Ke mana Anda akan mengajak si Kecil saat liburan yang akan segera datang? Bila semua tempat wisata di dekat rumah telah dikunjungi  sang buah hati, bagaimana kalau mengajaknya ke rumah Nenek?

Ke mana Anda akan mengajak si Kecil saat liburan yang akan segera datang? Bila semua tempat wisata di dekat rumah telah dikunjungi  sang buah hati, bagaimana kalau mengajaknya ke rumah Nenek? Segarnya hawa pedesaan dan senangnya bermanja-manja bersama Nenek, serta harum aroma masakan, tradisi keluarga yang diwariskan secara turun-temurun tentu akan membuat si Kecil betah tinggal di sana. Jika waktu libur Anda cukup panjang, yuk road trip saja ke rumah nenek!

 

Bila rumah Nenek jauh di pedesaan, yang perlu Anda pikirkan adalah bagaimana mempersiapkan perjalanan yang aman dan nyaman bagi si Kecil hingga sampai ke rumah Nenek. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

 

Persiapan

Untuk persiapannya, beritahukan kepada si Kecil bahwa Anda telah merencanakan road trip bersamanya ke rumah Nenek. Ceritakan kepadanya bahwa ia akan mendapatkan sebuah perjalanan yang tak terlupakan. Untuk itu, pastikan bahwa Anda dan dirinya menjaga kondisi agar tidak sakit saat waktu berangkat telah tiba.

Saat hari-H, jangan lupa membawa obat-obatan serta mainan yang bisa membuat anak Anda tenang selama perjalanan. Selain itu, bawa pula pakaian ganti yang cukup, musik kesukannya, serta makanan ringan dan minuman untuk kudapan selama perjalanan. Siapkan juga aplikasi penting di smartphone untuk mencari rumah sakit terdekat apabila terjadi kondisi darurat.

 

Saat Perjalanan

Jangan lupa untuk mengenakan sabuk pengaman, baik kepada si Kecil dan Anda sendiri. Selama perjalanan, berbicaralah dan berilah contoh kepada dia tentang cara berkendara yang baik dan benar. Berikan contoh sikap menghormati pengendara lain dan pejalan kaki, serta mentaati rambu-rambu lalu-lintas. Beri pula sedikit penjelasan mengenai setiap simbol yang tergambar di rambu lalu-lintas seperti simbol rumah sakit dan stasiun pengisian bahan bakar.

Aturlah kecepatan kendaraap pada kenyamanan yang bisa ditolerir oleh si Kecil. Jangan memacu kendaraan terlalu tinggi dengan adegan salip-menyalip yang menegangkan. Ingat, liburan ini adalah untuk Anda dan si Kecil.

 

Saat Si Kecil Mulai Bosan

Coba berikan mainan atau kudapan untuk meredakan kebosanannya. Bila  tidak berhasil, berhentilah sejenak di tempat dengan pemandangan yang indah. Sambil beristirahat, ajaklah si Kecil menikmati pemandangan tersebut sambil memilih topik pembicaraan yang akan membuatnya tenang kembali.

 

Dengan memberikan ketenangan dan kenyamanan di perjalanan, niscaya si Kecil akan sangat menikmati petualangan yang baru saja dia selesaikan. Apalagi bila disambut dengan berbagai kejutan-kejutan lain saat berada di rumah Nenek. Pastikan juga keluarga telah mendapatkan perlindungan keselamatan yang pasti. Milikilah polis asuransi yang sesuai untuk keselamatan keluarga Anda di perjalanan. Salah satunya adalah dengan Allianz Life Indonesia, Perusahaan Asuransi yang  akan memberikan perlindungan terbaik bagi Anda dan si Kecil.

 

Dengan perlindungan selama perjalanan dari Allianz, Anda akan lebih tenang dalam berkendara, dan si Kecil bakal semakin menikmati road-trip-nya. Safe trip and happy vacation!