Ada hal penting lain yang wajib Anda siapkan termasuk kesehatan, keuangan dan kesamaan pandangan hidup.

Mengikat janji sehidup semati dengan orang yang Anda cintai, memberi banyak konsekuensi dalam persiapan pernikahan yang akan dijalani. Selain meyakinkan diri bahwa dia adalah orang yang terbaik untuk mendampingi sampai hari tua, ada hal penting lain yang wajib Anda siapkan termasuk kesehatan, keuangan dan kesamaan pandangan hidup.

 

Sudah Siapkah Menerima Dia Apa Adanya?

Atau adanya apa? Ketika memutuskan untuk menikah, artinya Anda siap untuk menerima segala apa yang dimiliki pasangan. Mau menjalani setiap hari bersamanya, dan mau menerima semua keadaannya. Diperlukan kematangan psikologis dari Anda dan pasangan untuk bisa saling menjalin komunikasi dalam mengelola konflik yang muncul setelah menikah.

Tidak hanya dari sisi psikologis, Anda pun perlu mempersiapkan kesehatan diri dan pasangan. Medical check up sebelum menikah itu penting lho, Anda bisa mengetahui kondisi kesehatan dan kesuburan diri sendiri serta pasangan untuk persiapan melanjutkan keturunan. Yang paling umum dilakukan adalah pemeriksaan TORCH: Toxoplasmosis, Other (syphilis), Rubella, Cytomegalovirus (CMV), dan Herpes simplex virus (HSV).

Terbuka pada masalah kesehatan masing-masing sangat dibutuhkan sebagai kunci kelanggengan hubungan, apakah Anda menerima pasangan apa adanya seperti kondisi kesehatannya sekarang? Atau menguji cinta Anda ketika dia tidak seperti yang diharapkan? Sebelum lebih jauh lagi, lindungi diri Anda dahulu dengan persiapan asuransi jiwa yang bisa menjadi payung saat terjadi permasalahan kesehatan di masa depan. Pilih perusahaan asuransi terbaik Allianz Life Indonesia yang akan mendampingi Anda melewati masa-masa tersebut seperti ketika memilih pasangan yang tepat untuk berbagi mimpi dan masa depan.

 

Bekali Diri Dengan Kesiapan Finansial

Dalam berbagai hubungan, masalah uang dan harta adalah hal paling sensitif, apalagi dengan pasangan. Siap menikah dengannya? Anda harus menyiapkan diri dulu dengan kondisi keuangan yang mungkin akan dihadapi berdua. Berbicara tentang masalah keuangan seperti membicarakan borok yang akan dibuka selapis demi selapis karena tingkat sensitivitas masing-masing orang berbeda.

Pikirkan dengan tepat langkah-langkah keuangan yang akan diambil sebelum, saat, dan setelah menikah. Apakah Anda berdua akan hidup di rumah sendiri atau menemani orang tua? Apakah ingin membeli kendaraan atau berinvestasi pada asuransi kesehatan ketika membelanjakan keperluan pokok setiap bulan? Konsultasikan kondisi finansial Anda sekarang dengan agen asuransi Allianz Life Indonesia untuk menjaga asset berharga yang telah dimiliki sekarang di kemudian hari.

 

Pikirkan Karier dan Pekerjaan Sekarang

Pasangan yang ideal adalah yang mendukung setiap pilihan yang diinginkan setiap individunya sebelum menyatukan kehidupan dan memiliki keturunan. Bicarakan kemungkinan apakah Anda masih tetap ingin berkarir seperti sebelumnya, atau dituntut untuk melaju ke jenjang karir dengan pendapatan yang lebih tinggi. Apakah setelah memiliki keturunan nanti, sang istri boleh bekerja lagi atau dituntut untuk menjadi ibu rumah tangga yang menjaga anak sepanjang hari.

 

Menemukan kesamaan pandangan inilah yang harus dilakukan jika membicarakan karir dan pekerjaan. Namun tidak kalah penting ketika membicarakan perlindungan bagi anak dan keluarga untuk menjaga mereka saat Anda sedang jauh mengejar pekerjaan. Lindungi setiap orang yang Anda cintai dengan asuransi jiwa dari Allianz Life Indonesia yang telah menjadi teman terbaik keluarga-keluarga muda lainnya.

Tidak ada yang tidak mungkin jika tidak dibicarakan sebaik mungkin. Ketahui setiap alasan, pandangan dan keinginannya, satukan dengan milik Anda, niscaya pernikahan yang akan dijalani adalah hubungan terbaik yang Anda miliki sepanjang hidup ini.