Bulan puasa tinggal beberapa waktu lagi, dan sebulan kemudian Idul Fitri akan datang menghampiri. Saatnya mudik bersama keluarga dengan menggunakan kendaraan tercinta menuju kampung halaman.

Bulan puasa tinggal beberapa waktu lagi, dan sebulan kemudian Idul Fitri akan datang menghampiri. Saatnya mudik bersama keluarga dengan menggunakan kendaraan tercinta menuju kampung halaman.

Namun, volume kendaraan yang padat saat mudik lebaran seringkali membuat para pemilik mobil atau motor merasa was-was. Berdasarkan data Posko Lebaran Kementrian Perhubungan, total jumlah penumpang yang menggunakan moda angkutan umum baik darat, kereta api, laut dan udara tahun 2014 berjumlah 17.437.063 penumpang. Sebanyak 3.752.204 orang di antaranya menggunakan pengguna sepeda motor. Dari kondisi tersebut berbagai kemungkinan dari yang terburuk hingga yang terparah bisa saja terjadi kepada siapa saja.

 

Data dari Divisi Humas Mabes Polri mencatat bahwa di liburan mudik tahun 2014, terjadi kecelakaan sebanyak 1.584 peristiwa dengan 352 korban meninggal, 541 orang luka berat, dan 2.010 luka ringan serta selalu didominasi oleh kendaraan motor. Data Korlantas Mabes Polri menyebutkan, saat arus mudik 2014, yakni H-7, H1, H2, dan H+7 atau 16 hari, angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor mencapai 71 persen. Angka itu setara dengan 163 kasus per hari, sedangkan korban tewas dari pesepeda motor mencapai sekitar 21 jiwa per hari.

Untuk itu, bagi Anda yang menempuh perjalanan darat, sangat penting untuk memiliki asuransi kesehatan dan melengkapi dengan asuransi kendaraan jelang mudik lebaran tahun ini. Memiliki jaminan keselamatan atas perlindungan kesehatan dan kendaraan, akan membantu membuat Anda lebih tenang saat menghadapi situasi buruk yang mungkin terjadi. Asuransi akan menjamin setiap kerugian yang terjadi akibat kecelakaan besar maupun kecil, hingga kemungkinan terjadinya tindak kejahatan pada mobil Anda.

 

Maka pilihlah asuransi kendaraan bermotor yang benar-benar membantu Anda dalam menyelesaikan setiap masalah dengan mudah, cepat, dan tuntas. Anda bisa mendapatkan pelayanan tersebut di Allianz Life Indonesia. Dengan produk andalannya, Asuransi Allianz MobilKu yang akan memberikan pilihan penyelesaian klaim dalam bentuk penggantian uang kepada tertanggung sebagai kompensasi atas kerusakan minor mobil dengan estimasi klaim maksimum sebesar Rp1,5 juta dalam satu periode pertanggungan.

 

Selain itu, keunggulan yang dimiliki Asuransi Allianz MobilKu adalah biaya pengobatan ketika terjadi kecelakaan pada setiap orang yang berada di dalam kendaran tersebut. Anda juga akan mendapatkan kemudahan untuk memperbaiki mobil ketika rusak di tengah-tengah perjalanan. Allianz menyediakan layanan klaim ‘One Day Service’ (ODS) yang akan memberikan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel-bengkel rekanan Allianz, setelah inspeksi atas kendaraan yang akan diklaim selesai dilakukan.

Jangan khawatir ketika terjadi tindak kejahatan pada mobil Anda. Setiap harta benda yang ikut hilang di dalam mobil yang dicuri akan diganti langsung oleh Asuransi Allianz MobilKu dengan perlindungan maksimal hingga dua juta rupiah. Segera daftarkan kendaraan bermotor anda sebagai peserta Asuransi Allianz Mobilku dan nikmati libur lebaran dengan lebih aman dan nyaman.