Wanita jaman sekarang harus bersiap untuk dihadapkan pada hal atau masalah tersulit sekalipun. Begitu pula ketika pekerjaan membuat Anda terikat di kursi dalam waktu lama. Namun ketahui akibat negatif dari kebiasaan tersebut.

 

Semua orang memahami bahwa sebagai wanita jaman sekarang, Anda harus bersiap untuk dihadapkan pada hal atau masalah tersulit sekalipun. Pekerjaan yang menumpuk akan menyita banyak waktu hanya untuk duduk di kursi. Padahal, duduk terlalu lama itu menurut penelitan berbahaya bagi kaum wanita.

 

Selain fakta bahwa tubuh manusia tidak didesain untuk bisa duduk terlalu lama, Anda juga harus menyadari bahwa ada beberapa akibat negatif dari kebiasaan tersebut.

Diabetes

Sebuah penelitian di University of Missouri menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa menghabiskan waktu seharian dengan duduk sepanjang hari bakal meningkatkan risiko sakit diabetes, obesitas, dan penyakit hati.

 

Kematian

Berlanjut ke penelitian lain di American Journal of Epidemiology yang menyatakan bahwa wanita yang duduk enam jam atau lebih secara terus menerus dalam sehari dapat memicu risiko kematian 40% lebih cepat daripada mereka yang hanya duduk di kursi kantor dengan waktu kurang dari tiga jam.

 

Pendek Usia

Berdasarkan laporan riset tentang kebiasaan menonton TV dan usia seseorang dalam British Journal of Sports Medicine, disebutkan bahwa kompensasi dari setiap jam yang dihabiskan seseorang untuk menonton TV adalah berkurangnya 22 menit dari kesempatan bertahan hidup. Tentunya, hal yang sama juga bisa dialami oleh seorang wanita yang duduk seharian di depan layar monitor kantor.

 

Kanker & Penyakit Jantung

Terlalu asyik dengan pekerjaan hingga menyebabkan duduk terlalu lama di kursi kerja adalah penyebab 170.000 kasus  sakit kanker yang terjadi setiap tahunnya. Sebuah pertaruhan yang terlalu besar antara karir dan kesehatan. Selain itu, penelitian dalam jurnal Medicine and Science melaporkan bahwa duduk terlalu lama bisa menimbulkan naiknya risiko serangan penyakit jantung hingga 54%.

 

Memperbesar Pantat

Dari sekian banyak sebab dan akibat dari duduk di kursi kerja terlalu lama, mungkin inilah yang paling ditakuti oleh kaum wanita. Menurut sebuah penelitian di Inggris, memberikan beban terhadap bagian tubuh tertentu (seperti pantat ketika duduk) akan membuat lemak berkumpul di daerah tersebut hingga 50% lebih banyak.

 

Itulah lima alasan mengapa kaum wanita harus menghindari duduk terlalu lama di kursi kantor. Sempatkanlah waktu berjalan sekitar 20-30 menit setiap empat jam sekali untuk melindungi diri Anda dari hal-hal negatif di atas. Anda berhak untuk melindungi diri dan kesehatan. Untuk itu, selain menjaga kesehatan dengan cara alami. Miliki pula polis asuransi yang juga akan menjadi payung dan teman terbaik di masa-masa sulit, seperti Asuransi Dana Kesehatanku dari Allianz Life Indonesia yang akan memberikan proteksi penuh bagi kesehatan Anda.

Jangan tunda lagi, bergabunglah dengan wanita-wanita di seluruh Indonesia yang telah membuktikan banyak kebaikan yang ada pada asuransi-asuransi Allianz Life Indonesia.