperbolehkan mengambil tindakan apapun sebelum mendapat persetujuan dari Perusahaan Asuransi.

    Memberikan data-data seperti dibawah ini jika melapor melalui telepon/fax/telex/surat :

    1. Nomor polis asuransi
    2. Nama pemilik polis
    3. Merek kendaraan
    4. Nomor polis kendaraan
    5. Tanggal kejadian
    6. Tempat kejadian
    7. Kerugian benda
    8. Uraian singkat terjadinya kecelakaan/kerugian

    DOKUMEN - DOKUMEN KLAIM YANG DIPERLUKAN

    * Anda diminta untuk melengkapi dan menyerahkan dokumen - dokumen seperti dibawah ini setiap kali Anda mengajukan klaim.

    1. Mengisi formulir klaim (formulir dapat diminta)
    2. Foto copy polis asuransi
    3. Foto copy SIM dan STNK
    4. Surat keterangan polisi setempat (B.A.P.) untuk klaim kendaraan jika kehilangan perlengkapan standard / non standart maupun kehilangan kendaraan dan juga jika kendaraan Anda mengalami rusak berat atau menyangkut pihak ketiga.

    KHUSUS KLAIM KEHILANGAN KENDARAAN ATAU KERUSAKAN TOTAL

    * Selain dokumen - dokumen diatas, Anda diminta untuk menyerahkan dokumen - dokumen lain seperti dibawah ini jika Anda mengajukan klaim kehilangan kendaraan:

    1. STNK asli
    2. Kunci kontak kendaraan min. 2
    3. Surat keterangan KADIT RESERSE POLDA
    4. BPKB asli dan faktur
    5. Blanko kwitansi kosong rangkap tiga
    6. Pemblokiran STNK

    KHUSUS KLAIM YANG MELIBATKAN TANGGUNG JAWAB HUKUM TERHADAP PIHAK KETIGA (THIRD PARTY LIABILITY)

    * Jika Anda mengalami kecelakaan yang melibatkan kerugian pada pihak ketiga (TPL) dan Anda dituntut untuk mengganti kerugiannya, maka Anda harus melengkapi dan menyerahkan dokumen - dokumen sebagai berikut :

    1. Surat keterangan polisi setempat (Berita Acara Pemeriksaan)
    2. Foto copy STNK dan SIM dari pihak ketiga
    3. Surat tuntutan dari pihak ketiga yang ditandatangani diatas materai
    4. Foto kerugian materi dari pihak ketiga
    5. Surat pernyataan ada atau tidaknya asuransi

    HAL - HAL MENGENAI PERBAIKAN KENDARAAN EX-ACCIDENT / BENGKEL

    * Jika dokumen - dokumen klaim Anda sudah lengkap dan kendaraan Anda maupun kerugian pihak ketiga sudah ditinjau, maka keputusan untuk memperbaiki / mengganti kerusakan menjadi tanggung jawab pihak Asuransi.
    * Nama bengkel yang akan memperbaiki kendaraan Anda akan segera kami beritahukan.

    HAL - HAL PENTING LAIN YANG PERLU DIKETAHUI

    Anda Diminta untuk tidak memperbaiki atau mengganti kerusakan kendaraan Anda maupun pihak ketiga baik secara sendiri - sendiri maupun sepihak tanpa sepengetahuan atau seizin pihak Asuransi. Jaminan pertanggungan hanya berlaku berdasarkan Sertifikat Asuransi Kendaraan yang Anda miliki.

  • Alur Klaim Asuransi Jiwa & Kesehatan

  • Alur Klaim Asuransi Kendaraan

 

Formulir Klaim Asuransi Jiwa

 

Cek Status Klaim Asuransi Kendaraan

 

Klaim Asuransi Perjalanan

 

Cek Status Klaim Asuransi Perjalanan