Tertawa itu menular, bahkan lebih cepat penularannya daripada virus flu sekalipun. Ketika Anda tertawa bersama ikatan kebahagiaan dan keintiman semakin terjalin dan terus berkembang. Namun akankah tertawa bisa menjadi 'obat' dari segalanya?

Tertawa itu menular, bahkan lebih cepat penularannya daripada virus flu sekalipun. Ketika Anda tertawa bersama ikatan kebahagiaan dan keintiman semakin terjalin dan terus berkembang. Namun akankah tertawa bisa menjadi 'obat' dari segalanya?

Paul E. McGhee, Ph.D, dilansir dari HelpGuide mengatakan, orang dengan sense of humor yang sehat biasanya selalu dalam mood dan kesehatan tubuh yang baik. Tertawa memang menjadi obat penawar saat sedang stres dan dirundung pikiran yang penuh dengan konflik. Sedikit saja Anda melepaskan tarikan senyum karena ingin tertawa, segera seluruh tubuh akan merasakan relaks dari tegang dan stres. Coba rasakan. Ingat-ingat sesuatu yang membuat Anda tertawa seperti tingkah lucu anak di rumah, atau gurauan bersama anggota keluarga tercinta.

Bukan itu saja, tertawa juga memiliki sederet manfaat seperti berikut lho..

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Hormon stres yang timbul akibat Anda sedang sakit dapat dikurangi sedikit demi sedikit dengan tertawa dan meningkatkan sel kekebalan tubuh serta antibodi untuk melawan infeksi. Tidak heran tubuh pun semakin kuat melawan penyakit, bukan?

Mengurangi Rasa Sakit

Saat Anda memilih untuk tertawa daripada mengaduh kesakitan, tubuh akan memicu pelepasan endorfin untuk meringankan rasa sakit yang diderita. Hormon endorfin akan memberikan rasa nyaman dan membuat sakit Anda jauh lebih ringan daripada sebelum tertawa. Hahaha, yuk lepaskan rasa humor sekarang juga!

Melindungi Kesehatan Jantung

Pernahkah Anda merasa super sehat karena memiliki selera humor yang tinggi? Tidak salah, kualitas humor dan mudah tertawa dapat menjadi terapi jantung yang kuat, meningkatkan fungsi pembuluh darah, membantu aliran darah yang normal, serta melindungi tubuh dari serangan jantung sehat dan masalah gangguan jantung lainnya.

Ini lho manfaat tertawa yang paling menyenangkan bagi Anda, orang tua, dan seluruh keluarga. Apalagi kalau salah satu keluarga memiliki riwayat penyakit jantung koroner, kebanyakan orang akan merasa cemas karena diagnosa penyakit jantung bagaikan perenggut tawa bahagia bagi seluruh anggota keluarga. Ia bisa datang tidak diduga, bahkan saat Anda sedang merasa bahagia di kelilingi yang tercinta. Tawa berubah menjadi tangis kesedihan dan penderitaan karena menanggung biaya pengobatan rumah sakit yang tidak sedikit.

Untuk bisa mendapatkan tawa sampai nanti, Anda tentu harus menghindari bahaya penyakit jantung dan memulai perencanaan sejak dini.  Bukan untuk mempersiapkan diri ketika terbaring di rumah sakit dan meninggalkan yang tercinta, tapi berpikirlah untuk memproteksi diri dengan asuransi jiwa sebagai perlindungan saat sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Karena menurut  Ilyce R. Glink, penulis buku  “Buy, Close, Move In!”, mungkin bukan Anda yang akan menikmati sendiri manfaat asuransi jiwa yang dibayar, namun keluarga yang ditinggalkan akan merasa terlindungi secara finansial sampai bisa kembali bangkit dari kesedihan.

Oleh karena itu, carilah perusahaan asuransi jiwa yang bisa memberikan manfaat kenyamanan dan tempat di mana Anda merasa nyaman untuk mempercayakan kebahagiaan seluruh keluarga. Salah satu perusahaan asuransi yang bisa dipertimbangkan adalah Allianz Life Indonesia yang telah berpengalaman puluhan tahun melayani banyak keluarga di Indonesia. Beragam penghargaan yang diperoleh Allianz dari tahun ke tahun membuktikan bahwa mereka dapat menjadi salah satu perusahaan asuransi yang bisa dipercaya mengelola uang Anda untuk menjamin kebahagiaan anggota keluarga sampai nanti.