Jangan biarkan tuntutan pekerjaan dan gaya hidup tidak sehat mengganggu kehidupan Anda ya. Selalu jaga kesehatan dengan olahraga serta pola makan yang tepat.

Seiring berjalannya waktu, gaya hidup masyarakat urban semakin dinamis dipengaruhi oleh teknologi dan trend yang sedang berkembang. Apalagi gaya hidup pekerja kantoran yang jauh dari kata ideal. Duduk terlalu lama di depan komputer, konsumsi junk food hingga kurangnya olahraga karena sibuk bersama smartphone merupakan gaya hidup baru yang sudah sangat melekat.

 

Gaya hidup tidak sehat tersebut memungkinkan Anda untuk mudah terkena gangguan kesehatan seperti kadar kolesterol dan gula darah yang tinggi, terjadinya obesitas, risiko penyakit jantung dan sakit kanker serta diabetes. Hal ini dapat terjadi karena tubuh kurang bergerak dan konsumsi makanan yang tidak baik bagi kesehatan. Tidak ingin hal tersebut terjadi pada Anda bukan? Untuk menghindarinya, berikut ini adalah tips agar para office worker dapat menjaga kesehatannya di tengah aktivitas yang padat.

 

Stay Active

Pekerjaan yang menuntut untuk duduk selama 8 jam di depan komputer memang tidak dapat dihindari. Rasa pegal pada tubuh sering kali datang dan mengganggu konsentrasi kerja. Untuk menghindarinya, tetaplah bergerak aktif biar pun sedang berada di kantor.

Caranya, mulailah hari dengan berjalan lebih jauh dari biasanya. Sengaja parkir mobil pada spot yang agak jauh dari pintu masuk akan memaksa tubuh untuk bergerak lebih lama. Selain itu, pilihlah tangga dari pada lift untuk sampai ke ruangan. Saat makan siang, lemaskan otot dengan jalan kaki menuju tempat makan. Bergerak aktif selama di kantor akan memberikan banyak kebaikan pada kesehatan tubuh.

 

Lakukan Stretching Ringan

Tubuh yang fit dan pikiran yang fresh selalu menjadi dambaan para office worker yang sedang mengejar deadline. Namun karena duduk terlalu lama, kepala berat dan tubuh pegal sering menggangu produktivitas. Untuk mengatasinya, setiap tubuh merasa lelah lakukan gerakan stretching ringan seperti menarik kedua tangan ke atas selama beberapa detik. Anda juga bisa melakukan gerakan kepala untuk melemaskan otot leher. Luangkan saja waktu 5 menit untuk melakukannya, kemudian dapatkan tubuh segar dalam waktu instan.

 

Atur Pola Makan

Makanan memberikan kontribusi yang sangat vital pada tubuh. Jalanan macet menuntut Anda untuk datang lebih pagi, namun pastikan untuk tidak melewakan waktu sarapan ya. Menu sarapan yang kaya serat dan protein akan memberikan tenaga lebih untuk beraktivitas seharian. Jadi, pastikan Anda telah menyiapkan menu sarapan sehat. Saat di kantor, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih secara teratur. Apalagi, bagi Anda yang terlalu banyak duduk. Minum air putih yang cukup akan membuat tubuh lebih fresh.

 

Lakukan Meditasi

Pekerja kantor selalu identik dengan stres yang disebabkan oleh tuntutan pekerjaan dan gaya hidup yang kurang tepat. Saat mengalami stres, kesehatan tubuhlah yang paling terganggu sehingga menimbulkan beberapa risiko penyakit. Oleh karena itu, bebaskan dari dari stres dengan melakukan meditasi saat di kantor. Caranya cukup mudah, pejamkan mata sejenak lalu atur pernafasan dengan baik. Hanya dengan melakukannya selama 5 menit, suasana hati akan menjadi lebih rileks dan stres akan menghilang dengan sendirinya.

 

Jangan biarkan tuntutan pekerjaan dan gaya hidup tidak sehat mengganggu kehidupan Anda ya. Selalu jaga kesehatan dengan olahraga serta pola makan yang tepat. Selain itu, Anda juga membutuhkan teman setia yang akan membantu masa-masa sulit yang tidak terduga. Jatuhkan pilihan pada Allianz Life Indonesia yang akan mendampingi serta memberikan jaminan perlindungan jiwa seumur hidup. Bersama Allianz, Anda dan keluarga telah memilih yang terbaik dalam hidup.